Powered by Blogger.

Untuk Temanku "MAHASISWA"

kenapa?
maaf kalo saya bicara citra
tapi, mau dibuat buruk bagaimana lagi?
tidak cukup dengan posisi kita yang sudah rata dengan tanah?
hingga kau perburuk dengan membiarkan kita terinjak2 seolah tiada harganya lagi,
dengan segala tindak tandukmu?

memang kita dibentuk untuk menjadi Fighter, tapi lawannya bukan saudara sendiri. lawan kita adalah kebijakan yang tidak bijak, keadilan yang tidak adil dan segala sesuatu yang berusaha mencabik2 kemanusiaan kita.

Apakah ini karena mereka? orang yang selama ini kita agung2kan?
Apakah perlu, ketika kita duduk bersama mereka bercengkrama, tertawa seharian penuh, bahkan bulan tak mampu mengusik, rasa kantukpun tak mampu menjadi penghalang untuk membiarkan mereka tetap bercerita tentang perjuangan, tentang hidup, tentang dunia, tentang kematian, tentang cinta...... dan kitapun larut kedalam romantisme sejarah mereka. semuanya kita serap, Ilmu, semangat, cita2, dan.... begitupun dengan konfliknya. "musuh mereka adalah musuh saya juga" begitulah kira2.

Jadi, apa yang terjadi sampai hari ini bukanlah konflik yang muncul begitu saja tapi telah Melaten dengan sendirinya dalam diri kita, sejak Maba, sejak mengenal mereka, sejak kita mulai duduk bersama mereka.

Yes, it's all about citra, gengsi, nama baik, harga diri, yang ujung2nya adalah EGO. Tapi apakah dengan begitu semuanya akan lebih baik? maaf kalau saya menitik beratkan pd permasalahan pencitraan, karena saya pun tak bisa mengelak kalo toh ternyata tulisan ini lahir sebagai bukti adanya EGO pribadi saya untuk mempertahankan citra seorang MAHASISWA.

Karena saya seorang MAHASISWA, yang telah malu untuk berbangga
Saya disini bukan untuk menggurui, tapi sekedar mengingatkan "teman Kita ini MAHASISWA"

Sehari setelah pertempuran di45

No comments