Powered by Blogger.

Belanja di Ebay

Jangan pernah berbelanja online karena efeknya itu berbahaya, pertama kita mungkin akan kapok karena ternyata lawan transaksi kita itu abal-abal (penipu) ataukah justru ketagihan karena transaksi kita berhasil apalagi belanja online memang sangat memudahkan tinggal klik pesanan, masukkan alamat, transfer dana, konfirmasi terus tunggu satu atau dua hari barang sampai ditangan semua bisa dilakukan tanpa berpindah tempat. Alhamdulillah saya masuk dalam kategori kedua dimana belanja online itu bikin mau lagi… lagi… lagiii.

Well, awal bulan Juli kemarin saya memutuskan kembali berbelanja online untuk hunting aksesoris handset baru saya. Pasalnya setelah awal bulan Juni saya membeli handset tersebut sampai hari ini aksesori berupa screen guard dan case itu belum ada disediakan di toko manapun dimakassar. Bagi saya selain pouch, screen guard dan case itu termasuk vital untuk sebuah handset touchscreen biar bagaimana kan harus di pelihara dan dirawat. Jangankan nyari aksesoris untuk LG Optimus Black, baru bilang aksesoris LG saja mbak/mas di toko bilang "oohhh ndak ada… kalau LG jarang yang pake makanya tidak nyetok aksesorisnya mba" untungnya si mba/masnya gak bilang "ooohhhh… kita gak jual case untuk remot TV" hhahaha… sebulan nyari-nyari, gak dapat. Hape mulai lecet nih, gak ada jalan lain BELANJA ONLINE!!!

Awalnya saya melirik kaskus surganya orang yang lagi galau dan bingung, sapa tau saja disana ada yang jualan ternyata NIHIL dan bukan saya saja yang nyari. Justru banyak user Oblek (Optimus black) yang buka thread khusus untuk menjaring penjual aksesori handset jenis itu, tapi yah cuman dikasih link ke link sampe akhirnya saya nemu page yang dimana ada user yang memamerkan hasil buruan aksesorisnya. Cek per cek ternyata aksesoris tersebut dia dapat beli dari ebay, jadilah saya mengobrak-abrik seluruh ebay dan menemukan lapak aksesoris untuk Optimus Black. Dapat barangnya, nah yang repot gimana bayarnya ???

Belanja diEbay = Belanja di Luar Negri = Butuh akun Paypal = Butuh Kartu kredit. Masalah ada di ujung nih, saya gak pernah apply kartu kredit. Kemarin waktu saya beli space (akun pro) di Flickr itu modal KK pinjaman dari teman, saya sih bayarnya tetap tunai ke dia. Nah yang repot ini karena belanja di Ebay harus pake akun paypal, kan agak kurang sopan kalau saya meminta teman untuk membuat akun paypal untuk keperluan pribadi saya. hahaha, cukup sekali menyusahkan jangan sampai nagih. Setelah saya searching kesana kemari, baca ini baca itu ternyata di Kaskus itu ada lapak khusus *Jasa Pembelian Ebay* yang jadi TS adalah Nomore, tapi kalo di YM namanya Tery (whatever… siapapun kamu, lapakmu itu sangat2 recommended-lah).

Setelan nemu lapak itu saya naroh link barang2 buruan saya (Screen Guard dan Jelly Case) di lapak Jasa itu, tidak begitu lama saya mendapat respond an ber PM-PM rialah kami sempat juga ngobrol lewat YM. Sebelum saya transfer dananya saya sempat tanyakan kok lapak dia gak ada Testimoninya, padahal itu kan perlu untuk menaikkan rating dan kepercayaan public. Dan dia menjawab dengan entengnya, "iyah… saya rada malas mengumpulkan testi" Owww… tapi saya sih percaya percaya saja, anggap tak ada jalan lain saja (memang tak ada alternative kan yah?). Setelah membuat diri yakin, saya transfer deh sejumlah uang hasil hitungan dia konfersi dari harga dollar yang ditetapkan penjualnya (sudah termasuk ongkir) dan biaya jasa yang harus saya tanggung. Btw, belanja online ke luar negri itu musti banyak-banyak sabar, karena barang baru akan tiba 3-5 minggu setelah pemesanan/transfer dana.

Transferan saya itu per tanggal 30 Juni 2011, hmmm tidak terasa memang sudah tiga minggu. Dan tereeeeeng… akhirnya pesanan saya datang, walau tidak bersamaan. Yang pertama datang itu adalah Jelly Case dari Shimshop, Korea Utara dikirim oleh Mr Shim. Sampai dikantor tanggal 19 Juli 2011 sekitar jam satu siang. Rasanya gimanaaaa gitu yah, akhirnya belanjaan saya datang juga *horeeeee*. Yang bikin tambah senang itu karena bingkisannya tak biasa, plastic berwarna pink dan banyak tulisan2 Koreanya kecuali untuk alamat pengirim dan tujuan. Haahha… setelah saya buka isinya lebih mengejutkan lagi, ada jelly case pesanan saya dan Note dalam selembar kertas mini yang menyiratkan yang punya lapak memang sangat-sangat memperhatikan kepuasan pembeli yang dia tidak pernah tahu siapa dia. Hahaha *sukaaaaa*

Ke esokan harinya, 20 July 2011 dijam yang hampir bersamaan dengan kemarin saya dapat paket lagi. Langsung dari Hongkong, dikirim oleh Mr Lee Wing Keung 1 buah screen guard Optimus Black Mirror. Hahaha… saya baru ngeh memang dua pesanan saya itu beda lapak. Tak apalah keren juga, setidaknya saya bisa koleksi bungkus/amplop yang ber-stempel-kan stempel Negara setempat. Puassss puassss… !!!

Akhir kata, terimakasih untuk Mas/Mbak Nomore a.k.a Tery untuk jasanya sampe hanset saya bisa makin kece seperti sekarang ini, besok besok boleh dong saya pake jasanya lagi.


posted from Bloggeroid

4 comments

  1. aku pernah belanja di amazon.uk n puas banget sm layanannya, harganya jauh2 lebih murah drpd bli di periplus kursnya pun beda dikitt bgt sm kurs yg berlaku, barang sampe lebih cepat dr perkiraan...mirisnya lagi pernah ketipu pas belanja online dikaskus yg cm seratus rban lokasi sm2 jakarta ckckck barang yg dibayar ga sama dgn barang yg datang, sialnya gw tau klo itu barang yg berbeda (yg lain dah jelas2 ketipu) trus complain si penjual minta dibalikin nti dia tukar..dasar gundulmu kyk org kurang kerjaan x ya..kapokkkk ga bakal belanja online kecuali dr situs2 besar, btw buku masakan yg gw bl murahan di uk drpd di amrik, cek2 dulu sblm bayar he3

    ReplyDelete
  2. setuju.. ada juga barang2 yang penjual ga mau kirim ke indo karena negara kita terkenal dengan credit card fraud!
    jadi pake shopping servis seperti itu sangat membantu.

    ReplyDelete
  3. Udah coba kirim barang via jasa pihak ketiga,lebih cepat sampai. ini ada yang bagus www.viaddress.com, gampang registernya, ada service lain yang bikin kita gampang belanja online juga.Ongkos jasa juga kompetitif dibanding perusahaan lain yang nawarin jasa yang sama.

    ReplyDelete
  4. saya baru beli Oblack.... kjadiannya sama... kira2 ada sisa stok gk screen protectornya?

    ReplyDelete