Powered by Blogger.

Cinta Itu...

Kita memandang dimana sesuatu itu selalu sama dalam pikiran kita

Walau kadang kala kita pun harus diperhadapkan pada perbedaan, karena kita adalah paduan ego aku dan kamu

Hingga menjadi suatu yang wajar jika satu diantara kita merasakan sakit

Tapi satu yang pasti, cinta mengajarkan kita satu sama lain untuk memandang bahwa kita ini tak hidup hanya dengan ego kita sendiri

Karena cinta itu bukan perkara aku dan kamu, tapi juga mereka yang ada diantara kita

Cinta memposisikan kita sebagai guru sekaligus murid kehidupan, dimana antara kita akan selalu dalam keterbukaan untuk saling menerima ajaran kebaikan antara satu sama lain - Syam; 030411

***

Sebenarnya postingan diatas pernah saya posting sebelumnya dengan judul yang sama: Cinta Itu

Well, Cinta adalah hal paling universal dalam kehidupan ini, dan semua orang bebas mendefinisikan cinta seperti yang mereka rasakan. Dan sampai hari ini, cinta adalah seperti yang saya jabarkan diatas. Lantas, jika cinta itu ingin kamu berikan kepada seseorang lelaki yang padanya kamu siap membangun keluarga bersama-sama, maka lelaki yang seperti apa yang kamu harapkan untuk menjadi suamimu nanti? Simpel saja, “Lelaki Muslim yang menyempurnakan Shalatnya dan selalu (bisa) menepati janji”

***

Tulisan ini saya ikutsertakan di acara 5th Anniversary Giveaway: Ce.I.eN.Te.A yang diselenggarakan oleh Zoothera, akhir kata saya mengucapkan selamat untuk pernikahannya yah mbak yang telah sampai pada usia ke-5, bukan perkara mudah untuk bisa sampai angka 5 dan bukan pula hal yang mustahil untuk sampai pada angka angka yang semakin mendewasakan kalian dalam ikatan keluarga. Semoga pernikahan kalian langgeng dan berberkah, because All you need is Love! - Jhon Lenon

Picture Info:

Date Taken: 05 Februari 2011 | Location: AB CafĂ© & Resto Panakkukang Square – Makassar | Gear: Nikon D3000 + Nikkor 18-55 mm | Software: Photoscape (Marking & Framing) | Model: Cyaam (Me), si kecil Nadya and her Mom (Uni), Harfiah.

47 comments

  1. begitulah cinta yang definisinya tergantung bagaimana kondisi seseorang. Saya kesulitan untuk mendifenisikan rasa ini, karena untuk siapa ia akan saya berikan dan akan menghasilkan pengertian yang berbeda. Yang jelas cinta merupakan keanugerahan yang sangat luar biasa

    ReplyDelete
  2. Wataaw mantap mentonggg~
    Gudlak kontesnya :)

    ReplyDelete
  3. @ Pak Pakies: ya sangat setuju, maka dari itu cinta adalah hal paling universal dlm hidup... maknanya tdk bisa di-claim. hehehe

    @ Una: ahhh, sy benar2 ketularan sm kamuuu :p

    ReplyDelete
  4. seperti yang sudah mbak bilang, siapa sih yang tidak menginginkan seorang imam seperti itu? saya pun demikian, ingin. semoga beruntung mbak, itu sama adik apa ponakan ya mbak?

    ReplyDelete
  5. @ Kenzi: hihi... iyah, kriteria yg gak muluk2. itu sama anak temen kuliah ku, namanya nadya :)

    ReplyDelete
  6. Cinta.

    Kriteria Syam sederhana tapi sangat mengena untuk seorang lelaki. *jempol*

    Sukses untuk kontesnya. :)

    ReplyDelete
  7. Keren... semoga menang di GA ini ya?
    Satu lagi GA yg terlewatkan olehku karena kelamaan hiatus :(

    ReplyDelete
  8. happy aniversary buat mbaknya ya :) aku dah lewat dari 5 tahun mah..hehehe.. tahun-tahun yang berat..tapi alhamdulillah terlewati sampai sekarang..huhuhuhu..*terharu sendiri..*

    ReplyDelete
  9. CINTA >> Cerita Indah Namun Tiada Arti

    ReplyDelete
  10. Salam kenal, ahhhh Definisi cintanya sangat dalemmmm...

    Makasiy yaaa udah ikutan GA ini.. Linknya udah daku masukin di list kategori 2
    Untuk sang idaman, sepertinya 2 syarat itu sudah lbh dari cukup yakss? :)

    ReplyDelete
  11. @Mb' Reni: amin, tapi GA ini masih terkejar kok... masih lama juga kok mbak. ayoayo bangkit :)

    @Ay: wah lebih senior rupanya... eh tadinya sy kira mb' ay ini masih gadis loh... hehehee

    @Nuel: akh siapa bilang cinta gak ada artinya... ayooo tanyakan kmbali dlm diri km^^v

    ReplyDelete
  12. @Zoothera: cukup mbak! Simpel tapi utama... heheheh, smg aku menang yah :)

    @maya: ahahahah, sumur kalee dalam ;p

    ReplyDelete
  13. bagus kata katanya, bsa menjabarkan arti cinta dari sudut yang berbeda walopun mungkin makna dan tujuanya ttp sama. Sukses ya buat kontesnya. Semangat dengan cinta :D

    ReplyDelete
  14. menurut lagu yang saya tahu:
    ksdih dan cinta hanyalah nafsu belaka.

    menurut Pat Kai:
    sejak dulu beginilah cinta , penderitaannya tiada pernah berakhir.

