Saturday, 29 November 2008

PERJALANAN


Seminggu yang lalu saya dan rombongan (anak2 akun04&Fans) menghabiskan akhir pekan di MALINO. Kami kesana tujuannya untuk ikut memeriahkan Acara BINA AKRAB IMA-FE UH yang tak lain adalah moment untuk menyambut keluarga baru, Maba2008.

Btw, saya tak akan berkomentar tentang bagaimana acara berlangsung, saya tak ingin membatasi karya & kreatifitas mereka dengan sesuatu yang ideal menurut saya. Hahahah… Tua Banget Lo ChaM!!! Sejarah membuktikan apa yang saya dan teman2 lakukan dulu tak juga bisa di klaim lebih baik. Yang paling penting, wajah2 yang dulu pernah saya liat, wajah2 yang dulu pernah berjuang bersama saya (“GR” MODE : ON), wajah2 yang saya rindukan dan wajah2 yang dulu sempat kecewa pada saya bisa kembali saya lihat, dalam senyum, tawa, gamussu dan calla.

Walaupun cuman satu hari, ketawa2nya, marah2nya, ngomel2nya, bau segarnya, pemandangan hijaunya, hujan2nya dan dinginnya yang menusuk membuat perjalanan ini menjadi lebih “nendang”. Saya puas!!!

Satu hal lagi, dalam perjalanan ini… saya kembali memanjakan EGO. Tapi tak apalah, setidaknya saya diingatkan untuk terus belajar mengerti orang lain tanpa menuntut orang tersebut mengerti diri saya. Bahkan dalam kondisi sesulit apapun.

Memang susah jadi orang bijak… Apalagi kalau hanya pura2…

Friday, 28 November 2008

Berikan Aku Tawamu

Berikan aku tawamu,
Agar peluhku tak begitu terasa
Agar waktu cepat melangkah
Dan aku dapat menemui diriku lagi…

Berikan Aku tawamu,
Bukan Senyummu
Aku tak ingin kau bahagia dalam diam
Aku hanya ingin mendengar kebahagiaanmu
Lalu larut didalamnya
Dan aku dapat mengenali diriku lagi…

Berikan aku tawamu,

Sudah lama tak kulihat ketulusan
Aku yakin, usiamu menjanjikan TULUS
Dan aku dapat belajar lagi…

" Amin "


Teruntuk teman2 "Corps2004" yang Sarjana bulan Desember 2008…

Selamat kawan,
Cita-citamu mulai tergenggam,
Separuh tujuanmu telah kau raih,
Tinggal bagaimana kau jalani hidup dike-esokan hari...

“KeeP ContacT Bro/Sist”


Tuesday, 25 November 2008

Reflection

Look at me, You may think you see who I really am But you'll never know me. Everyday it's as if I play a part

Now I see, If I wear a mask I can fool the world. But I cannot fool my heart

Who is that girl I see, Staring straight back at me. When will my reflection show Who I am inside

I am now, In a world where I have to hide my heart And what I believe in. But somehow, I will show the world Whats inside my heart And be loved for who I am

Who is that girl I see, staring straight back at me. Why is my reflection Someone I don't know

Must I pretend that I'm Someone else for all time, When will my reflection show Who I am inside. There's a heart that must be free to fly, That burns with a need to know, The reason why

Why must we all conceal, What we think How we feel. Must there be a secret me, I'm forced to hide

I won't pretend that I'm, Someone else for all time. When will my reflection show. who I am inside

When will my reflection show, who i am inside

Tuesday, 18 November 2008

Menuju Sempurna


Rasa puas 
Rasa mapan
Rasa sempurna
Ditengah keterbatasanku
Selalu tiba2 menyergap
Tatkala saya memandang kebawah

Padahal saya bukan siapa2
Bukan pula apa2…

Saya malu Akan segala rasa itu
Ketika saya mencoba mengangkat wajah
Dan ternyata,
Masih banyak kesempurnaan diluar sana
Yang jauh dari ke-apa-ada-an-ku

"Tuhan tak pernah tidur sayang…
Tak pula pernah membiarkanmu berhenti untuk terus belajar
Untuk terus mencari
Hingga sampai pada Suatu kesempurnaan yang hakiki"

Perkara Rindu

Mungkin saya sedang rindu, buktinya saya memikirkanmu malam ini. Malam dimana seharusnya saya tidur lelap, menyimpan tenaga untuk memulai hari esok. Tapi tak kulakukan…

Sepertinya saya benar-benar rindu, buktinya semua lagu yang saya daftar di playlist komputerku adalah lagu yang dengan gampang membuatku teringat padamu, lagu yang tak sengaja menyimpan kenangan tentangmu…

Saya yakin saya rindu, buktinya saya tersenyum… Saya bahagia!!!

Akhhhhhhh….

