Powered by Blogger.

Peluk untuk cinta


Jika kamu mencintai orang yang salah, inilah cinta… dia membebaskan dirinya melekat kepada siapa saja manusia yang masih memiliki perasaan. Ini wilayah Tuhan, maka mohon ampunlah dan pintalah agar dipertemukan dengan orang yang paling tepat. Jodohmu adalah cintamu, hidupmu untuk 5-10-50 tahun kedepan, jangan pernah jalani dengan keraguan dan jika kamu ragu jangan pernah memaksakannya.

Ada hal-hal yang tidak ingin kita lepaskan, seseorang yang tidak ingin kita tinggalkan, tapi melepaskan bukan akhir dari dunia, melainkan suatu awal kehidupan baru, kebahagiaan ada untuk mereka yang tersakiti, mereka yang telah dan tengah mencari dan mereka yang telah mencoba. karena merekalah yang bisa menghargai betapa pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka.

Cinta yang sebenarnya adalah ketika kamu menitikan air mata dan masih peduli terhadapnya, cinta adalah ketika dia tidak memperdulikanmu dan kamu masih menunggunya dengan setia. Cinta adalah ketika di mulai mencintai orang lain dan kamu masih bisa tersenyum dan berkata "aku turut berbahagia untukmu"

(Cinta, Khalil Gibran)

Dan ini juga cinta, hingga malam ini kami datang untuk memelukmu, mendengarkan kekecewaaanmu yang banyak dibalut amarah kemudian mengembalikan kewarasanmu, yang perlahan dan pasti hilang ditelan perasaan. Kami takkan menuntun jalanmu, kamulah tuannya. Ini hidupmu, maka putuskanlah dan jalanilah. Kabari kami untuk setiap kebahagianmu dan tangismu, cukup untuk kamu ingat bahwasanya didunia ini kamu tak pernah benar-benar sendiri.

Menangislah, membencilah… jika itu membuatmu lebih baik. Tapi jangan salahkan cinta, kita hanya belum paham untuk apa dan bagaimana semestinya cinta kita perlakukan. Bila cinta tak membebaskanmu, pergilah dan carilah ruang bebas hiruplah udara sebebas-bebasnya tanpa perlu kamu berfikir apa-apa. Ketika kamu kembali dan kau menemukan cinta itu lagi, perjuangkanlah. Tapi jika kau kehilangan cinta itu, maka lepaskanlah tapi tidak berarti kau mati bersama cintamu.

Kamu adalah lahan subur untuk bibit bernama cinta, siramilah dengan doa, dengan pengharapan dengan penantian tulus hingga kau ditemukan oleh seorang petani ulet yang akan senantiasa memeliharamu, memagarimu dan memilikimu. Memilikimu tak berarti dia berhak mengatur jumlah oksigen yang kamu hirup, dia membiarkanmu diterpa panas matahari, membiarkanmu diguyur hujan, karena sesungguhnya dia tahu bagaimana seharusnya memperlakukanmu/mendewasakanmu. Dia mencintaimu, kamu sumber penghidupannya, ditangannya kau akan tumbuh, berbunga dan berbuah.

Untuk Yani, big girls don't cry :)
Terlebih untuk saya juga yang masih mencari CINTA

25 comments

  1. nice post cham..

    lagu di blognya mantbas... lumayan dengerin sambil baca2 blogmu. hehe..

    ReplyDelete
  2. cinta-lah yang membebaskan kita dari penjara ego..

    ReplyDelete
  3. >>> bang Roe: makasih bang, sering2 aja yah mampir disini :)

    >>> big girls: =)

    ReplyDelete
  4. "Terlebih untuk saya juga yang masih mencari CINTA..."

    cieeeh...
    semoga ketemu juga mbak... :)

    ReplyDelete
  5. >>> mas Huda: wakakakakak... jadi malu sayah :))

    ReplyDelete
  6. gimana ya kalo ada orang yang jatuh cinta sama yang bukan jodohnya? halah.

    ReplyDelete
  7. Ini wilayah Tuhan, maka mohon ampunlah dan pintalah agar dipertemukan dengan orang yang paling tepat....

    ReplyDelete
  8. >>> Yus: Jodoh dan cinta itu seperti telur dan ayam, entah yg mana yang menciptakan yang mana... tapi ketika satu diantaranya sudah kita genggam, peliharalah dan keduanya akan kita dapatkan. cuman butuh waktu *halaaah ;)

    >>> alfia: itu hukum yg berlaku hanya untuk orang2 yg percaya.

    ReplyDelete
  9. Jodoh dan cinta itu seperti telur dan ayam, entah yg mana yang menciptakan yang mana... tapi ketika satu diantaranya sudah kita genggam, peliharalah dan keduanya akan kita dapatkan. cuman butuh waktu *halaaah ;)

    wuih.. mantabs ini statement. hehe..

    malah komenin koment. :))

    ReplyDelete
  10. >>> Bang ROe: boleh boleh, sering-sering sajah. hihihi :D

    ReplyDelete
  11. soooo swwweeeeettttt seneng deh bacanya. :D
    salam kenal kak.. :D

    ReplyDelete
  12. >>> sri: cuwiiwiiit... hahah, salam kenal dek sri :)

    ReplyDelete
  13. mbak-nya pinter amat mengolah kata. aku jadi takjub bacanya. Cinta itu = rela berkorban. tul, tidak? XD

    ReplyDelete
  14. mendadak pengen muda lagi kalo ada yg ngomongin soal cinta..
    haha...

    ReplyDelete
  15. blog cantik dan artikel yang menawan,,mewakili c4ks0ek1r wordpress

    ReplyDelete
  16. yap, big girls don't cry. Jangan menangisi cinta, masih banyak cinta2 lain diluar sana yang menanti kamu. Dateng dan terkam hauks

    ReplyDelete
  17. kunjungaaan baaliiik ^,^

    iyah, kita punya rumah yang sama :)

    ReplyDelete
  18. Cyaam...., bunda mohon izin ya 'tuk meng-copas bait-bait dari Khalil Gibran. Bunda sanga suka dengan penyair ini. Ada beberapa bait di Notes bunda (fb) karya Khalil Gibran. Indah tampilan blognya. I like ur motto.

    ReplyDelete
  19. >>> bunda: silahkan... sy juga dpt dr gugling kok. sy juga suka bund, dg beberapa karya dia. enak aja bacanya :)

    >>> all: thanks untuk kunjungan dn komentarnya. huhuhu... apapun itu cinta tidak punya makna mutlak tergantung jiwa yg merasakannya. cinta itu bebasss :)

    ReplyDelete
  20. cinta itu membebaskan....

    ReplyDelete
  21. >>> bang ROe: ya elah... betah amat disini bang. hehehe, padahaal sy udah posting lagi tuh yang baru. need ur comment deh disana :)

    ReplyDelete
  22. . menyimpan berlaksa misteri dan rahasia.
    bijak sekali mbak membabarnya. :-)

    ReplyDelete