Powered by Blogger.

Karena Hatimu Telah Mati

Seseorang bertanya kepada Ibrahim bin adham “mengapa doa-doa kita tidak di kabulkan?“
Ibrahim bin adham menjawab “karena hatimu telah mati dalam 10 hal"

  1. Kamu mengenal Allah tapi tidak mengetahui hakhak-Nya yang wajib kamu kerjakan
  2. Kamu membaca Al-Quran tapi kamu tidak mengamalkanya
  3. Kamu mengakui cinta pada rasul, tapi kamu meninggalkan sunahnya.
  4. Kamu mengtahui syetan itu musuhmu, tapi kamu mengikuti langkahnya.
  5. Kamu mengira akan masuk Surga tapi tidak berusaha masuk kedalamnya.
  6. Kamu takut Neraka, tapi tindakanmu justru menjerumuskanmu kedalamnya.
  7. Kamu mengatakan mati itu benar, tapi kamu tidak mempersiapkan diri untuknya.
  8. Kamu sibuk mengkoreksi kwanmu, tapi keburukanmu tidak kau koreksi
  9. Kamu selalu makan nikmat Allah, tapi tdk mensyukurinya.
  10. Kamu kubur mayat kwanmu, tpi kamu tidak ambil pelajaran darinya.

Tetap ISTIQOMAH !!

P.S. Ini adalah pesan singkat dari seorang teman SMA saya, Endang. Setiap hari, saat bangun tidur saya selalu menemukan pesan singkatnya di handphone saya, pesan untuk saya renungi dan laksanakan. Setiap hari saya mendapatkan sms serupa dari banyak teman. Alhamdulillah yah, ini benar adalah 'sesuatu', saya punya banyak teman yang akan selalu mengingatkan saya. Mengisi jiwa saya. Walau begitu saya tetap bandel. Terimakasih.

25 comments

  1. ya Allah ya Rabb..
    mari bermuhasabah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini juga, satu dari pelaku yg suka kirim sms tausiyah di handphone sy, hehheh.. thanks yo may :)

      Delete
  2. haha, dasar kamu, anak bandel, wah, kamu enak ya, setiap bangun di kirimin sms sama temen, jaman saya sma gak ada yg pernah sms tuh, hehe, soalnya blm ada hape sih :D

    ReplyDelete
  3. tau sangat bermanfaat tentang tulisan di atas, tapi kadang suka lupa kalau tidak di baca setiap hari. hikss.. manusia oh manusia!

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah ya, punya teman yang begitu perhatian :)
    beruntungnya dirimu,
    eh saya juga beruntung ding,
    dari blog ini pun jadi tahu dan mengingatkan diri lagi dan lagi.

    jazakallah :)

    ReplyDelete
  5. masih dalam daftar antrian kali...
    berdoanya telat jadi dapat nomor urut paling buntut..

    ReplyDelete
  6. Makasih kak Syam atas pencerahan kembalinya yang sempet hilang dari diri saya :)

    ReplyDelete
  7. wah tausiyah bangun tidur ni ceritanya hehehehe. . .

    ReplyDelete
  8. beruntung syam yang memiliki sahabat yang slalu mengingat...begitulah mungkin sekiranya menjadi sahabat. *sotoy sedikit :)

    salam hangat

    ReplyDelete
  9. senangnya ada pengingat.. biar setiap tindak tanduk kita ada yang mengontrol..

    semangaaat!!

    eh syam.. ada yang ngajakin kopdaran minggu depan nih

    ReplyDelete
  10. wow wow wow. . its awesome
    mudah dicerna ini. . .SubhanAllah

    ReplyDelete
  11. iikks, disentil yang sangat berguna lagi. makasiiihh Syam :)

    ReplyDelete
  12. iya mbener bgt sobat.................

    ReplyDelete
  13. Kamu kubur mayat kwanmu, tpi kamu tidak ambil pelajaran darinya.
    ini kok serem ya,,, maksudnya apa ya :D

    ReplyDelete
  14. Indahnya saling mengingatkan pd kebaikan yah May...semoga qta akan selalu ingat utk berdoa kepadaNya...:-)

    ReplyDelete
  15. @Stupid monkeyIh om manki salah sambung, orang sy dpt smsnya itu tadi pagi kok.
    waktu sma sy juga blum pake hape kok, tp walau bgitu sy punya nomer hape teman2 saya. biar gmana kan teman gak ada status mantan :)

    ReplyDelete
  16. hihi iya sering dapet sms semacam ini juga. cuma adab menjawabnya yg baik gmn ya? ucapkan terimakasih,, atau kata lain,, atau diam saja tanpa dibalas?

    saya kadang klo lg dapet byk sms macam ini jadi bingung balasnya,, sampe akhirnya dibiarin :D

    ReplyDelete
  17. sedih cam, selalu ngulang kesalahan aku :'(
    makasih uda diingetin cam.. peluk jauh :D

    ReplyDelete
  18. pesan yang patut direnungkan dan dipergunakan untuk berermin diri

    ReplyDelete
  19. @Syamatahariwew, salah ya, mangap, mangap, maaf :D

    ReplyDelete
  20. nasehatnya indah sekali ya, enak dong kalau tiap bangun dapet sms hikmah kayak gitu ya

    ReplyDelete