Akhirnya saya bisa memikirkanmu lagi setelah sekian lama. Maaf… bukan karena saya lupa, Bukan pula karena saya sibuk memikirkan hal lain, akhir2 ini saya seperti robot. Yang setiap harinya bekerja otomatis, tanpa rasa tanpa asa. Dan bodohnya lagi saya terbiasa. Bahkan tak sekalipun saya memikirkan siapa dan bagaimana saya ini? Dan soal TUHAN…. Mungkin sama saja. “Hambar”

Dan saya senang bisa memikirkanmu, karena dengan begitu malamku kali ini terasa beda. Memikirkanmu membuatku kembali bisa merasakan rindu, harapan, kecewa dan marah. Rasa yang telah lama menjauhiku, rasa yang membuat hidup ini lebih terasa.

TUHAN… maafkan hambamu yang lalai ini, dan terimakasih telah memanjakan saya…

Friday, 14 November 2008

Template baru... Semangat Baru...

Untuk semua teman2...
Maap yah, karena ganti tamplate LINK saya jadi hilang, masalahnya blum sempat di backUp. jadi saya tak sengaja membuang daftar LINK yang salah satunya ada blog kalian.

--blog ini dalam masa perbaikan--
terimakasih untuk tetap mereview blog saya ini

Yup, Template baru... Semangat Baru...
dukung supaya saya konsisten
ciayyow!!!

We Love You

Thursday, 13 November 2008

Cape Dech!!!

Paling malas liat acara2 yang ada di stasiun TV untuk sekarang2 ini. Channel boleh banyak tapi acaranya hampir semuanya sama, yang beda cuman Host sama ratingnya saja... Cape Dech!!!


Nonton berita yang ada tentang terorisme, pembunuhan, kriminal, korupsi, Pelecehan seksual, kemiskinan, bencana… Capek Dech!!!


Nonton Sinetron yang ada cuman orang nangis, orang licik, orang gila harta, orang shyco, kemewahan, popularitas, gaya hidup bebas… Cape Dech!!!


Nonton Realiti show yang ada cuman saling hina, ngobrol Cabul, sok ngurusin urusan orang lain, sok serius, pemanfaatan, sok penting… Cape Dech!!!


Pas yang nongol iklan, Loh Kok... Saling sikut gitu yah??? Mana banyak yang ga masuk akal, gak nyambung gitu. Kadang2 kita dibuat bingung, nih iklan mo jual permen atau cewek? Mau jual parfum atau kondom? Yang lebih konyol lagi, minta Nyemot hina manusia yang selalu mikir. Mang kita nyemot, gak mikir sebelum bertindak?... Cape Dech!!!


Trus tentang Ramalan, nasib, tips bercinta, Games, Ring Tone, pencerahan agama, wisdom, gosip seleb, tatto nama kamu semuanya bisa didapat hanya ketik REG spasi Blabla kirim ke… Cape Dech!!!


Tuesday, 11 November 2008

November Rain

Hari ini hujan…
Mmm, suasana otomatis menjadi lebih romantis…

Saat2 seperti ini paling enak ngadem dirumah, dalam kamar, ada kopi hangat, ada bacaan, trus ditambah alunan lagu Slow. PERFECT banget !!!

Terkadang bermanja-manja pada hujan itu sangat mengasikkan. Apalagi setelah seharian penuh berkutat pada rutinitas yang sepertinya takkan ada habisnya. Orang bilang konyol, tapi tak apalah. Setidaknya menjadi kenikmatan tersendiri untuk saya. TERAPI HUJAN, hahahahhaa...................

Gak salah kalau orang bilang hujan itu romantis
Gak salah kalau orang bilang hujan itu penuh inspirasi positif
So, gak salah juga kalau ada orang yang jatuh cinta sama pada hujan

Bulan ini sepertinya hujan bakal sering datang
Mmmm... NOVEMBER RAIN


Saturday, 8 November 2008

InterMezzo!!!


Teman adalah orang yang dapat membuat kita menangis terharu, bukan yg bisa membuat kita tertawa terbahak-bahak

Thursday, 6 November 2008

Pengendalian Piutang (Part 1)

Pengertian Piutang

Menurut Mas’ud Machfoedz (1999), piutang adalah klaim terhadap pihak lain agar pihak lain tersebut membayar sejumlah uang atau jasa dalam waktu paling lama satu tahun atau satu periode akuntansi, jika periode akuntansi tersebut lebih lama dari satu tahun.

Menurut Efraim Ferdinan G ( 1993), Piutang adalah tuntutan kepada pihak lain untuk memperoleh uang, barang atau jasa tertentu (aktiva) pada masa yang akan datang, sebagai akibat penyerahan barang atau jasa yang dilakukan saat ini.

Piutang muncul disebabkan karena adanya penjualan secara kredit yang tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu strategi dari perusahaan untuk meningkatkan volume penjualannya. Penjualan kredit pada akhirnya akan menimbulkan hak penagihan terhadap perusahaan yang memberikan piutang dan kewajiban melunasi terhadap pihak yang melakukan pembelian secara kredit. Dalam usaha pengumpulan piutang terkadang banyak kendala yang ditemukan, walaupun begitu setiap perusahaan akan mengumpulkan piutangnya kurang dari satu tahun ( 1 periode akuntansi) oleh karena itu piutang digolongkan dalam komponen aktiva lancar.