Powered by Blogger.

man in the mirror


I'm gonna make a change, for once in my life
It's gonna feel real good,
gonna make a diference
Gonna make it right...

As I, turn up the collar on
my favorite winter coat
This wind is blowing my mind
I see the kids in the streets,
with not enought to eat
Who am I to be blind?
Pretending not to see their needs

A summer disregard, a broken bottle top
And a one man soul
They follow each other on the wind ya' know
'Cause they got nowhere to go
That's why I want you to know

I'm starting with the man in the mirror
I'm asking him to change his ways
And no message could have been any clearer
If you wanna make the world a better place
Take a look at yourself, and then make a change


- James Morrison -

***

Ayo kita rubah dunia, menjadi apa yang kita inginkan. Dimulai dengan hal-hal kecil disekeliling kita. Anak-anak yang semakin banyak bertebaran dijalanan, dilampu merah, didepan pertokoan yang semakin nyaman untuk tetap berada disana, menengadahkan tangan. Mungkin mereka butuh kita, lebih... dari sekedar recehan, rasa kasihan atau mencibir orang tua yang membiarkan mereka bekerja dengan cara yang tak layak. Hey! mereka terlalu dini untuk merasakan kerasnya hidup... "keluarkan" mereka segera. Ini ajakan untuk saya dan kalian-kalian yang masih saja apatis dan terlalu nyaman berada dalam tempat nyaman.

Ps. thanks to my model talent, Mr. Arie... you're so unyu brad^^

27 comments

  1. Pastinya mereka butuh kita, lebih dari sekedar recehan, rasa kasihan atau mencibir orang tua yang membiarkan mereka bekerja dengan cara yang tak layak...Even I can't do more yet..but I take a little part being parental care.

    ReplyDelete
  2. benar banget mulailah dr hal yg kecil..! :)

    ReplyDelete
  3. dunia ada ditangan kita...

    salam kenal mb' :D

    ReplyDelete
  4. Waaaaaaaaaaahhhh. James Morrison. ^__^

    ReplyDelete
  5. ouw.. ouw..
    jadi apa gunanya photoblog?

    ReplyDelete
  6. bikin miris ya mbak :(
    mbak syaam entah kenapa suka banget sama komennya mbak syam sampek jadi posting hehehe :D
    peluuuk dan makasih

    ReplyDelete
  7. Mari ulurkan tangan untuk membantu sesama :)

    ReplyDelete
  8. butuh aksi, lebih dari sekedar komentar tentang kondisi kehidupan mereka. gitu ya, mba? :(

    ReplyDelete
  9. salam kenal, kunjungan balik & follow

    yup, setuja.. tidak perlulah kita ribut2 protes akan sikap orang lain, better kita aja dulu yang berubah, dimulai dari hal yang kecil, mulai dari diri sendiri, mulai dari sekarang :)

    ReplyDelete
  10. Harusnya mereka kan sudah menjadi urusan pemerintah ya sob. Tapi nggak ada salahnya kita meringankan beban mereka. Mungkin baru sekedar recehan yang bisa kita bantu.

    ReplyDelete
  11. @HP Yitno pemerintah punya banyaaaak urusan. terlalu sibuk.

    oh iyya Mas, meringankan beban mereka gak dengan memberikan receh. justru itu bisa membuat mereka ketagihan, dan semakin senang untuk tetap ada dijalan.

    menurut saya sih begitu...

    ReplyDelete
  12. @Ninda Rahadi miris banget :(

    well, postingannya sudah saya baca ninda... terimakasih yah karena kamu tidak mengabaikan komentar saya :)

    ReplyDelete
  13. @Yudi Darmawan kenapa??? kamu yah tukang protes, huh! dasar...

    :p

    ReplyDelete
  14. @Ririe Khayan banyak cara untuk menangani permasalahan sosial macam ini, kalau tidak bisa "memberantas" mungkin lebih baik mencegah :)

    ReplyDelete
  15. percayalah, mereka butuh recehan, tidak butuh kita :)

    ReplyDelete
  16. @Kang Kombor udah ke-set begitu kang, padahal tidak semestinya begitu kan???

    ReplyDelete
  17. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi
    kegagalan bukanlah akhir .,.
    kesuksesan juga bukan akhir .,.
    tapi proses merupakan cerminan akhir .,.
    di tunggu kunjungan blik.na gan.,

    ReplyDelete