Powered by Blogger.

Cintamu Berat diongkos

Sebelum tidur, saya ingin membayar janji pada seorang sahabat yang sedang dilanda gundah gulana karena cinta... aw aw aw. Entah kenapa dia meminta jawaban atas kegelisahannya tersebut disampaikan melalui blog ini #halah

Sore tadi sahabat saya itu mengirim pesan singkat via YM;

"cintaku berat diongkos Syam"
"need your help"

#mukamelas

Tapi karena lagi sibuk, saya tak bisa membalas pesan tersebut. Setelah semua pekerjaan saya selesai, sebelum pulang saya menelpon dia dulu.. sapa tau masalah itu membuat dia benar-benar membutuhkan pundak saya untuk membuatnya lebih baik. Dan dia menceritakan semuanya, masalah yang pernah kami bahas sebelumnya, masalah yang bagi saya pribadi semakin mengkhawatirkan.
Lelaki Baik hati dan perhatian itu sangat pass dan cocok untuk jadi kekasih/pacar. Tapi untuk menjadi seorang suami, itu tidak cukup. Lelaki baik hati dan pekerja keras mungkin bisa menjadi pilihan lain."
Dari awal saya tak begitu berani memberikan kamu pendapat soal ini, karena kamu sudah tahu siapa saya dan bagaimana saya. Untuk masalahmu itu tidak rumit bagi saya yang memang tidak begitu memberi batas toleransi yang luas, untuk sesuatu hal yang memang sangat prinsipil bagi saya. Hanya ada Hitam atau Putih. Beda dengan kamu yang selalu dengan sabar memberi kesempatan kedua ketiga dan seterusnya... tapi karena ini hidupmu, maka pilihan ada ditanganmu.

Tapi saya tak akan meninggalkan kamu dengan pilihanmu pada akhirnya. Saya akan tetap ada untuk memberikanmu pertimbangan-pertimbangan rasional, yang mulai hilang dari dirimu. Perempuan dewasa harus punya sikap. Dan lelaki dewasa harus bisa diandalkan, mereka tak pernah bermain-main dengan perkataannya, bahkan disaat mereka sedang bercanda sekalipun.

Jika terbersit ragu, ada baiknya kamu berhenti untuk sejenak merenungi. Melangkah dalam ragu adalah bencana yang pada akhirnya melahirkan penyesalan.



p.s jangan terlalu lama bermain-main dengan hati. Menawar-nawar perasaan. Percayalah, cinta itu tidak seperti Api pada lilin. Cinta itu Matahari pada kehidupan.

posted from Bloggeroid

23 comments

  1. Setuju "Jangan terlalu lama bermain-main dengan hati"

    kalau cinta seperti matahari, maka bisa lebih membakar daripada lilin atau api deh

    ReplyDelete
  2. betulll ... eh gak tau deng :p

    ReplyDelete
  3. Pasti yang mengeluh ini LDR, atau yang lebih parah ceweknya matre... :D

    ReplyDelete
  4. Yayaya. Bener banget teh. Maen matahari lagi ;D

    ReplyDelete
  5. Semoga masalahnya sahabat mbak bisa diselesaikan ya mbak... salam kenal :)

    ReplyDelete
  6. bertanyalah pada gusti allah niscaya DIA akan memberikan jawaban terbaik untuk kita

    ReplyDelete
  7. Lelaki Baik hati dan perhatian itu sangat pass dan cocok untuk jadi kekasih/pacar. Tapi untuk menjadi seorang suami, itu tidak cukup. Lelaki baik hati dan pekerja keras mungkin bisa menjadi pilihan lain."

    jadi yang baik hati, pehatian, dan pekerja keras bisa menjadi matahari kehidupan ya :)

    ReplyDelete
  8. ahay aku banget tuh cintaku berat di ongkos jauh Tangerang - Bandung hehehehe tp bisa diakalin dengan jarang bertemu biar gak berat diongkos sayang duitnya mending ditabung buat ongkos nikah :D

    ReplyDelete
  9. wahhhh kata-kata terakhirnya bagus sekali kak syam :D

    ReplyDelete
  10. betul... perhatian saja tidak cukup. Perlu embel-embel bertanggung jawab juga kalau menurut saya :)

    ReplyDelete
  11. Pertamaxx gak yah (tengok kiri kanan)

    Aku suka ma kata2 ini sob

    Lelaki Baik hati dan perhatian itu sangat pass dan cocok untuk jadi kekasih/pacar. Tapi untuk menjadi seorang suami, itu tidak cukup. Lelaki baik hati dan pekerja keras mungkin bisa menjadi pilihan lain."

    Emang mau makan cinta hahaha....
    emang harus baik n pekerja keras :)

    ReplyDelete
  12. Ah.. :( Saya merasa seperti lilin. Meski menghancurkan diri sendiri, itu karena pengorbanan cinta.. Huhuuuu. Jadi bingung. :(

    ReplyDelete
  13. ya ya ya...mantep postingax syam :)

    ReplyDelete
  14. aih cam :) cinta itu matahari kah? harus yah :p
    klo berat diongkos, bisa cari cara lain yg lebih kreatif biar ngga berat ongkosnya,

    ReplyDelete
  15. weeew aku suka kalimat
    Cinta itu Matahari pada kehidupan.

    ReplyDelete
  16. widiw, ini ngebahas softly, ngangguk ngangguk saja dah

    ReplyDelete
  17. Hihihi pasti cerita LDR ya nih mbak? Moga masalah temannya cepat selesai ya mbak :)

    ReplyDelete
  18. keren sekali..

    *alhamdulillah bisa bertemu blog ini..

    ReplyDelete
  19. ehhh ada PR untukmu mohon di check yah di blogku. makasuh sebelum dan sesudahnya^^ tapi itu juga kalo kamu mau jawab sihhh. Tpi, kalo ga juga ga apa-apa.^^

    ReplyDelete
  20. Saya suka quotes-nya. Salam kenal :)

    ReplyDelete
  21. Cintaku juga berat diongkos...

    mungkin saya harus bilang wow sukarela utk postingan ini...terlalu mengena...sakit...

    ReplyDelete