Powered by Blogger.

Kopdar Aneh

Well, biasanya saya jarang ngepost soal kopdar-kopdaran. Tapi karena kopdaran yang semalam sedikit aneh, seru kaliyah untuk ditulis dan direkam disini.

Jadi, pagi-pagi itu saya dapat Sms dari Gaphe katanya kalau sempat saya ikutan kopdar di RM Ulu Juku Jl. Mappanyukki setelah magrib. Okey! Malam ini saya memang tak ada jadwal jadilah saya mengiyakan ajakan kopdarnya. Sedikit penasaran juga, si Gaphe bisa mengumpulkan berapa orang blogger Makassar yah? Dia sudah seperti Korlap saat kopdar disemua daerah. Ahaahaa...

Dan kejanggalan dimulai saat saya pulang kantor, saat saya melihat smsnya si Gaphe baik-baik. Hmmm, di RM Ulu Juku Mappanyukki. hihi... saya sering lewat di Jl. Mappanyukki dan sepengetahuan saya tak ada RM Ulu Juku di daerah situ. Tapi mungkin saya lupa, makanya saya menelpon Puteri memastikan apa benar ada RM ulu juku di sekitar jalan Mappanyukki. Kata Putri sih ada! Dan di perjelas lagi oleh Arie yang juga ada bersama Putri. Okey.... Walau saya tak begitu tau posisinya, Jl. Mappanyukki kan tak begitu panjang jadi gampanglah saya cari tempatnya.

Selepas Magrib, Gaphe telpon saya katanya dia sudah ada di Jl. Mappanyukki, sudah mutar-mutar dan tak menemukan RM. Ulu Juku. Ngeeek! ya sudah saya minta Gaphe nunggu kabar dari saya sementara saya menghubungi teman yang tinggalnya di sekitar Mappanyukki. Kata temanku sih, tempatnya itu di depan RS. Restu. Akhirnya saya sms si Gaphe, minta dia menunggu depan RS. Restu saja. Sepanjang perjalanan saya sebenarnya tertawa puas, soalnya sms terakhir dari dia di tambahkan hastag #anakhilang. pukpuk Gaphe! Ahahahahaha...

Kalau dari kejauhan ada kepala melayang-layang diatas mobil yang lagi parkir dijalanan, pastilah itu kepalanya Gaphe. Tingginya nambah cuy! Waktu baru ketemu, dia kayak orang bingung, soalnya teman yang ngajak kopdar itu gak bisa di hubungi. Bagooos! Sebenarnya saya juga gak tau siapa peserta kopdar malam ini. Saya taunya diajak dan datang, eh ternyata kita akan kopdar dengan Mama Sedja. Dan nongkronglah kami di pinggir jalan, menunggu Mama Sedja. Lima menit... sepuluh menit... tiga puluh menit. Okey! Belum datang juga. Si Gaphe gak berhenti istigfar, dan makin mengamini budaya karetnya orang makassar. Jangan Generalisasi begitu dong Gaphe!

Selama nunggu kita ngobrol-ngobrol, topiknya gak jauh-jauh dari travelling. Rencana untuk tahun ini. Walau kita ngobrol serius juga, setiap mobil atau motor yang lewat pasti kami 'telanjangi' menebak-nebak itukah Mama Sedja yang kami tunggu-tunggu. Pokoknya kalo sampai jam 8 Mama Sedja gak datang, kita Move! Pindah tempat Kopdar. Sabar Phe sabar :p

Sejam berlalu, akhirnya tiba-tiba ada mobil Yaris menghampiri kami. Pas kacanya dibuka, tereeeeeng... ada bocah lutjuuuu! Dialah Sedja dengan baju pink dan kupluk berwarna senada. Unyuunyuuuu, Sedja datang bersama Mamanya. Tutut. Diantar oleh bapaknya. Kak Mus. Dan surprise juga sih sebenarnya, karena begitu turun dari Mobil mama Sedja langsung mengenali saya. Jadi Tutut ini adik temannya teman saya. Yahhh gitu dah.

Ternyata RM. Ulujuku yang di Maksud Mama Sedja adalah Warung Kakap Merah yang memang menyajikan menu kepala ikan yang dimasak Pallu Mara sebagai menu utama (Ulu=Kepala, Juku=Ikan). Owww, begitchuuuw! Ahahahha, saya orang Makassar tapi baru nyasar ditempat ini loh.

