Powered by Blogger.

13 Hari menuju Lebaran.

Kemarin, 13 Hari menuju Lebaran.

Kemarin itu, saya dan teman2 seangkatan di Akuntansi UH (Ak 2004) mengadakan acara buka puasa bersama. Cukup banyak yang datang, sesuai targetlah maklum acaranya juga dibuat sangat sederhana.

Kebanyakan dari mereka adalah teman2 pengurus IMA, angkatan 2007, 2006 dan 2005. secara kapasitas (maap… mungkin kata ini kurang pas) memang angkatan mereka yang sekarang sedang lagi asyik2nya menikmati apa yang ada didunia perkuliahan, baik itu dalam berorganisasi maupun dalam perkuliahan. Menyambung silaturahim atau dalam bahasa komersilnya mencari LINK, belajar berada dalam kerumunan tau sekedar hoby nongkrong bareng.

Sedikit dari mereka adalah senior yang notabenenya memang sudah tak lagi aktif dikampus (Alumni), mereka telah sibuk dengan rutinitasnya masing2, mulai mengumpulkan recehan untuk hidup dan menghidupi (mungkin…) tapi mereka tetap menyempatkan diri untuk hadir. Thenkyuw Bro… Thenkyuw Sist…

Yang berbeda kali ini (sampel di 3 tempat) adalah tak ada lagi wajah2 baru, tak ada lagi sekelompok orang yang makan dengan sedikit raut wajah segan, banyak bingung dan canggung. Tak ada maba, katanya mereka masih rentan cuaca jadi masih harus dihangatkan dibawah ketek orang2 birokrat. Dengar2 katanya mereka malah masuk INKUBATOR, jadinya kita punya ruang, tempat dan iklim yang berbeda. Dahsyatnya……….

Oh iyya, ada juga bapak dosen Hamid habbe… yang memberikan pencerahan, didetik2 menjelang berbuka.

Sementara, kami… anak 2004 sebagai penyelenggara tak semuanya hadir. Hanya beberapa… selalu dan selalu… mungkin memang sebegitu kuantitas kami. Entah apa yang terjadi waktu kami Maba sampai akhirnya sangat sulit untuk semuanya berkumpul dalam satu moment. Akh… tak usah dipikirkan. Ada yang bilang If U Can’t Have the One U Love, Love the One U Have… (hihihikkkk… maapmami kalo maksa).

Malam itu, semuanya hadir dan melebur dengan membawa karakter masing-masing dan dengan segala kepentingan yang tak penting untuk saya atau siapapun tahu, yang paling penting adalah mereka telah hadir dan menganggap kalau kami (2004) memang masih ada dalam ikatan keluarga, dan masih layak untuk dijadikan keluarga. Just My Opinion….

Moment selalu membuat saya sedikit melupakan adanya kejadian eror dimasa lampau…

No comments