Powered by Blogger.

Akhirnya...

Akhirnya selesaimi hajatan besarnya organisasiku….

Senangnya hatiku… selama kurang lebih 2 bulan persiapan, dengan rutinitas yang betul2 sangat membosankan, akhirnya dalam 3 hari 2 malam semuanya bisa terlaksana dengan baik. Yah walaupun tak sesempurna yang direncanakan, tapi saya PUAS!!! Luar biasa, saya dan teman2 bisa menyelesaikannya….

Latihan kepemimpinan tingkat 1 (LK1), akhirnya selesai banyak hal yang saya dapatkan sejak pertama saya menganggukkan kepala seraya berucap "iya" saat saya ditunjuk sebagai Koordinator steering (Coster). Belajar menjadi pemimpin, belajar memeta2kan masalah, belajar memahami kondisi, belajar mengendalikan orang lain, belajar mengendalikan ego, belajar marah, belajar memaki, belajar menjadi pemimpin otoriter, belajar mengambil keputusan, belajar mendengar, belajar menangis, belajar memiliki, belajar bertanggungjawab, belajar meyakinkan, dan hebatnya belajar menjadi pecundang…. Banyak hal!!!

Dan semua itu amat berharga untuk hidupku,,,

Ada 3 hal yang tak bisa saya lupakan selama kurang lebih 2 bulan itu:

  1. Waktu saya meminta diri untuk mundur sebagai Coster, dikarenakan saya yang mulai kewalahan dan merasa tak dapat mengendalikan semuanya
  2. Waktu saya memutuskan untuk meng-CUT beberapa peserta yang datang terlambat. Walaupun dengan alasan yang kiranya bisa dipertimbangkan. Tapi karena aturan, sekali lagi saya harus tega. Mowka nangis… hiks100x
  3. Waktu saya membacakan pengumuman peserta yang berhasil lulus, rasanya saya 5x lebih tegang dari peserta, saya benar2 tegang. Dan untuk beberapa saat kakiku kaku.

Dan entah kenapa, saya jadi kebih sensitif ke cengeng-cengengan… bukan karena saya perempuan, tapi air mata itu memang pantas untuk keluar,,, untuk momen yang tak akan terlupa.

Rasanya,,, tanpa tangis moment itu takkan jadi seromantis ini dikenanganku :)

1 comment