Powered by Blogger.

...


Membaca Sapardi, halaman: 57

Matahari itu? Ia akan selalu diatas sana
supaya selamanya kau menghela bayang-bayanganmu itu
-SDD: tentang matahari-
mungkin seperti seseorang yang semakin lama semakin menghitam dalam ingatan, tapi ia tak benar-benar hilang karena ia ada dan akan selalu ada. kemudian menjelma menjadi bayang-bayang, yang akan selalu mengikutimu dalam (tidak)sadarmu, kemanapun kamu pergi...

untuk:
Alfia dan Xaga
the dream chatcher!

32 comments

  1. cam koq beda lagi :)
    matahari kadang menyengat kadang tidak, aku pilih matahari yg tidak menyengat boleh yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, jangan cari sesuatu yg tetap disini cil... :p
      Kamu bebas kok mau jadi apapun yg kamu mau, hehe...
      Atau jd matahari mendung. ada gak tuh? Wkwkwkw

      Delete
  2. Matahari sumber kehidupan, kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sumber energi mungkin yah :)

      Delete
  3. saat kau sakit, baru terasa bahwa semua hal menjadi istimewa..
    termasuk menghitamnya kulitmu saat tersengat matahari..
    ketika berangsur sembuh, rinduku pada matahari dan kehidupan mulai tersampaikan.. :)

    how i love life...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu selalu manis mbak Ay :)
      I love my life too... always love...

      Delete
  4. Wuiih... Kata-katanya Singkat tapi sarat akan makna neh!!!
    I Like it.
    ^_^

    ReplyDelete
  5. Aku suka Matahari disaat pagi alias Sunrise tapi tidak disaat siang,soalnya Jakarta Panas banget kalau siang udah kaya padang pasir :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sunrise bawaannya segar yah ndy...
      di Makassar juga panaaaasss ndy, macet pula. sangat tidak nyaman berada diluar rumah/ruangan disiang hari

      Delete
  6. ini judul bukunya apa mbak syam?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Membaca Sapardi chank, semua puisi2 sapardi diulas disitu oleh beberapa pengamat sastra :)

      Delete
  7. Wah, ganti template ya mbak hehehe...
    Matahari bagai rumah di blog :D ( ngawur saya mbak )

    ReplyDelete
  8. tidak ada yang selalu di atas
    selalu ada masanya untuk turun kebawah sebelum akhirnya kembali berputar ke atas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi... semaju apapun kehidupan, ceritanya akan tetap klasik yah mas
      seperti roda yang akan selalu berbentuk bulat

      Delete
  9. hmmm, ganti dekor lagi nih :D

    ReplyDelete
  10. waw keren bgt,,
    syairx sastra yg mnyentuh jiwa ne,, matahari juga mnyentuh kulit hingga tembus ke jiwa,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sapardi Djoko Damono, tidak diragukan sama sekali :)

      Delete
  11. kirain salah masuk rumah ternyata ganti tema ya :D

    hmm.. seseorang yang semakin lama semakin menjelma menjadi bayang2, dia itu ga ada tapi ga pernah benar2 ga ada juga, lalu ketika dia datang tiba2 aja gitu dia menjelma lebih nyata daripada sekedar bayangan *ini sih namanya ngomong sendiri :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iya nih ganti... semoga nyaman :)
      gpp ngomong sendiri, seperti mbak nu' biasanya *improvisasi

      Delete
  12. Ikutan komen tampilan blognya saja..black and white neh sekarang..

    ReplyDelete
  13. ooo, bingung mau komen apa -.-"
    itu judul bukunya apa mbak Syam?

    ReplyDelete
  14. tampilannya baru skg ya mbak syam :)

    ReplyDelete
  15. sinar UV yg berasal dari matahari sumber kanker kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya pake Sunblock SPF 50 :p

      Delete