Powered by Blogger.

selamat tinggal sepi

Dan ternyata… IDEALISME adalah salah satu dari kumpulan dongeng pembakar semangat. Dan layaknya sebuah dongeng, maka mustahillah adanya
Makassar, 04 Juli 2007 @ 01:08 PM

Ternyata, quote yang mengantarkanku ke penghujung hari ini, juga membawaku ke adegan yang sudah lama tak lagi ku lakoni. Sebuah diskusi kecil bersama seseorang yang berada di lauar ke-AKU-anku.

Banyak hal yang kami diskusikan bersama, lebih pantas di sebut -Ku MENGADU-, mungkin setelah sekian lama tak berdiskusi ku pun terasa asing dan sialnya lagi ku tak mampu menjelaskan maksud dari quote yang telah ku buat.

Tentang idealisme, tak banyak yang aku tahu. Yang kutahu adalah idealisme itu merupakan kesempurnaan hidup bagi manusia, dan sesuatu yang bersifat prinsipil. Itu saja. Tapi, katanya “tidak semua kondisi dihadapai dengan prinsip, karena ada juga wilayah yang membutuhkan ruang2 dialog” seperti itu kurang lebih.

Kami pun bercerita banyak…. Begitu banyak pula yang tak ku mengerti, akhhh, susah juga. Mungkin krena memang ku tak punya “GIZI” yang cukup untuk mencernanya, dan Mungkin pula karena ternyata ku lahir di zaman yang dimana segala sesuatu telah TEREDUKSI dan MUTLAK, sementara kebenaran sendiri menjadi RELATIF dan BERPIHAK. Dan ku pun tak boleh MUAK….. karena itulah REALITAS.

Thanks Bro, mungkin ku pun harus meninggalkan kesepian yang ku buat sendiri, atau menjauh dari keterasingan yang semakin hari semakin membuat ku tampak seperti orang gila saja. Tapi, bukan karena itu salah…. Ku pun tau sekarang kalau ilmu itu datang bersama kesendirian. Karena hanya dalam sepi, hati bisa jujur menilai diri.

Karena ku hanya ingin menjadi Gadis Biasa….. hanya itu!!!

1 comment