Powered by Blogger.

Berbagi Kasih bersama KICKANDY

Tadinya keluar dari kantor izinnya mau mengantarkan surat ke pembimbing KKN, tapi karena suatu dan lain hal, saya tidak bisa temui beliau hari ini. Walaupun tidak ketemu si Bapak, saya rasa bukan suatu ke sia-siaan keluar dari kantor pada jam kerja (dan mempertaruhkan nilai A) karena akhirnya saya bisa mendapat tiket gratis untuk menonton offairnya KICKANDY yang untungnya di selenggarakan di kampus juga. Ini namanya sekali mendayung 2, 3 pulau disebrangi.

Acara ini di hadiri ribuan penonton dari berbagai kalangan. Mulai dari orang tua sampai orang dewasa, anak SMP sampai orang kantoran, dosen dll, dari penonton setianya kickandy samapai mereka yang sama sekali tidak pernah nonton, semuanya di satukan dibawah atap gedung Baruga A.P UNHAS. Pokoknya rame… Antriannya saja, bbbbeeeeehhhhhh… Indonesian Idol? L-E-W-A-T!!!

Seperti yang telah di informasikan sebelumnya, narasumber yang akan di hadirkan dalam acara Offair di Makassar adalah Dwi Krismawan, Suster Apung dan pria melankolis dari belitong Andrea Hirata. Mereka di satukan dengan tema “berbagi kasih”. Sebelumnya, kisah inspiratif ketiga narasumber ini pernah ditayangkan di acara KICKANDY, dimana ditengah keterpurukan fisik dan mental Mas Dwi Krismawan bisa bangkit karena kekuatan cinta dari sang istri. Kisah Suster Apung yang dengan segala keterbatasan yang dimilikinya sebagai seorang manusia dan seorang tenaga kesehatan, mampu mendedikasikan dirinya untuk mereka2 yang jauh di pelosok2 pedalaman laut flores, dan satu lagi kisah fenomenal seorang penulis buku yang lewat karya pertamanya mampu mendapatkan posisi penting di hati setiap pembacanya, yah.. Mas Andrea Hirata lewat tetralogi Laskar Pelanginya, walaupun pada awalnya buku yang dia buat merupakan persembahan untuk guru yang sangat di cintainya.

Ketiga narasumber ini memiliki episode2 hidup yang layak untuk dibagikan dan akan sangat berarti bagi semua orang yang memang masih punya rasa “care” pada kehidupan. Itu menurut saya.

Waktu kisah ketiga narasumber ini di tayangkan di METRO TV, tak sedikit kita melihat air mata baik itu dari narasumber sendiri, penonton di studio, ANDY, dan mungkin juga penonton dirumah. Tapi, pengalaman hidup yang mereka bagi hari ini justru di bungkus dengan candaan, ditambah lagi celetukan2 khas dari ANDY membuat Baruga tak pernah berhenti tertawa dan bertepuk tangan. Sungguh sangat meriah……….. salut sama ANDY, di acara ini makin keliatan kecerdasannya.

Acara berlangsung dari pukul 14:00-17:00 WITA (diluar waktu mengantri). Dan sepenilaianku acaranya Kueererererennnn. Tapi ada beberapa kekurangannya, pertama: acara ini tidak ada closingnya, dengan kata lain selesai begitu saja. Tanpa ada ucapan ANDY yang mengindikasikan acara ini berakhir. Kedua: karena saya tidak dapat doorprice.

1 comment

  1. ahuahuaa....audisi idol..lewatttt...
    mantabs tawwa acaranya...kereennn..
    sy jg dak dpt doorprize...
    *ballisi' mode : on"

    eniwei, salam kenal yaaa..
    keep on touch...

    ReplyDelete