Powered by Blogger.

Saya MAU JEPANG

Sabtu; 16 Oktober 2010 kemarin telah berlangsung acara yang bertajuk MATSURI – JICA dan Festival Jepang di Lt. 4 Mall Ratu Indah dan senang rasanya bisa menghadiri acara tersebut bersama teman2 dari Koprollers Makassar (Daengkops). Mayoritas pengunjung terlihat masih belia dan terlihat sangat tergila-gila dengan budaya jepang, akhh… kalau bukan karena Naruto, Inuyasha pasti ini gara2 doraemon sampe mereka rela berpanas-panasan dan berdesak-desakan. Dan yang menarik perhatian saya, bahwa usia pengunjung Festifal Jepang ini berbanding terbalik dengan usia pengunjung acara Opening & Pasar Seni dalam acara Makassar Art beberapa hari yang lalu. Ini bisa jadi warning loh buat pemerintah, nah looooo!

Well, kira-kira ada 20 stand yang didirikan untuk memamerkan ala-ala jepang. Ada makanan, ada tanaman, ada pariwisata, kerajinan tangan, dan lain-lain yang kesemuanya itu di jaga oleh orang asli jepang plus satu orang penduduk pribumi yah sekedar untuk Menghindari terjadinya roaming. Tapi yang banyak menarik perhatian pengunjung yah seputaran kulinernya, mulai dari stand yang memperlihatkan deretan sushi yang dihias sedemikian cantik, terus ada juga agar-agar gula merah yang mereka buat langsung dari rumput laut yang kata mereka banyak di dapat di daerah Takalar, hmmm… bukannya Bantaeng yah??? *mikir* dan yang paling fenomenal (baca: HEBOH) cara pembuatan Mochi, pangan asli jepang yang dibuat dari tepung beras ketan yang telah di masak terlebih dahulu kemudian di tumbuk dengan alat khas yang terbuat dari kayu (mirip2 lesung dan alu) dan diberi rasa. Akh, saya tak mencoba… memang tak suka kok.

Boro2 orang2 jepang itu fokus untuk menjaga stand mereka, yang ada mereka malah sibuk melayani pengunjung yang asik berfoto (baca: minta foto bersama). Tapi, jempollah! Buat keramahan mereka, yang sepertinya tak terlihat letih sama sekali melayani pengunjung yang hanya ingin berfoto2 itu, walau wajah sampai kebadan banjir keringat, mata mereka tetap sipit dan senyum mereka tetap mengembang. Oh iyya, satu dari kakek2 jepang itu malah sempat memuji si nikoy, hahaha… “nikkkkooong baguuuussss” kata kakek itu sembari mengangkat dua jempolnya. cieeeee cieee^^

Saya suka jepang, walau tak begitu paham dengan daerah, budaya apalagi bahasanya. Tapi tetaaap tak mengurangi ambisi minor dalam diri saya, bahwa suatu hari nanti saya akan berada di Negara Jepang. Amin My Allah. Saya pernah mendengar seseorang berkata begini “terkadang sesuatu yang sangat sangatlah kita inginkan itu tak perlu usaha yang keras untuk menggapainya, cukup tanamkan dalam setiap hembusan nafasmu dan berfikir positif” nah anehnya dalam kondisi ini saya percayaaa akan hal itu… sangat percaya!

Kalau ditanya kenapa saya ingin sekali ke Jepang, hmmm… simple saja! Karena saya suka. Saya ingin berjalan diantara manusia2 yang jalannya 5kali lebih cepat dari cara jalan saya, saya ingin berkerumun bersama manusia2 yang kulitnya 5kali lebih cerah dari kulit saya, saya ingin memandangi manusia2 yang otaknya yang 5kali lebih tokcer dari otak saya dan segala sesuatu yang katanya 5 kali lebih hebat dan luar biasa dari yang ada di Negara saya ini. Akhhhhh, lebih dari itu saya ingin melihat taman bunga sakura yang sangat romantis itu dengan mata kepala saya. Yah, pada intinya memang saya tak ada alasan spesifik tentang apa dan mengapa saya ingin ke Jepang, hahaha… semuanya terlalu mengada2! Walau begitu saya ingin ya Allah. Sangat ingin, Amieeen!

5 comments

  1. ikut ka juga kalo mauki ke Jepang...hehe

    ReplyDelete
  2. hahahaha... bah bilang bilangja itu

    ReplyDelete
  3. wah.........fotonya keren...

    makasih ka...

    sya dan bbrapa tman smpat t'capture d slah satu foto dsitu...jd bsa dliatin nanti...

    ReplyDelete
  4. oh ya, hehee... sama2 yah ^^

    ReplyDelete
  5. Ikut dooong......

    ReplyDelete