Powered by Blogger.

"The Vow"

Senin kemarin saya mengajak neni via YM untuk menemani saya menonton film Negri 5 Menara, dan dengan sigap dia merespon ajakan saya. Oke! After office hour katanya… sekalian deh dia mengajak Iffah yang ternyata juga sedang ada di Makassar. Setelah beres-beres pekerjaan, jam 5.30 saya meluncur menuju Rumah Makan MasDaeng. Nontonnya sih jam 7, jadi kita makan siang dulu disore hari, berhubung saya memang belum makan siang. 15 menit saya menunggu akhirnya Neni, Mala, dan Iffa datang juga. Wew… kok kompak yah kita semua pakai baju hitam.


Jam tujuh lebih saya, Neni, Mala, Iffah dan #uhhuk om Lelaki Bugis suda ada di Mall Panakkukang menuju Studio XXI, dan nihil! Tidak ada film Negri 5 menara. Kami pun bergegas menuju studio 21, dan menemukan situasi studio yang seperti Pasar, sesak dan panass! Wew… kebanyakan isinya remaja tanggung, penganut paham NOMAT (Nonton Hemat). Pas kami cek ke mbak-mbak counternya, hiks… sheet untuk jam tujuh full! Yang ada sisa yang jam Sembilan lebih, haddeh! Pupus sudah harapan saya menonton film ini. Alhasil, kami pun kembali menuju studio XXI untuk mengantri film lain… The Vow.

***

"Life's all about moments of impact, and how they change our lives forever. But what if one day you could no longer remember any of them?" | Leo
Paige (Rachel McAdams) dan Leo (Channing Tatum) , adalah sepasang kekasih yang akhirnya memutuskan untuk menikah muda. Pernikahan mereka sangat sederhana, hanya dihadiri oleh sahabat terdekat mereka. Dalam pernikahan itu, Paige dan Leo mengucapkan janji pernikahan yang so sweet…

Janji pernikahan Paige kepada Leo yang telah dia tuliskan dibalik selebaran Brosur… 
“I vow to help you love life, to always hold you with tenderness, to have the patience that love demands, to speak when words are needed, and to share the silence when they are not, to agree to disagree about red velvet cake, to live within the warmth of your heart, and always call it home” | Paige’s wedding vow
Dan ini janji pernikahan Leo kepada Paige yang dia ucapkan spontan, tapi tulus dari dalam hati…
“ I vow to fiercely love you in all your forms, now and forever. I promise to never forget that this is a once in a lifetime love. I vow to love you. And no matter what challenges might carry us apart, we will always find a way back to each other” | Leo’s Wedding Vow

Dan cerita berawal saat Paige mengalami kecelakaan yang membuat dia kehilangan sebagian ingatannya. Pagie tak bisa mengingat memori 5 tahun belakangan, dia lupa siapa Leo dan dirinya sendiri. Yang dia ingat hanyalah orang tuanya, kehidupannya sebelum lima tahun lalu dan Jeremy: tunangannya yang telah dia tinggalkan. Dan Paige berubah menjadi sosok asing bagi Leo.

Kenyataan itu menyakitkan Leo, tapi karena cintanya kepada Paige dia berjuang keras untuk mengembalikan ingatan Paige. Dia tidak melepaskan Paige begitu saja kembali ke orang tuanya yang sebenarnya tidak merestui hubungan mereka. Kemanapun Pagie pergi selalu dibuntuti oleh Leo, tujuannya satu: dia ingin membuat istrinya jatuh cinta lagi kepadanya. Sweet!

Konflik yang disajikan dalam film ini tidak begitu klimaks, tapi mampu membuat penontonnya mengharu biru. Apalagi ketika akhirnya Leo yang sudah merasa lelah dengan sikap Pagie yang tak kunjung berubah, Paige seperti orang yang takut menerima kenyataan jika ternyata hidupnya dengan Leo adalah satu bagian kehidupan yang memang dia ingin lupakan. Dia nyaman ada bersama keluarganya, dengan teman-temannya tanpa memperdulikan keberadaan Leo. *tissue mana tissue*
“How do you look at the woman you love, and tell yourself that it's time to walk away?" | Leo 
Dan akhirnya Leo menandatangani surat cerai yang telah lebih dahulu ditandatangani oleh Paige, atas inisiatif Ayahnya. Leo benar-benar keluar dari kehidupan Paige, dan mereka melalui hari-hari mereka masing-masing. Leo sibuk dengan bisnis recordingnya, dan Paige kembali aktif kuliah di jurusan Hukum. Hingga pada akhirnya Paige bertemu dengan Diana, sahabatnya. Dan lewat Dianalah Paige mengetahui kenyataan yang merubah hidupnya selama ini. Bagian ini biar jadi misteri sampai kalian menontonnya juga *senyumlicik*

