Powered by Blogger.

(+/-) Samsung Corby

Tadinya sih rada nyesal beli hape ini, alasannya…

Pertama; suka ke-restart sendiri saat dipake internetan. Emang sih, dia akan terestart otomatis ketika suhu baterai meningkat

Kedua; gila yah ini hape kalau di pakai internetan khususnya kalau dipake chatting, tarikannya gila2an. Mungkin satu batang hanya bertahan 30sc-1hr, musti di charge pagi dan malam kalau mau ONterus. Tapi, kalau ni HP mang hanya di pake bwat Telpon, SMS, sm ngePush email tahan2 aja kok, mmm… mp3nya juga lumayan tahanlah. Buat isi baterai sampai full tak begitu lamalah, paling satu jaman saja sudah penuh lagi, dan sepertinya musti bawa chargernya kemana2 biar kalau lg lowbat bisa numpang charge, heheh… secara masih langka banget yang punya charge macam corby.

Ketiga; gila aja, aku beli ini hape plus aksesorisnya merogoh kantong sampe 1,5jeti (Hp berikut Silikon, anti gores plus dompet hape) kalau mau dijual lagi, palingan tawaran paling tinggi hanya sekitar 1,2jeti rugi bandar dong. Lagi pula, setelah aku browsing seharian aku temukan kenyataan kalau saat ini hp terlaris itu adalah Samsung Corby Txt GT-B3210 banyak juga yang puas dengan Corby Txt mereka, sementara saingannya LG-GW300 menempati posisi yang ke4 setelah Nexian di posisi ketiga. Dan yang perlu diingat, untuk bisnis HP khususnya vendor yang terjamin kualitasnya itu berturut2 adalah (1) LG, (2) Samsung. Cukup berjayalah, setidaknya tidak sekedar menjual brand.

Keempat; sebenarnya ini tak begitu masalah… hehhe, Hpnya gak bisa Multitasking. Maksudnya, kalau lagi online di Opmin kita tidak bisa ngeHide buat masuk ke aplikasi chatingannya dan atau ke inbox kalau2 saat kita Inet2an itu ada sms masuk. Tapi kalau buat angkat telepon masuk otomatis bisa dijawab kok, hanya saja browsingan kita tidak running alias pause mode ON. Nanti kalau telpon2nannya sudah selesai bakal muncul pertanyaan, “lanjutkan browser?” hahah… kurang lebih seperti itulah. Oh iyya, itu juga tuh kalau bluethoothnya sedang aktif dijamin tidak bisa membuka folder My Files, dengan kata lain tidak bisa memutar mp3/radio. Tapi… kalau mp3/radionya yang running duluan bisa di gunakan bersama2 kok.

Tapi, eh tapi… dari pada nyeselnya bikin sesak. Mending utak atik nih hp, dan ternyata Hp ini lumayan pinterlah banyak juga kelebihannya dibanding HP yang setipe/seharga. Apa itu…

Pertama; tampilan wookeeehhh bangetttt… hahaha, pastinya! Trus bonus earphone 3,5mm. cucok bgt deh, soalnya headsetku yang biasa aku pakai di laptop kan rusak, so earphonenya bisa nyambi2 deh, kalau lagi gak dipake di hape yah di colok di leptop.

Kedua; internetannya lumayan kenceng, apalagi kalau dipake buat download aplikasi. Ini teruji kok, setelah membeli hp ini aku tuh sengaja utak-atik bagian internetannya, aku pakai online kebeberapa jenis situs. Awalnya aku pakai internetan sediaan dari samsung, masuk ke forum2, sempat aku pake bwat posting blog juga, reply forum, masuk ke situs ning.com. Tapi setelah download+Install Opmin versi 4.2 via Hp aku keasikan browsing pakai opmin, karena lebih cepat dan tampilannya lebih wokeh. Cuman, kalau internetan pake bawaan samsung bisa multitasking untuk sms&terima telpon, tapi kl opmin cuman multitasking bwat terima telpon saja.

Lewat situs www.getjar.com aku download beberapa aplikasi yang otomatis masuk ke folder My Games di Corbyku, diantaranya; Opera mini 4.2 (dipake bwat browsing), nimbuzz (setelah di donlot gak bisa terinstall, jadi aku remove), mig33v42 (bwat chatingan di FB,YM,GT,MSN,AIM keren banget nihhh… lebih cepat loadingnya dibanding e-buddy), pdfmobile (bwat bukafile pdf via hp), youngreader (bwat buka file txt (notepad) di hp, jadi lagu2 fav luar yang aku gak hapal liriknya aku save di hp via txt. Jadi bisa sambil dengar mp3 sambil liat lirik, hahah enjoooy), parlingo (ini juga aplikasi multichatingan, cuman aku blum ada account jadi gak bisa connect. Udah keenakan di mig33 sih, jd parlingonya di anggurkan dulu). Lumayanlah, skarang juga ancang2 mau donlot aplikasi bwat office viewer, ebook viewer dan aplikasi lainnya yang wokehhhhh tentunya kalo pulsanya juga available. Hahaha, speknya kan menunjang jadi tak bakal jadi masalah.

