Powered by Blogger.

Unik.

Alhamdulillah

Seminar KKN tadi pagi berjalan mulus
Berakhir dengan Indah dan sedikit unik

Kenapa Indah?
Karena saya mendapatkan nilai yang sangat memuaskan hati "A". Didunia ini memang tak ada yang sia-sia.
Trus, kenapa Unik?
Karena ujian saya lain dari yang lain. Bisa dibilang saya tidak di-Uji. Bahkan teman satu kelompok Ujian bilang "wah… kau itu bukan diuji tapi diintrogasi". Mybe yes… Coz tadi itu Bapak penguji memang hanya mengklarifikasi perihal Dosen yang seharusnya membimbing saya.

Kronologisnya begini:

Sebenarnya dosen pembimbing KKN saya itu Pak CM (cuman inisial), tapi berhubung beliau sedang ada proyek di luar kota dan kami (saya dan Ammar) sangat butuh sosok pembimbing untuk segera mengerjakan dan menyelesaikan laporan KKN-P, makanya atas inisiatif beliau melalui Ammar via Phone beliau minta digantikan saja. Tapi, kenyataannya tak semudah itu. "Katanya" semua sudah disusun dengan rapi, makanya dosen pembimbingnya tidak diganti, hanya fungsinya saja yg dialihkan ke pada Pak AU karena beliau adalah Koordinator Pelaksanaan KKN-Profesi di fakultas Ekonomi. Jadi yang mereview, mengkoreksi dan menandatangani laporan KKN-P saya ini adalah Pak AU. Dan belakangan, Pak AU ini adalah dosen yang ditunjuk sebagai Dosen penguji seminar KKN-P saya, bersama 3 teman yang lain (Ammar, Ilham dan Ari).

Jadi, pas masuk diruang Ujian saya tidak sendiri seperti teman2 yang lain, tapi berdua sama Ammar "anak2 bimbingannya Pak CM". Dalam ruangan Pak AU bilang "simpan saja laporanmu, ndak mungkin saya ujiko karena saya sudah baca laporanmu. Sa taumi isinya. Sudahmi juga saya koreksi kekurangannya. Kalian perbaikiji toh?", kami (saya & Ammar) serentak menjawab "iya pak, sudahmi" kemudian Pak AU bilang lagi "nah… Apapi lagi? Kumpulmi saja laporanmu", kami dengan bingung menjawab "iya pak… Makasih Pak" dan kami pun meninggalkannya dengan wajah yang masih bingung. Belum stabil sepenuhnya.

Awalnya sih bingung kemudian berubah menjadi kecemasan yg beralasan. Bisakah saya dapat "A" tanpa di uji? Tapi saya tidak siap dapat "B". Apa ini jawaban dari mata yang tiba2 bengkak sebelah, jerawat yang tiba2 muncul dibawah bibir, kancing baju yang tiba2 copot, pete2 yang tiba2 langka tadi pagi? Jadilah saya harap2 cemas…

Tapi ternyata TUHAN berkata lain, sesuatu yang sempurna dalam dunia yang tidak sempurna saya dapatkan. Nilai KKN-P, A.

No comments