Powered by Blogger.

Saya dan Dunia Kerja

Hampir dua bulan saya bekerja di tempat yang baru, dan makin kesini saya makin banyak sadar tentang kelemahan2 saya dalam bekerja…

Pertama tentang ketelitian, saya baru tahu kalau saya ini KUTIL alias kurang teliti. Yah, mungkin karena dulu itu saya hanya mengerjakan satu jenis pekerjaan saja, yang saya tatapi terus menerus sepanjang hari. Tak perlu bagi konsentrasi. Tapi sekarang beda, saya mengerjakan banyak jenis pekerjaan, belum saja selesai satu hal saya harus meninggalkannya untuk mengerjakan hal lain yang sifatnya lebih urgent, atau meninggalkan semua jika harus berhubungan dengan customer karena customer adalah BOSSnya si BOSS, alhasil terjadilah minus2 atau kadang2 saya melakukan pekerjaan double. Saya pun dibuat bingung sendiri, seperti ini yah yang namanya bagi fokus? Susahhh!!! Dan hampir dua bulan ini saya benar2 masih dalam tahap menyesuaikan diri.

Kedua, hmmm… kalau ini sih masih masalah klasik dalam hidup saya. PELUPA, hahaha… tapi tak akutlah, saya hanya tak bisa mengingat secara detail terhadap sesuatu permasalah tertentu. Untuk hal ini saya bisalah menyiasatinya, saya punya buku agenda khusus yang jadi notes harian saya. Semua pekerjaan yang akan saya lakukan, yang telah saya lakukan dan pesan2 orang lain ada dalam buku itu. Itu sangat membantu saya untuk menyelesaikan pekerjaan2 saya dengan baik.

Selebihnya, ada satu hal yang sangat saya tidak sukai adalah disalahkan untuk sesuaatu kondisi dimana saya telah berusaha mengendalikannya. Akkhh!!! Saya hanya manusia biasa yang punya titik batas kemampuan dan sangat membutuhkan sedikit saja pengertian.

Yah finally cuman bisa bilang, semoga saya dipermudah untuk ikhlas dan amanah dalam menjalankan pekerjaan saya ini. Amin ya Allah.

Happy sundayyyy all!

No comments