Powered by Blogger.

Gonta ganti hobby


Kalau dulu saya banyak minat di bidang menulis dan dunia internet bahkan berpikir untuk lebih professional menekuni dua bidang itu, tentang kedua bidang tersebut sangat terbatas dipemahaman saya dan untuk men-upgrade kemampuan rasanya tak ada keinginan yang menggebu-gebu lagi. Kalau sekarang perhatian saya banyak di dunia Photograpy dan Travelling, dua hal yang sebenarnya tak bisa dipisahkaan satu sama lain “photography yah travelling juga, travelling yah photography juga” hahaha... Dan karena hobby baru itu waktu saya banyak habiskan untuk beramah tamah di banyak forum dunia maya, mencari teman2 sesama hobby untuk belajar lebih banyak lagi. Yah itung2 berharap suatu hari nanti jika saya ada jodoh ke kota mereka bisalah lebih di mudahkan soal akomodasinya.

Well, kalau ditanya ada apa dan mengapa minat saya begitu mudahnya bergeser? Hmm… simple saja sih, karena saya percaya dengan teori evolusi Om Darwin yang menyatakan pelan-pelan segala sesuatu pasti berubah. Yah termasuk didalamnya soal selera *mungkin*.

Kala itu saya masih duduk dibangku kuliah, ketika saya banyak minat di bidang menulis. Saya banyak membaca buku dan dari buku-buku itu pelan2 kepala saya menarik kesimpulan khusus ala saya yang butuh wadah untuk mengungkapkannya, bukan hanya dari buku setiap pengamatan saya terhadap kondisi keseharian bisa menjadi ilham untuk saya memulai tulisan. Saya lumayan produktif menulis dulunya, dan dari kesenangan itulah saya membuat media Online untuk menampung semua hasil pemikiran saya yang tak begitu dalam. Jadilah blog ini, dan dari blog inilah saya belajar sedikit sedikit mengutak atik situs, bahasa2 HTML pun saya pelajari demi menunjang keanggunan blog saya.

Masa kuliah masa paling bebas, waktu belajar tak begitu terikat oleh jam pelajaran wajib seperti waktu sekolah semua tergantung pilihan kita. Mau kuliah apa, jam brapa, masuk atau tidak. Makanya akan banyak waktu kosong yang tersedia untuk kita mengenali diri, dan mungkin saat itu menulis dan internet adalah dua hal yang menjawab kebutuhan psikologis saya. Hahaha… GAYA BEEUUUD!!!

Kalau sekarang, saya sudah bergelut didunia kerja selama kurang lebih 2 tahun. Waktu terasa terlalu cepat berlalu bagi saya, berhadapan dengan sesuatu yang sama dan menjalani kejadian-kejadian yang nyaris sama setiap harinya. Bosan? Yah sesuatu yang wajar, mungkin itulah hal yang menyebabkan minat saya bergeser ke hal-hal yang berbau BEBAS, maka dari itu Travelling dan Photograpy-lah jawabannya. Belakangan saya banyak bersahabat dengan kalender, mengincar hari-hari off kerja untuk merencanakan akan kemana dengan pacar saya (D3000). Mau sendiri mau ada temannya hayuukkk, semuanya boleh. Pokoknya bagaimana caranya saya jauh jauh dari hal-hal yang sama setiap harinya. Menumpulkan energi postif untuk kembali menggeluti hal-hal tersebut lagi.

Intinya kan hobby bukan sesuatu yang mutlak melekat pada manusia, selama hobby itu hanya sesuatu hal/kegiatan yang membarikan kepuasan tersendiri bagi seseorang, kalau ada yang berubah? Ya gak papa toh, ingat Om Darwin saja. Dan lagi manusia itu makhluk yang paling sering dan cepat berubah, hahaha

Enjoy your August yaa !

No comments