    ReplyDelete
  15. Ada orang yang mengaku mencintai seseorang tetapi ia menjadi penuntut. Saya kira, itu bukan cinta. Cinta tidak meminta apa-apa, bahkan cinta tidak meminta untuk berbalas. Cinta adalah hal memberi, bukan menerima.

    ReplyDelete
  16. #Yayack: Makasih... sukses jg bwat kamu yah!
    #Kevin: yah kalau patkai mah akan selalu menderita kl soal cinta, yah semacam kutukan untuk dia, hehehhe
    #Kang Kombor: cinta itu aneh kang, mungkin bagi kita saling menyakiti itu bukan gambaran cinta, tapi entah untuk mereka

    ReplyDelete
  17. kriteria sedikit tapi sangat dalam..mdh2an yg msh lajang dpt kriteria spt itu...salam kenal ya mbak

    ReplyDelete
  18. if love was measured in drops , ours would be ocean ...

    ReplyDelete
  19. wah...asik dikira masih gadis...:))

    *kemayu..*

    ReplyDelete
  20. cinta itu bahaya kalo gak dirawat, gak dikelola, apalagi dibendung. karena seperti air, aliran cinta terus menerjang siapa2 di depannya. cinta itu rumit

    ReplyDelete
  21. cinta itu apa yah..?
    kayaknya cuma soal romantis puitis dan sejenisnya
    dibikin teknis susah ya..?

    ReplyDelete
  22. cinta itu.????

    ahh,,, saya sudah kehilangan defenisinya chaam.

    ReplyDelete
  23. aaah aaah... gambarnya yang pertama ga muncuuuullll!!!! *protes*

    ahak ahak ujan2 ngomongin cinta... <3 <3

    ReplyDelete
  24. Hi Syam... thanks for visit my Blog.
    Ini jg kunjungan perdanaku :)

    All you need is LOVE...
    hmmm bikin laper ngomongin cinta. *ga nyambung*

    ReplyDelete
  25. #LIM: ;)

    #Mb' Ay: iya sy ketipu sm foto profilnya dn gaya nulisnya, hehehe... mulai sekarang musti manggil pake Mb' biar sopan sm senior *nomore Ay*

    #rusydi: saya sepakat diakhirnya deh, cinta itu rumit :)

    ReplyDelete
  26. #Rawins: dibikin teknis gimana? Hahahh... dasar org lapangan :)

    #Bang Roe: mungkin bukaan kehilangan definisinya, mungkin abang sedang merasakan cinta begitu berwarna sampe susah mendefinisikannya, bgitu emang kl lg jatuh cinta. cuiiit cuiiiit ^^

    #Anes: iya nes... sy juga bingung kok gambarnya ilang gitu yah? Padahal keren loh itu :D

    ReplyDelete
  27. bicara soal cinta memang tak ada habisnya ya apalagi buat mereka mereka yang sudah menemukan cinta sejatinya :)

    semoga kontesnya memang ya :)

    ReplyDelete
  28. #Mb' El: menang kali mbak :)

    #Kak Patta: what is amor fati? Baru dengar saya...

    ReplyDelete
  29. hore potonya keluar! siapa itu? kamu sama siapaaa??? ;D

    ReplyDelete
  30. Syam dan pona'an nes... haahaha, anak teman kuliahku. kami sama2 lucu :p

    ReplyDelete
  31. sukses untuk kontesnya ya mba... saya setuju banget dengan definisi cinta versimu.... bener banget.

    oya, thanks ya udah berkunjung ke rumah mayaku kemarin... :-)

    ReplyDelete
  32. semoga menang semoga menaaaanggg :D

    ReplyDelete
  33. #Mb' Alaika: iyah, makasih yah mbak udah mampir balik :)

    #ninda: amin... amin... amin... :)

    ReplyDelete
  34. berbagai definisi ttg cinta, tapi semua kembali ketika bingung : bahwa cinta adalah anugerah dan karunia dari NYA.

    Salam.

    ReplyDelete
  35. Cinta itu sama aja kaya sekolah,selalu berusaha untuk belajar dari waktu ke waktu tanpa pernah bosan atau pun lelah
    kalau lagi jatuh cinta,paling suka dengar Adam Sandler - Grow Old With You :)

    ReplyDelete
  36. senang membaca tulisan iniu :

    Cinta memposisikan kita sebagai guru sekaligus murid kehidupan, dimana antara kita akan selalu dalam keterbukaan untuk saling menerima ajaran kebaikan antara satu sama lain

    ReplyDelete
  37. Hmmm hmmm *manggut2*
    Cinta yang paling sejati adalah cinta kita pada Allah SWT. :)

    ReplyDelete
  38. Cinta.. ya Cinta.. ajaib menurut saya... 5 huruf yang bisa ngerangkul umat yang ada di muka bumi... siapa yang ga pernah ngerasainnya coba?? :)

    ReplyDelete
  39. @ All: apapun cinta itu.... jelas dia bermakna dalam hidup kita :)

    Terimakasih suda mampir di Ruma Matahari saya :)

    ReplyDelete
  40. CINTA...

    aku menyimak sajalah

    ReplyDelete
  41. Cinta itu.....sudah terwakili oleh sema comment di atas.. Love is life itself..

    ReplyDelete
  42. cinta itu..???
    jdi pengen ikutan juga ah kontesnya..
    salam kenal mb..smga menang :D

    ReplyDelete