Pada akhirnya Paige kembali pada kehidupan yang dia lupakan, sedikit demi sedikit. Seperti dejavu: Dia kembali mencari jatidirinya, memutuskan untuk berhenti kuliah hukum dan masuk ke institute seni, dia kembali membuat sketsa dan patung seni, dia kembali tinggal sendiri di kota, dan satu hal yang pasti dia kembali bertemu dengan Leo di satu sudut jalan dimana mereka pertama kali bertemu, dulu. Aw… aw… aw…

Well, Cerita ini diangkat dari kisah nyata. Pagie dan Leo akhirnya menikah kembali dan memiliki dua orang anak, sementara ingatan Pagie tidak pernah kembali. Cinta memang hebat yah, dan tak terduga-duga. Pagie jatuh cinta dua kali kepada lelaki yang sama, lelaki hebat bin langka! Ahhhhh… 

 P.S. My Lucky Monday! Makan sama nontonnya gratis… Alhamdulillah *senyum*

52 comments

  1. Wahahaha...
    Jadi pengen nonton lihat sinopsisnya.
    Brhasil jebakannya sob, bener2 bikin penasaran :D

    ReplyDelete
  2. aaa~filmnya romantis banget bin mewek ini nanti. Pengen nontooooooooon ini, hiks lagi kere :(

    ada nggak ya cowok kayak Leo di dunia ini? pasti sedikit sekali >.<

    ReplyDelete
  3. di situs imdb.com ratingnya cuma 6,5/10
    di rottentomatoes pun ratingnya 4,9/10

    tapi ada Rachel McAdams-nya jadi tertarik gitu :p

    ReplyDelete
  4. tapi kasian karena ingatannya ngga kembali.. walaupun akhirnya jatuh cinta jg ke orang yg sama.. hihihi

    ReplyDelete
  5. Aduh, kasian. Pasti gendok dan cape bulak-baliknya :))

    ReplyDelete
  6. weh..kayaknya ni menikmati betul dalam menontonnya..sampai..merilis ulang ceritanya.. kabuuuur...........

    ReplyDelete
  7. iiiihhhhh pigi lagi...
    kapan saya ini gang kak? :(

    ehhh- kisah nyata :o
    jatuh cinta dua kali pada lelaki yang sama
    wah wah wah

    ReplyDelete
  8. @Anak Rantau Ayo ditonton, keren loh... lumayan :p

    ReplyDelete
  9. @Ajeng Sari Rahayu Semoga masih ada yah Jeng, dan sengaja disimpat buat kita *ahahaha*

    ReplyDelete
  10. @Fajrin Thamrin Addeh, master pilem dilawanG...
    Rachel adams memang cantip kakak, seksiy poeng :p

    ReplyDelete
  11. @Meutia Halida Khairani Kalau kata dokternya, "kita tak pernah tahu bagaimana otak bekerja"

    tapi tak apa, walau ingatannya gak kembali tapi hatinya tetap kembali ke hati yg dia sebut dengan "rumah"

    ReplyDelete
  12. @FajarHihi, ini mas fajar hobby ngabur yak :p

    kalau nonton harus serius dong, biar pesannya ketangkep, meweknya dapat, hehehe...

    ReplyDelete
  13. @Nurmayanti Zain Kettong kalo diajak nonton ko mau? ahahaha.... After office hour bok ;p

    ReplyDelete
  14. cari donlotannya ah...
    kali aja ada yang belom disensor...

