Powered by Blogger.

Cinderella By Play



well, course saya sudah berjalan hampir sebulan dan dari 8 pertemuan yang telah berjalan, saya hanya menghadiri 5 pertemuan yah sedikit banyak disebabkan karena saya dilanda malas dan disisi lain memang sikonnya tidak mendukung untuk saya berlama-lama diluar, waktu itu ibu saya sakit. I'll tell more about it^^.

Semalam kelas saya membahas tentang penggunaan kata "used to" dalam kalimat yang artinya sebuah kebiasaan dahulu yang sekarang sudah tidak dilakukan lagi, kecuali formulanya diganti menjadi "to be + Used to + V-ing" maknanya berubah menjadi sesuatu kebiasaan dahulu yang sampai sekarang masih dilakukan. Ini benar2 ilmu baru untuk pemula yang mencoba menekuni grammar seperti saya, dan beberapa teman yang lain tapi ada juga sih teman kelas sudah paham dengan penggunaan kata ini. Dan yang paling mengasyikkan adalah contoh dari penggunaan formula ini di ambil dari lagu, Cinderella by Play. Yah walau contohnya cuman satu kalimat dari lagu, hehhe... yang penting nyambung kali yah sebagai pengantar untuk memasuki materi yang akan di ajarkan, hitung-hitung penyegaran sembari memperbaiki listening dan penguasaan Vocab.

Tentang lagu ini jujur saya juga baru dengar, first listeningnya hmm... lagunya asyik juga, diulang sekali lagi... kerennn, apalagi setelah kita mengerti pesan yang ingin disampaikan dalam lagu ini tentang bagaimana seorang remaja yang mengatakan dirinya "kuat" dia bukan seperti cinderella, putri salju atau putri2 yang ada didalam dongeng yang sering diceritakan oleh ibunya sebagai pengantar tidur disaat dia masih kecil, yang hanya menunggu nasibnya untuk diselamatkan oleh pangeran impian dengan membawa kuda putih. Dia adalah seorang gadis yang tidak menggantungkan dirinya pada siapapun. Pokoknya, gadis yang Independenlah.

coba saja didengar lagunya, pasti kerenn.

No comments