Powered by Blogger.

Yang tersisa dari Perjalanan ke-Belitung

Apakah kamu pernah berada bersama orang-orang yang belum kamu kenali sebelumnya, tetapi ketika bersamanya semua waktu berlalu dengan sangat berkualitas hingga pada akhirnya kamu menyadari bahwa saat itu adalah kebersamaan pertama yang bisa jadi akan menjadi kebersamaan untuk terakhir kalinya. Saya pernah! Rasanya seperti menanti musim salju menyelimuti Makassar, sesuatu yang sepertinya mustahil tapi Allahualam… kita tak pernah bisa menebak Takdir Allah. Semuanya mungkin bagi Dia.


Sebenarnya malam ini saya rindu dengan laut, saya rindu untuk tidur beratapkan langit luas bertabur bintang-bintang, saya rindu keheningan laut, dan perpanjangan rindu saya ini mengingatkan saya dengan kenangan terakhir camping di Pantai Tanjung Tinggi, Belitung. Bersama rombongan Kaki Gatel, yeah… you rock! Specially for the 3th Team, I miss you already!

Picture Info:
Semua foto milik Dee, yang kemudian di-edit oleh saya menggunakan software Photoscape. Lokasi pengambilan gambar, Pulau Belitung tanggal 28-30 Oktober 2011.

26 comments

  1. wah kasian si teteh. Tapi sangat menyenangkan :)

    ReplyDelete
  2. Kebersamaan yang pertama dan terakhir? Semoga masih bisa nantinya ya mbak. amiiin.

    *Baru tahu ada software Photoscape (sounds fun! Pengen nyoba)

    ReplyDelete
  3. eh eh.. kayak kenal =P =P

    tawwa na' jalan2 terus kerjanya :P

    ReplyDelete
  4. @ KAZ: nah kok malah kasihan, --"

    @ namara: amiiin, photoscape itu keren loh... kl sy lebih senang pake itu dr photoshop. lebih praktis :)

    @ Miss U': eh eh eh... kek kenal juga, hahahaha

    ReplyDelete
  5. ahak ahak... tampang rocker hati mellow... *peluk* hihihi

    ReplyDelete
  6. wah, bikin iri saja, saya juga ingin segera ke belitung, :D

    ReplyDelete
  7. wah, bikin iri saja, saya juga ingin segera ke belitung, :D

    ReplyDelete
  8. duuh...jadi kangen pengen traveling :(

    ReplyDelete
  9. gambar belitungnya mana? :D kok orang semua? :D

    ReplyDelete
  10. waahhh seruuu ya....
    kenangan yg sangat mengesankan tentunya..

    ReplyDelete
  11. kenangan kaya begitu akan selalu membekas & teringat selamannya dihati pastinya,karena selama disana bertemu,berjumpa,bercanda dengan orang2 seperti mereka

    ReplyDelete
  12. @ Anes : peluuuuk, hahaha... ini bukan melow tapi ini romantis :p

    @ Agfian: ayo ke Belitung, dijamin gak nyesal dehhh!

    @ Ay: hahahha... ayo jalan

    @ Skydrugz: cerita belitungnya sudh dr awal bulan itu sy posting disini, lengkap! Ini cuman yg teraisa :)

    ReplyDelete
  13. @ Ferdi & OPK: Yadong seruuuuu!
    @ Andy: absolutly yeah, satu perjalanan yg takkan terlupa :)

    ReplyDelete
  14. kenapa ga nyoba tidur di kebun saja
    heheh piss...

    ReplyDelete
  15. tapi kan yang namanya temenan nggak cuman saat itu aja kan syam?... meskipun perjalanan berakhir tetep masih tektokan kaan..

    ntar ngetrip bareng lagi aja.
    tapi saya diajakin ya :P

    ReplyDelete
  16. @ Rawins: keboon yah --"

    @ Gaphe: hahaa, yah kan lagi kangen laut aja phe... dan terakhir kelaut yah sama mereka. makanya tiba2 kangen mreka juga :)

    ReplyDelete
  17. Semoga semua yang ikut kemping di Pantai Tanjung Tinggi bersama Mbak Syam dikarunia kesehatan dan umur panjang sehingga kalian dapat bertemu bersama lagi walaupun dalam suasana yang berbeda. Amin.

    ReplyDelete
  18. waaahh..asiknyuaaaa jalan2 nih yeee kakak... ^_^ wah kapan yaa bisa ke belitong...

    ReplyDelete
  19. Sepertinya persaudaraan dan persahabatan itu bisa tiba2 muncul di hati saat bertemu dg orang2 yg baru kita kenal ya? Mungkin karena ada kesamaan minat ya, sehingga mempermudah segalanya.

    ReplyDelete
  20. duh, lama bener aku ga camping lho mba... postinganmu ini membersitkan rinduku terhadap aktifitas yang satu itu.... hm.. kapan bisa lagi ya?

    ReplyDelete
  21. #Dyah: ayo ke Belitung Dyah, slama ada niatan pasti km bisa sampai disana :)

    #Mba Ren: iya banget mbak ren, persahabatan itu tidak terikat berapa lm kita sudah bertemu dg mreka tp tergantung quality time saat qt bersama2.

    #Mb' Alaika: mending camping sm intan mbak, xixii... mungkin kl sudah berkeluarga nanti sy pun akan slalu kangen yg sperti ini :)

    ReplyDelete
  22. serunya yah yg jalan2 teruuus cammm,
    eh itu lucu nama genggongnya :p kaki gatel, pasti kakinya gatel jalan2

    ReplyDelete
  23. saya juga pernah, thn 2007 ikut Pelayaran Kebangsaan 7 yg diadakan ma Dikti dan TNI AL, bertemu dengan 154 orang mahasiswa lain seIndonesia. ada yg dari Makassar. wlo blm pernah bertemu sebelumnya tapi kami merasa akrab sejak di hari pertama, ahh so sweet dan Alhamdulillah hubungan kami semua tetap lancar hingga sekarang :)

    ReplyDelete
  24. foto fotonya...
    maknyus banget

    bikin betah berlama lama di blog ini

    ReplyDelete