Ketiga; ada private locknya loh. Jadi, kalian yang suka jaga privasi tinggal aktifkan saja ada tuh di settingnnya. Bisa buat protect phonenya, sim, dan beberapa folder2 privat seperti message, my files, phonebook, memo, calender dan tasknya. Yah kalo aku sih cuman aktifkan settingan locked my files aja, soalnya disitu kan tempetku nyimpan foto2, video dan lagu2 hahahha…

Keempat; untuk manusia2 pelupa sementara punya bejibun aktifitas cocok juga dg hp ini. Karena bisa setting alaram untuk 5 aktivitas, kalau di hpku tuh aku settingannya untuk bangun subuh aja dengan latar suara azan, trus aku setting everyday jadi otomatis akan membangunkanku tiap pagi.

Kelima; ini juga penting di folder message banyak yg wokeh2. Ada conversationnya, jadi smsan modelnya kayak chattingan. Kalau buka folder conversation akan tampil nama2 orang yang kita kirimin sms sama yang ngirimin kita sms. Untuk satu nama itu, jika di klik tampilannya seperti chattingan antara sms yang kita kirim dg sms yang diterima dalam satu window. Kalau mau direply tinggal klik tombol tengah juga bs langsung nulis, dan kalu dia membalas akan masuk otomatis. Persis kalo lagi chatinglah (susah jelasinnya, hehhe). Yang menarik lainnya apalagi yah oh iyya itu, instant meseggernya tapi aku tak banyak gunakan gak pernah malah (sudah keasikan pake mig33, hehehhe). Yang penting juga nih, soal push emailnya mantep bgt. Kita tinggal memasukkan akun2 email kita, batas 5email. Kalau sudah di masukkan alamat dan paswordnya, tinggal klik maka otomatis akan download email2 baru yang masuk. Kalau aku sih ngePush email tiap malam, satu hari satu kali. Biar gak numpuk emailnya, email yang sudah di download itu di retrieving dl supaya bisa kebaca trus kalo ada attachmentnya usulku mending langsung di save ke My files aja. Hanya saja, sepertinya Hp ini support google/gmail/gtalk banget. Jadi buat download email dari akun google itu jauh lebih mudah dari pada yang yahoo dan yang lainnya. Satu lagi, hp ini kan support bwat send-email. Nah kita bisa setting tuh, email mana yang akan jadi akun kita dari kelima email yang kita register tadi buat jadi sender (email alamat pengirim), yang menarik lagi di email itu bisa sekalian kita tambahkan signaturenya. Hahahha, wokeh kannn…!

And the last, SAVE THE BEST FOR THE LAST. Keenam; aku angkat jempollll hmhmh, 4 deh kaki dan tangan bwat Audio dan Gambarnya (kalau dibandingkan dengan HP vendor2 lain yang seharga). Camera 2Mp dengan pilihan2 yg menarik, white balancing, efek, resolusi, zooming, timer pict, pict taken bisa single, multiple dan mozaik, framenya jg ada. Berikut aku lampirkan deh hasil jepretan dari corbyku:


Untuk video recording juga okelah. Hasil gambarnya cukup memuaskan, gak kalah sama cam2MP dari vendor sony ericcsonn. Dan soal audio, jangan ditanya. Hahahha, lebay ini mah tapi member (memang benar). Aku berani bilang suara speaker Hp ini lebih jernih dan oke dr laptop toshiba punya 2 orang temanku (pemakain 1tahun, yang satunya malah baru beli 3bulanan yang lalu), dan mereka juga akui itu kok. Hahahha, suaranya menggelegar.

29 comments

  1. mba..mo numpang tanya..
    aq udah download mig33..
    tapi koq tetep ga bisa..

    nimbuzz n ym tiny juga sama..
    bisa di download tapi pas mo connect ga bisa...
    huhuhuhu...

    ReplyDelete
  2. gw bingung kok g bisa online nimbuzz, morange jg g bisa...napa ya??? setingannya dimana yg salah?? pada hal, mirip2 dg n--5300, g pake OS jga. tp kok bisa pake nimbuzz y.

    ReplyDelete
  3. katannya corby gak bisa konek ke pc yah.. terus katanya gak ada pc suite nya yah,,, giman atuh..

    ReplyDelete
  4. 1. corby aku bisa kok konek ke pc, donlot pcsuit di situs samsung indonesia dulu, trus install ke pc. trus bs deh di pake dengan bantuan kabel data, bisa dijadiin modem juga kok

    2. punyaku juga ga bisa main dg nimbuzz, gak tau knapa padahal yang lain bisa. mnakanya aku pake mig33

    3. kl mig33 emang awalnya agak lambat. makanya di retrieving dalam waktu yang lama, hmhm.. beberapa menit gitu deh, pemakaina selanjtnya gak lagi kok.

    all enjoy yah... sorry replynya telat banget!!!

