Powered by Blogger.

Untuk Alfia, Sahabatku…

Apa kamu ingat? Tahun 2004. Awalnya antara kita tak ada yang istimewa, ketemu di kampus dengan jurusan dan angkatan yang sama, saling senyum dan menyapa. Seolah-olah hanya untuk mengugurkan kewajiban pertemanan. Kita jarang melibatkan diri dalam pembahasan serius. Kamu sibuk dengan kuliahmu, tugas-tugasmu dan beberapa teman disekelilingmu. Sementara saya justru sibuk mencari jati diri. Mencoba banyak hal yang baru. Memperluas pergaulan dan terkadang tak begitu perduli dengan urusan kuliah. Itu yang membedakan kita, hingga menihilkan ruang bersama untuk kita saling mengenal satu sama lain lebih dekat.

Tapi kita berjodoh! Lihat… bagaimana Tuhan ‘mempertemukan’ hati kita dengan begitu cantiknya. Tahun 2006, Kita dilibatkan dalam satu kepengurusan pada Lembaga kemahasiswaan, saya dipercayakan sebagai Wakil Ketua dan kamu Sekeretarisnya. Kita adalah bagian dari presidium. Kita kaum Elit yang banyak dituntut oleh rakyat kita pada saat itu. Dan disinilah hubungan emosional antara kita sedikit demi sedikit terbentuk. Menjadi pemimpin memang tidaklah mudah, kita berhadapan dengan banyak kepala dan banyak karakter. Sebijak-bijaknya kita mengambil keputusan, toh tetap ada pihak yang tersakiti. Dan kita banyak belajar dari sini. Pilihan kita hanya dua, menjadi Pecundang atau Pejuang. Tapi kita tak memilih, kita tetap menyelesaikan tanggungjawab bersama. Saling bahu membahu, kadang sisi perempuan kita terlalu dominan. Menangis memang tidak menyelesaikan masalah, tapi toh ada beban yang hilang bersama air mata yang mengalir. Akhhh! Romantisme masa kuliah tak akan pernah saya lupakan.

Selepas pengurusan kita yang banyak menguras emosi, pikiran dan waktu. Kita diperhadapkan pada masa-masa individual dalam kehidupan kampus. Mengejar sarjana. Kamu mulai sibuk dengan urusan KKN dan Skripsimu, saya masih sibuk dengan organisasi kampus dan mengulang beberapa mata kuliah yang bernilai buruk. dan kamu Sarjana juga pada akhirnya. Dan saya? Masih sibuk dengan urusan KKN dan Skripsi. Saat saya meraih gelar Sarjana, kamu sudah sibuk dengan kuliah Profesimu. Hmmm, seperti itulah Kamu selalu lebih baik dari saya, dalam segala bidang dan saya iri… tapi tak membuat saya membencimu. Kamu pantas untuk itu.

Tujuh tahun bukan waktu yang sebentar, hingga pada akhirnya Tuhan mendekatkan kita sedemikian eratnya. lebih dekat dari yang kita pernah bayangkan. Dan apakah kamu tahu jika pada akhirnya saya mencintaimu, sebagai seseorang sahabat yang selalu ada disetiap moment dalam hidupku. Saat saya mulai terjebak keangkuhan, saat saya rapuh, saat saya bimbang, saat saya kosong. Ada kamu…
Aku mencintaimu untuk setiap detik menit dan jam yang telah kita habiskan bersama dahulu,bahkan sebelum kita melibatkan diri dalam rutinitas saling mendengarkan satu sama lain. Aku mencintaimu untuk setiap jarak yang tercipta,perpisahan dan kesibukan yang menihilkan kabar satu sama lain antara kita, dan kita merindu. Aku mencintaimu untuk setiap inci rindu yang menggebu,untuk setiap perasaan ingin bertemu
Hari ini kamu berulang tahun, umurmu sampai pada angka kesukaanku. Saya hanya bisa mendoakanmu, semoga semua yang menjadi mimpi-mimpimu kelak akan kau raih satu persatu, InsyaAllah.Amin ya Rabb...


Makassar, 06 Februari 2011
Untuk Alfia, Sahabatku…

43 comments

  1. Wah mbaknya kaum elit... :D

    ReplyDelete
  2. romantisme..?
    kayaknya kalah sama masa sma deh...