Dan ternyata lagi Mama Sedja gak datang sendiri. Ada Sedja, Ada Tifa, ada Cakra dan Pacarnya. Ahahahah, kopdarnya rame euuyyy! Jadi ceritanya tuh kita kopdar sekalian reuni SD Mama Sedja. Tapi mereka semua Blogger dong, dan kenal Gaphe! Uuuuhhhh --"

Dan kopdarpun dimulai saat Makanan tersedia diatas meja dan si Nikon keluar dari tas. Lengkap deh tuh, kopdarnya sah! Sempat ngobrol sedikit dengan Mama Sedja, berhubung yang lain juga masih agak malu-malu. Dan kopdar ditutup dengan Gaphe yang jadi bandar 5 Porsi Besar Kepala Kakap Merah. Thanks yah cuy^^

Kopdar yang Aneh... Tapi seru bisa ketemu sesama blogger. Bisa ketemu Sedja, Blogger Cilik yang punya mata Berhinar-binar. Saya sukaaa mata Sedjaaa^^
*) sayang sekali saya gak bawa Kamera, hiks... fotonya punya Gaphe, yang take si Tifa. Saya edit lagi pake Picasa.

posted from Bloggeroid

26 comments

  1. Hooo ini ta mbak maksud status YMmu tadi malam... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang tadi mlm statusnya apa na?
      eh klo ga salah gaphe sms syam udak kopdar 2x yaaaa

      Delete
  2. terus yang komen pertama saya hehehe

    dan saya bisa mbayangkan si Gaphe jadi kayak anak hilang di pinggir jalan di negeri antah berantah hahaha
    andaikan aku itu, dan orang yg janjian ga bisa ditelpon pula, sudah dari 1/2 jam yang lalu menghilangkan diri, tenggelam di balik bathtub kamar hotel misalnya hahahaha ... j/k

    overall, seru kan kopdarnya :D keliatan kok auranya dari foto2 itu hehehe

    ReplyDelete
  3. Wkwkwk... Seru2, tapi ada ngenes kasiannya juga yang di tunggu2 ngaret. Agak ngaret. Tp anyway asik kali yah^^

    ReplyDelete
  4. Jahatttt....ndak ajak-ajakkkk....saya kan juga blogger makassar!!!!!!!!.....*maksa

    ReplyDelete
  5. huooooooooooo
    begitu toh ^^ kakak, kalo sama saya mungkin lebih aneh lagi~ ahahahaha =P

    ReplyDelete
  6. untunglah sy kira dikejai...alhamdlah kopdarx lancar dan satu lagi, jadi iri dgn pallu marax syam :)

    salam hangat

    ReplyDelete
  7. tes, dari kmaren ngga bs komen ah sebel, tesss tess

    ReplyDelete
  8. cam, gaphe kan emang artis, hihih
    seru yah kopdar gitu, apalagi sama gaphe yg hits abessssh, LOL

    ReplyDelete
  9. hahaha.. gendheng.. emang kopdar paling absurd gitu deh ini mah.. tapi malah jadi pengalaman gak terlupakan

    ReplyDelete
  10. wah..asyik..dunk..nunggunya..eh keliru kopdarnya..he.he.he..

    ReplyDelete
  11. untung yang tahu rm ulu juku jalan mappanyukki segera datang. eh, sejam itu nggak segera dhing ya?

    ya, yang jelas jadi tahu kalau di situ ada rm ulu juku :D

    ReplyDelete
  12. kopdar yang asyik dan menyenangkan kawan

    ReplyDelete
  13. @Una Ahahahaha, liat aja kamu yah :p

    ReplyDelete
  14. @nique Seruuu mbak, namanya jg ngumpul. dn kopdar ini gak bisa dilupakan saking anehnya, ahahahah

    ReplyDelete
  15. @Baha Datang Lagi Iya mas, kl sm Gaphe ini kopdaran yg kedua

    ReplyDelete
  16. @alfia Yeee, ente kan blogger Pangkep neng :D

    ReplyDelete
  17. @Nurmayanti Zain ahahaha, will see that. kita kok pending terus yak kopdarnyah... huhuhu^^

    ReplyDelete
  18. saya kok belum pernah sekalipun kopdar ya. . .ndeso saya mah :(( :(( uwaaaa

    ReplyDelete
  19. wew, syam kamu kok gak liat kamera, gak kece kan jadinya, hehe :D

    ReplyDelete
  20. @Stupid monkey hehhe, biar pada penasaran itu :p

    ReplyDelete
  21. @Kaito Kidd mungkin kiddo memang belum sempat? atau memang belum mau?hehe...

    ReplyDelete
  22. hahahaha mas gaphe sama mbak tri yaa :D

    ReplyDelete