    ReplyDelete
  5. kak untuk kabel datanya bisa beli dimana? dan harganya berapa? dan apakah bisa untuk dial internet via pcsuitenya atau nggak? mohon infonya

    tks

    ReplyDelete
  6. kabel data beli di samsung centernya langsung kali ya... soalnya sy juga nyari2 tidak nemu2. belakangan saya malah pake kabel data nokia 5310, dan oke oke saja... yg penting bibir penyambungnya ketemu dg si corby pasti bisa. tinggal donlot samsung pc sweet di situsnya spy hasilnya lebih memuaskan.

    selamat mencoba...!

    ReplyDelete
  7. numpang tanya ttg mig33v42..ada kreditnya..buat apa y kreditnya?trus kl kreditnya hbs gmn?nti nyedot pulsa qt g?thx y..

    ReplyDelete
  8. Tanya donk mba...
    Gimana caranya bikin MP3 jadi Ringtone di Corby txt....
    Saya coba copy mp3 nya ke folder Sound.. do'i bilang This folder doesn't support the file...
    Trus yang ada di folder Music... ga bisa dibikin ringtone... bantuin donk

    ReplyDelete
  9. kalo mp3 mau dibuat ringtone yah gampang aja, set mabual aja. samalah seperti di handpone2 lainnya.

    tapi mp3 yang mau dijadikan ringtone itu musti di copy ke memory hp dulu, mungkin mp3 kamu gak di save di memory hpnya kali yah.

    ReplyDelete
  10. udah mba... di folder music.. Downloaded music... tapi pas mau set sebagai... "Nada deringnya" ga bisa di klik.... ato kasi tau deh mesti disimpen dimana tu file...

    thx banget ya..

    ReplyDelete
  11. wah wah... hehehe ntar ya mas saya liatin dulu
    soalnya saya udah gak pake samsung corbynya

    ReplyDelete
  12. nanya donk....
    office viewer nya sudah bisa jalan dengan normal lum?
    aku udah coba download tapi gak bisa install katanya too large....

    ReplyDelete
  13. iyya mas effendi... office viewrnya ga bisa jalan, makanya agak tanggung. tapi kalo bentuknya note pad atau pdf bisa kebuka kok, udah aku coba. :-)

    ReplyDelete
  14. nanya donk kk...
    ko saya sudah install mig33nya pas saya masukan user dan pass nya gak match..saya mau coba masukan user YM saya itu pake @yahoo.com taw ga?

    ReplyDelete
  15. Ohh... memang, mustinya bikin user dan pasword migg33 dulu (register di mig33 dulu) trus, kalo dah masuk ada menu untuk mengaktifkan akun2 jejaring kamu. bisa YM, G-Talk, FB, Msn dll...

    ReplyDelete
  16. kak..aq mau tanya
    koq samsung corby aq ga bisa download aplikasi java games/ apapun yg sizenya >500 kb y???
    mohon bantuannya...

    ReplyDelete
  17. numpang tny,bs upload file dr opmin ngk?

    ReplyDelete
  18. @andry: iyah... kalo sizenya gede gak bisa di donlot filenya. cuman saya lupa minimum sizenya corby. hehehe, udah lama gak megang2 doi^^

    @lowo: upload apa dulu? kalo upload foto ke fb, tweetpict ato koprol iyah bisa bangeeeet^^

    ReplyDelete
  19. Mbak,mig33 nya bs krim poto ga pas chat?
    Pnyku kok ga bs ya.pke kameranya jg ga bs..

    ReplyDelete
  20. @dimas : wah, kalo itu sih saya blom nyoba mas... gak tau:p

    ReplyDelete
  21. nanya donk kak... bsa mnta link bwat download pc suite corby??

    ReplyDelete
  22. searching aja, situs resmi samsung indonesia... trus cari menu downloadnya

    ReplyDelete
  23. ass,,,,
    q jg pake samsung corbi mba,,,cuma kok ga bisa buat upload foto ke FB yah...
    tlg dibantu dunk....tengyu...^o^

    ReplyDelete
  24. cara agar samsung corby bisa download di atas 500 kb gimana mbak

    ReplyDelete
  25. alarm bisa lebih dr 5 kok, pencet softkey kiri trus pilih create alarm

    ReplyDelete
  26. hp yg aneh masa install aplikasi di atas 500 kb ngak bisa masih mending k200

    ReplyDelete
  27. numpang tanya dong.....
    kalo kata sandi lama'a aph yahh????
    trus kunci privacy nya aph mba?????

    ReplyDelete
  28. ini postingan 2009...bagaimana kabarnya si corby? pasti sudah tergantikan ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, pastinya. tapi masih adaji, dipake sama mace doms. kassa tawwah :)

      Delete