Powered by Blogger.

Galaksi Kinanthi


Begini cara kerja sesuatu yang engkau sebut cinta..

Engkau bertemu seseorang lalu perlahan-lahan merasa nyaman berada di sekitarnya. Jika dia dekat, engkau akan merasa utuh dan terbelah ketika dia menjauh. Keindahan adalah ketika engkau merasa ia memperhatikanmu tanpa engkau tahu. Sewaktu kemenyerahan itu meringkusmu, mendengar namanya disebut pun menggigilkan akalmu. Engkau mulai tersenyum dan menangis tanpa mau disebut gila. Berhati-hatilah...

Kelak, hidup adalah ketika engkau menjalani hari-hari dengan optimisme. Melakukan hal-hal hebat, menikmati kebersamaan dengan orang-orang baru. Tergelak dan gembira, membuat semua berpikir hidupmu telah sempurna.

Sementara, pada jeda yang engkau buat bisu, sewaktu langit meriah oleh benda-benda yang berpijar, ketika sebuah lagu menyeretmu ke masa lalu, wajahnya memenuhi setiap sudutmu. Bahkan, langit membentuk auranya. Udara bergerak mendesaukan suaranya. Bulan melengkungkan senyumnya. Bersiaplah... Engkau akan mulai merengek kepada Tuhan. Meminta sesuatu yang mungkin telah haram bagimu.


-Tasaro, Galaksi Khinanti-

Well, baru-baru ini saya membaca Novel yang sebenarnya menjadi ambisi saya. hehehe, sudah lama saya mencari Novel ini cuman yah di Gramedia stoknya selalu kosong, dan Alhamdulillah Sabtu kemarin saya dapat Minjem dari teman - Alfia, Lop yu dah:)

Galaksi Khinanti, Novel romantis yang menambah pemahaman saya tentang Kota Yogyakarta, tentang pengalaman TKW yang mengadu nasib di Negri Arab sana, dan tentang kekuatan seorang Perempuan. Novel ini membuat kantong air mata saya lembab, hahahay... emang yah dimana-mana perempuan itu selalu kuat bahkan dalam kondisi rapuh sekalipun.

Saya suka Novel ini, tapi tidak dengan Endingnya. Tidak ada perpisahan, tidak ada penyatuan antara dua manusia yang menyimpan cinta sedemikan lama, itu yang membuat perasaan saya ikut mengambang ketika membaca novel ini. But, okeylah... Novel ini pantas untuk dibaca.

10 comments

  1. ah sister,
    kasih pandangan donk tentang tuisannya..
    (walau saya juga jarang apresiasi tulisan) :p

    ReplyDelete
  2. hahaha... lagi kagak nafsu mereview yud, garagara laptop rusak. ini postingan jam istirahat langsung2 aja, gak pake di konsep dulu seperti biasa.

    saya pastikan, kamu bakal rindu dengan tulisan2 malam saya, yang menyentuh itu. Hahahahaahha (GR Gilaaa saya)

    ReplyDelete
  3. cara kerja yang disebut cinta. Wee. Asli banyak banget tuh yang ngerasain gitu.
    Salam mbak.

    ReplyDelete
  4. tulisan miring2 yg paragraf terakhir mirip lagunya marcell yak..?hehe :p

    ReplyDelete
  5. gue selalu suka bukunya Taufiq Saptoto Rohadi *ini.namanya.bener.gak.ya*

    dan buku galaksi kinanti ini salah satu dalam daftar bacaan gue, sayangnya gue blom bisa beli.. :( *kere.mode.on*

    ReplyDelete
  6. akhirnya request saya dipenuhin..
    (GR lagi mode: on)

    ReplyDelete
  7. gak enak banegt kl kt di posisi itu, mengambang...

    ReplyDelete
  8. wah,padahal niatnya mau beli,tapi tau endingnya gitu,jadi malas...

    ReplyDelete
  9. ada award buat my sist,
    waaah selamat ya,
    silahkan diambil :)

    ReplyDelete