Powered by Blogger.

Tidak nyambung

Malam ini saya menuliskan kalimat "selalu benci terhadap perubahan yang terlalu tiba2 "gag suka!!!" sebagai status di Facebook saya.

Bukan apa2, hanya sebagai ekspresi atas hal-hal instant yang terjadi dalam hidup saya belakangan ini. Sesuatu diluar MASTERPLAN hidup saya yang ternyata makin kesini makin membuat sesak di dada, ribet dipikiran dan yang paling luar biasa berhasil mendominasi konsentrasi saya.

Terkadang saya berfikir, mungkin enak kaliyah menjalani hidup tanpa proses kontemplasi. Sekedar melewatinya saja, dengan tawa dan air mata. Dan itu yang saya lakukan belakangan ini, saya merasakan nikmat, santai, nyaman. Tapi semuanya semu karena saya tak pernah berfikir sebab akibat. Saya hanya menjalani sebab tanpa mau repot2 memikirkan dan mempertimbangkan akibatnya, dan akhirnya ketika akibat itu mulai bermunculan, maka shocklah saya. Terkaget2, dan alhasil hanya bisa mengatakan bahwa "saya bodoh"

Setelah hari kemarin, hari ini adalah hukuman, esok juga hukuman. Hingga suatu waktu dimana saya telah benar2 tersadar bahwa sesungguhnya tak ada yang sia-sia dalam hidup ini. Bahkan untuk sebuah perbuatan yang TOLOL sekalipun. Karena semuanya hanyalah rangkaian proses kehidupan manusia, untuk menyempurna. Sebelum kembali ke tempat asalnya.

No comments