    #terang aja orang aku ga pernah kuliah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah tiap masa pasti ada romantisme tersendiri kok mas :p

      Delete
  3. Selamat ulang tahun deh yaaa buat sahabatnyaa Syam.. :D

    ReplyDelete
  4. selamat ulang tahun untuk sahabat mba syam :)

    mbak, ajari aku motret dong hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks ila :)
      Mau belajar foto2? Hmmm... brani bayar berapaaa? :p

      Delete
  5. hmm ... sahabat memang melekat bagai kulit dalam hati ya syam, selamat ulang tahun untuk sahabatmu, semoga persahabatan kalian tetap terjalin semakin erat :D

    ReplyDelete
  6. Ikutan sharing mbak
    artikel yang menarik tuk di baca

    salam

    ReplyDelete
  7. widiw dunia persahabtannya sepertinya erat yak, ane jadi ngiriii. ajarin donk..

    btw baru kemari mampir, ane ijin ikat persahabtan yak.
    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sahabatan itu gak pake rumus, ngapain jg pake diajarin. btw ini bukan kunjungan perdana kamu loh... sebelumnya km pernah dua kali main kesini :p

      Delete
  8. ih sweet banget mbak, salam kenal yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sweeet sweeet^^
      Salam kenal balik :)

      Delete
  9. HBD buat temen nya, dan sukses buat yg empunya blog :)
    izin follow blog nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkannn, terimakasih doanya yah :)

      Delete
  10. tanpa terasa....ya mbak...

    ReplyDelete
  11. wau mbak . . . persahabatan yang romantis. . .

    ReplyDelete
  12. Amiien, senangnya kalau persahabatan terus terjalin. kadang emang nggak kabar2an, tapi uniknya-suatu hari entah itu kapan-tiba2 kita bisa ngumpul bareng lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lg gak kabar-kabaran kita biasanya mengistilahkannya "menabung rindu" biar nanti pas ketemu rindunya klimaks, ahahahha...

      Delete
  13. berkah ya buat usianya Mbak Alifa :D

    ReplyDelete
  14. "Menangis memang tidak menyelesaikan masalah, tapi toh ada beban yang hilang bersama air mata yang mengalir."
    aku suka kalimat ini?

    ReplyDelete
  15. ini kalo orang ngebaca separoh separoh dikira kamu lesbi loh. hihihii


    sahabatan saling mencinta.. mungkin kalo yang nulis cewek biasa kali yah.. coba yang nulis cowok (-_-'')

    hhehehe


    happy Bday buat Alfia yah.. *padahal ga kenal*

    btw,, sorry syam baru sempet mampir dimari.. repooooot :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Grrr, baruu kamu phe yg pikirannya macam-macam
      wadduh wadduh wadduh --"

      Thanks dah mampir, sibuk bgt euy!

      Delete
  16. Aku mencintaimu dlm batas waktu yang tidak akan pernah tau. Sahabat adalah perekat dan dari sahabat pula kadang kita akan mendapatkan predikat hehe maaf gak nyambung tapi yg pastti sih intinya saya merasa tergurui dari tulisan di atas setidaknya utk selalu ingat dgn teman teman terdekat meskipun harus di batasi sekat2 yg melipat. Weww..

    ReplyDelete
  17. persahabatan yang indah
    andai saja ketika ku berulang tahun nanti ada seorang sahabat sejiwa yang merangkai kata seperti ini ... hmmm

    Selamat ulang tahun buat sahabatnya ya mba, semoga dia sehat selalu dan persahabatan kalian pun dapat langgeng selamanya :)

    ReplyDelete
  18. romantis bener nigh si mbak..

    happy Bday buat Alfia yah meskipun saya ngk kenal ama dy

    ReplyDelete
  19. ana mauuu dong dikasih yang difoto itu. . .apalagi sekalian sama slr nya. . .

    yah yah yah :D

    ReplyDelete
  20. 2 orang yang berbeda karakter, saling melengkapi :">
    ahh jadi kangen sahabat2ku :D Cam sihhhh

    ReplyDelete
  21. romantis banget mba ..
    apalagi quote-nya ..

    ReplyDelete
  22. happy belated birthday ulfa. wuatb. gbu.

    ReplyDelete
  23. wuihhh syammmm....akhirnya bisa blogwalking lagiiiiiiii...................
    Terimakasih buat semua doa teman2 syam....salam kenal semuanya...
    *kau tau syam, satu2 yang paling aku tunggu setiap tanggal 06 Februari adalah dirimu....Love U Too say...........maaf belum bisa membalas semuanya....:)

    ReplyDelete