Powered by Blogger.

Hey, i'm here!


Dan akhirnya saya menemukan satu cara terbaik menghabiskan waktu, English Course yeeeeyyy!!! Hahaha… biasa saja sih sebenarnya, tapi adakah yang biasa dalam hidup saya?

Sebenarnya sudah dari akhir tahun 2010 saya berniat untuk mencari kegiatan rutin diluar office hour, kegiatan positif dan punya impact yang benar2 berguna buat saya. Entahlah, bagi saya hidup setengah hari di kantor kadang kala membuat hidup saya benar-benar terasa monoton, itupun hanya sesekali saya bisa menghabiskan waktu untuk hang-out bersama kawan2 lama, saya butuh asupan pemikiran dan pergaulan yang lebih banyak dan lebih luas. Saya tak ingin mati dalam ambisi tanpa menemukan apa sebenarnya yang menjadi hal terpenting dalam hidup saya, orang-orang baru dan lingkungan baru adalah guru sekaligus misteri yang paling menarik bagi saya.

Ada banyak pilihan sebenarnya beberapa diantaranya kuliah lagi, ikut klub fotografi/klub hobbi dan kursus bahasa. Kalau kuliah lagi mungkin untuk saat ini belum dululah, selain biaya yang belum mencukupi saya juga masih mereka-reka sebenarnya kemana arah minat saya sebenarnya, ini juga terkait dengan karier yang tengah saya jalani untuk saat ini, jadinya sembari nabung yah sembari mikir apakah saya akan melanjutkan ke jenjang profesi ataukah mengambil program magister atau tidak samasekali. Sementara untuk klub fotografi ataukah klub-klub hobbi lainnya, hmm… sebenarnya saya belakangan sudah mengaktifkan diri didalammnya tapi agak berat di ongkos juga bahkan terkadang “berkumpul” menjadi candu tersendiri walau sebenarnya agenda pertemuannya itu tak begitu jelas. Semakin sering berkumpul akan semakin eksis, alhasil makin banyak teman… tapi, apa itu yang benar-benar saya butuhkan? Ternyata tidak saya butuh dari sekedar eksis.

Dan saya memilih untuk ikut kelas bahasa bukan karena tidak ada pilihan lain, sungguh! Saat ini kemampuan Bahasa inggris saya jauh dibawah rata-rata dan lagi dari dulu sampai sekarang saya masih menggenggam erat-erat bahwasanya saya bisa ke Jepang suatu hari nanti, tidak sebagai turis tapi sebagai warga Negara asing yang tinggal menetap untuk belajar dan bekerja kemudian menemukan jodohnya disana (Amin). Dan jika mimpi saya membawa saya sampai kesana, maka bukan suatu yang mustahil saya bisa menginjak Negara-negara hebat lainnya bukan? Sejauh ini semuanya adalah mimpi-mimpi manis yang terus saya simpan dalam benak saya, bukan sebagai ambisi… yang saya lakukan saat ini hanyalah berusaha toh jika suatu hari nanti saya berada pada kenyataan lain saya tidak akan merasakan kecewa. Adakah ilmu yang sia-sia? Saya rasa tidak… bahasa inggris adalah ilmu universal. Tidak akan ada ruginya!

Conversation Class, Level 3… hmmm, siapa takut!!!

3 comments

  1. semoga harapannya terkabul kak/...amin^^, ngemeng2 kursus kelas bahasa dimana kak? kok nda prnh aktip lg di koprol?

    ReplyDelete
  2. @agus: amin amin amin... kmarin2 sy sibuk dek biasalah akhir tahun. nanti hari minggu saya ikut dong ^^

    @yudi: ogah ah... belum terbuktiii ;p

    ReplyDelete