Powered by Blogger.

Andrography Mengalihkan Duniaku


Well, belum lama ini saya kembali aktif menekuni hobby foto-foto saya yang beberapa bulan belakangan ini mulai teralihkan. Sudah setahun lebih saya menjadi user Nikon D3000, kamera DSLR yang tergolong paling pas untuk pemula seperti saya. Hanya saja, saya tak banyak mengeksplore pengetahuan saya tentang fotografi itu sendiri, baik itu dari segi konsep, komposisi, angel, feel dan segala hal yang mempengaruhi bagus tidaknya foto seorang tukang foto. Saya juga jarang berdiskusi, konsultasi atau sekedar mengikuti perbincangan fotografer-fotografer hebat dijagat maya. Pengetahuan Potography saya mandeg, dan saya tetap bahagia.

Kenapa bahagia? Karena semenjak bulan Juni 2011 tepatnya setelah saya memiliki handset LG yang berbasis Android, saya mulai addicted mendownload berbagai macam aplikasi photography mulai dari jenis-jenis kamera hingga aplikasi yang khusus mengedit/mempercantik foto. Dengan kamera bawaan belakang 5 Mp yang tergolong bisa menghasilkan gambar jernih ditambah dengan kamera depan 2 Mp plus aplikasi-aplikasi yang telah saya unduh itu, semangat fotografi saya pun semakin instan saya pun berubah menjadi lebih narsis (ini bonus). Saya hanya mengambil gambar dengan angel yang paling pas, setelah saya take gambarnya kemudian saya mengedit dengan menglakukan cropping (bila perlu) kemudian mengubah tone sesuai dengan selera saya. Benar-benar instan, hanya sekali pencet hasilnya maksimal, kerenlah kata saya. Saya tergila-gila, teman-teman saya pun ikut gila alhasil Nikon D3000 saya nganggur berminggu-minggu didalam lemari. Andrography memang membuat saya lupa daratan, hahaha… lebay!

Selama ini saya acuh dengan semuanya, yah selama saya menganggap foto yang saya ambil itu bagus yah hasilnya akan bagus dan saya puas. Bagi saya, photography itu soal rasa yang punya foto bukan selera yang melihat foto, dan lagi saya kan bukan Fotografer. Tapi, lama kelamaan saya mulai berfikir, ada yang salah sepertinya dengan posisi otak kanan saya. Kenapa tidak dengan alat seadanya yang saya miliki ini saya juga mau suatu saat diakui oleh dunia *minimal orang-orang disekitar saya lah ya* bahwa foto-foto yang di take oleh Cyaam itu kereen, bahwa Cyaam juga jago! Saya juga mulai melirik kompetisi-kompetisi yang diselenggarakan oleh beberapa kelompok/instansi yang berhadiah lumayan. Bukan untuk apa, hanya ingin beberapa langkah lebih maju dari titik yang saya pijak saat ini.  
Yah, pada dasarnya perubahan itu mutlak akan terjadi, tergantung paada pilihan kita apakah kita akan berubah maju (lebih baik) atau justru berubah mundur (lebih buruk).
Saya bisa, pasti bisa dong… we will see!
posted from Bloggeroid

4 comments

  1. wah, hobi lama bersemi kembali. :D

    ReplyDelete
  2. Eeeeeeh ayo berburu foto bareng yuuuk! :D

    Tapi kamu yang ke Bandung. Hahaha... :D

    ReplyDelete
  3. Ooo andrography itu foto pake android... *ngangguk2*

    ReplyDelete