Powered by Blogger.

Idola Cilik Idola Semua Idola


Akhirnya, setelah sekian lama menjadi penonton setia Idola Cilik, saya angkat pena juga… yah sekedar mau mengomentari dan mengagumi bakat2 para pesertanya yang tk lain adalah anak-anak yang usianya di kisaran 8-12 tahun.

Acara ini cukup mendapat sambutan yang meriah dari para anak-anak, bahkan tidak saja anak-anak, orang tua dan remaja juga ikut-ikutan menyenangi acara ini. Selain pesertanya yang luar biasa OKE (Qq, Septian, Iel, Riko, siva, dll… ), Mc yang pintar sekali menghidupkan suasana (k' Okky Lukman), Koreografer yang childish buanget (Uncle Joe), plus para komentator yang cerdas dan tentu saja berbakat dibidangnya (OmDuta, Mama Ira, Kak Indra, Kak Winda, kadang2 Papa Adi juga ikut). Pokoknya acaranya rameeeee………

Sayapun jadi penonton setianya, saya mulai nonton pas dibabak penyisihan 32 besar, masuk 24 besar dan sampai 16 besar sekarang. Cuman yang banyak disayangkan sama orang-orang adalah mekanisme pemilihan terbaik yang melalui polling SMS ke 6288, yah jangan sampailah yang benar-benar punya kemampuan menyanyi yang luar biasa tersingkir cuman gara-gara tak tenar, tak tajir ataupun tak punya kisah sedih.

Hal lain yang banyak disorot adalah penentuan lagu peserta yang dinyanyikan pas pementasan, iyasih… rataa-rata lagu yang mereka pilih adalah lagu-lagu orang dewasa yang memang lagi hits untuk sekarang-sekarang ini. Kalau menurut saya sih tak begitu masalah mereka menyanyikan lagu orang dewasa, asalkan liriknya memang universal. Kan banyak lagu yang seperti itu, semisal Bunda (melly), sahabat sejati (SO7), once (Aku mau), dll… yang ndak spakat sih kl mereka harus menyanyi lagunya Astrid (jadikan aku yang kedua), atau bang toyyib (…). Lagipula lagu anak-anak yang ada, tak banyak yang dapat menonjolkan kemampuan bernyanyi mereka.

Bangga juga karena pada akhirnya anak-anak indonesia mendapatkan ruang dihati publik, makasih untuk RCTI yaang punya ide kreatife. Ibaraatnya emas, anak-anak itu baru didapat dari tambang, udaah keliatansih mewahnya dan perlahan-lahan akan dibentuk menjadi lebih indah dan lebih bersinar.

Sampai pada hari ini, saya sudah punya lima jagoan, dan ngarapnya sih mereka jadi The Big Five, mereka adalah: Kiki yang suaranya sangat menyentuh, Septian yang Nge-GrooVe buanget, Gabriel yang Powerfull kalo nyanyi, Sivia yang Nge-Jazz dan Riko yang cool. Mereka pantas jadi pemenang,mereka adalah anak-anak yang memperlihatkan kalau mereka tegar dan tak suka dikasihani alias tak jual cerita. Mereka pantas jadi idola, karena suara mereka dan kepribadian mereka jika diatas panggung menunjukkan mereka memang yang terbaik. Karena sekali lagi ini ajang pencari penyanyi.

Saya mau sekali dengar KIKI nyanyi lagunya MIKE MOHEDE yang "semua untuk cinta"
Pasti Keren!!!
Apalagi kalo mereka berduet, wuihhhh TOP

2 comments

  1. aku minta profilnya riko donk dan no hpnya plis

    ReplyDelete