    ReplyDelete
  15. Nah, The Vow ini udah masuk ke dalam daftar pilem incaran saya, nanti kalo udah nongol bajakannya yang bagus. :D

    ReplyDelete
  16. Selalu ada kesempatan lain jika kesempatan yang diharapkan tak tercapai... *aku juga lagi jatuh cinta nih, *apa seech :P

    ReplyDelete
  17. ini sudah dua kali sayaaa nonton dan tidak bosan bosan. uuuuu suamiku nanti begitu romantisnya InsyaAllah, huehehe..

    ReplyDelete
  18. wah .. . belom nonton smua ku. . . sibuk sibuk .. . mana ujan terus. ..

    kunjungan malem. . . . cari cari cemilan ahhh. .

    ReplyDelete
  19. wew .. pengen nonton Syam tp masih TS adanya kudu nunggu BBRip nya dulu nih ... :p

    ReplyDelete
  20. iihh .. syam .. kemana aja sih .. masih tidur ya ... :p

    ReplyDelete
  21. The vow? Artinya apaan ya he..he.. :)

    Wah cocok jadi sutradara film kamu sob. Bisa menceritakan ulang film yang telah ditonton. Jalan ceritanya super inspiratif.

    ReplyDelete
  22. kayaknya bagus deh The Vow penasaran
    film dari kisah nyata aku suka :D

    ReplyDelete
  23. salam kenal nich dr pndu2k baru nomer 192.
    dr sinopsis yg dceritakan back ini kyknya cukup dah bwt ku tau jln ceritanya. gak perlu nonton langsung (mslhnya bioskop,studio,DVD,VCD,dll kgk ada di town ku ini) mklumlah tgl dipedalaman hutan sob!
    permisi juga izin naruh Link disini

    ReplyDelete
  24. ciaa, , salam kenal sob. . .
    Woh ini toh blognya rumah matahari. . Saya tahu dari sobat stupid monkey nih

    ReplyDelete
  25. kalo jodoh memang g lari kmana :D

    kunjungan perdana ^^

    ReplyDelete
  26. WAh kayanya rame abis nih film ya, sampe rame kaya pasar, saya belum sempet nonton, saya penganut NOTIS, nonton gratis, hehehe... nunggu ada temn beliin kepingan DVD, wkwkwk.... kalau lagunya saya udah ada tuh di blog saya yang atu :
    http://keywordterkenal.blogspot.com/2012/03/download-lagu-man-jadda-wajada.html

    ReplyDelete
  27. @@yankmira Hihi, mbak mira enaaak... jatuh cintanya halal :p

    ReplyDelete
  28. @Athifah Dahsyamar deh dua kali, kassa'na... insyaAllah sy pun dpt suami kayak Leo deh :)

    ReplyDelete
  29. @HP Yitno Vow = janji om... yah kalo kayak gini ndak bisa jd sutradara jg kali om. ahahahh :p

    ReplyDelete
  30. @Ria Nugroho Saya jg suka bgt dg film yg diangkat dr kisah nyata :)

    ReplyDelete
  31. @Bung Penho Posisi tinggalnya sadis euy, salam kenal :))

    ReplyDelete
  32. @Arief Rachmadi Blogger Pemula salam kenal :), wahhhh... salam yah buat manki :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciaa, masih ol ga nih? ? Woke dah ntar saya slam kan dah

      Delete
  33. @jiah al jafara lah kok ngomong jodoh? Maksudnya?

    Salam kenal :))

    ReplyDelete
  34. @Aji Waskim Sudarja yang kayak pasar bukan antrian film ini kok, tapi negri 5 menara :)

    ReplyDelete
  35. @Syamatahari
    benar tuch, penduduk baru datang ini semuanya bawa'an si SM (bkn sampoerna menthol tp stupid monkey)
    kasih pisang tuch bwt SM

    ReplyDelete
  36. sinopsisnya bole bole tuh. . .
    tapi tetep pengen yang 5 menara :((

    ReplyDelete
  37. baca ini jadi pengen nonton.... langsung menuju torrent, ups..

    ReplyDelete
  38. ckckck...ini bukan review film yg bagus...

    sdh bocor mi kisah akhirnya sede...

    ndak mau mi org nonton...

    cari film lain....cari film lain

    ReplyDelete