Powered by Blogger.

DOA

Beberapa hari belakangan ini saya sedang dilanda sibuk, banyak hal yang menyita pikiran dan waktu saya. Tapi tak apa, saya tak akan mengeluh karena ini menyangkut masa depan saya dan orang2 yang saya sayangi.

Masa depan merupakan satu hal yang sangat absurd, tak ada orang yang bisa menebak akan jadi apa ataukah kemana dirinya. Peramal sekalipun! Yang bisa manusia lakukan hanyalah terus berusaha dan berdoa. Saya percaya tentang rejeki itu telah ada yang mengatur, sudah ada jalannya masing2, manusia hanya mencari bagaimana bisa sampai disana melalui usaha dan keunikan2 yang diberikan.

Tentang doa, hihi.. saya punya pengalaman yang sedikit unik. Waktu itu, kurang lebih beberapa bulan yang lalu saya melamar pekerjaan di salah satu instansi pemerintahan. Hampir disetiap doa2ku aku meminta agar aku di berikan rejeki di tempat itu, dengan kata lain aku minta lulus disana. Terus menerus aku memintanya, sehingga terkesan bahwa saya sedang mendikte tuhan melalui doa. Saya meminta seolah saya adalah penentu kebaikan dalam hidup saya. Sementara saya sendiri paham bahwasanya yang paling benar adalah hanya Tuhan yang tahu apa yang terbaik untuk hambanya. Dan apa yang terjadi? Saya tak lulus dan saya kecewa. Bukan pada Tuhan, tapi pada diri saya sendiri.

Saya banyak belajar dari kejadian tersebut. Sekarang saya kembali pada kondisi dimana saya benar2 membutuhkan kemudahan dari Tuhan untuk menemukan jalan kepintu rejeki/kebaikan saya. Tapi saya tak mendikte lagi, 3hal yang mendominasi doa2 saya belakangan ini adalah diberi Kesempatan, Kesehatan dan Konsentrasi. Tiga hal yang saya rasa sangat penting untuk saat ini, dengan ketiga hal tersebut ditambah usaha keras dan restu orang tua saya percaya apapun hasil yang nantinya saya dapatkan itu adalah yang terbaik untuk saya, sepahit apapun rasanya. Saya takkan melibatkan ambisi saya, yang ada hanya kesungguhan.

Untuk teman2 yang sedang mengejar masa depannya, SEMANGAT! Selalu ada pintu yang menunggu untuk kita, hanya persoalan waktu. Cepat atau lambat, semuanya tergantung kita sendiri.

Happy Thursday!!!

No comments