Powered by Blogger.

[Jogja] Birthdaytrip


#nowplaying Jogjakarta - Ungu

Sembari menunggu Rep mandi, dan berhubung dipenginapan kami ada wi-fi gratisan saya ingin bercuap-cuap barang beberapa paragraf. Hehehe :)

Well, saat ini saya sedang menjalani masa cuti hingga akhir bulan Juni ini. Dan cuti kali ini sengaja saya tag jauh-jauh hari bertepatan dengan tanggal kelahiran saya dan Rep. Sebelumnya saya perknalkan Rep, dia adalah sahabat saya sejak duduk dibangku kuliah tahun 2004 silam. Jodoh kami dekat, sangat dekat karena ternyata NIM (nomor induk mahasiswa) kami berdekatan sehingga jika ada pembagian kelas sesuai NIM kami pasti sekelas, selain itu arah rumah kami juga ternyata dekat dan yang lebih istimewa lagi adalah tanggal lahir kita yang beda satu hari. Saya 27 Juni dan dia 28 Juni. Hmm...

Kalau dari segi karakter mungkin kita klop, dia yang begitu sabar dan keibuan sementara saya yang tidak sabaran dan kebapakan #eh maksudnya kekanak-kanakan, tapi kita sama-sama dewasa dalam menyikapi masalah yang ada antara kami, atau masalah hidup masing-masing yang coba dishare. Itulah gunanya sahabat, mereka ada untuk melengkapi. Bukan begitu?

Sejak tanggal 26 Juni kemarin, hingga tanggal 01 Juli 2012 kami akan ada jauh dari kota makassar untuk melakukan perjalanan, kami menyebutnya Birthday Trip. Jogja adalah kota yang mempesonakan kami lebih dari kota lainnya maka dari itu kami memilih Jogja sebagai tempat kami melepaskan satu tahun lagi umur masehi kami didunia. Bertemu orang-orang baru yang ramah dan menyenangkan, memberikan kami sapaan hangat dan akrab. Obrolan ringan menemani kami menikmati sarapan, mereka menyebutkan semua nama sanak familinya yang ada di Makassar. Hihi... Akh! Hidup ini menyenangkan tanpa pengulangan sistematis #curhat

Setelah dari Jogja, kami akan melanjutkan perjalanan ke malang dan Surabaya. Hmm... mungkin bagi sebagian orang, apa yang kami lakukan ini semacam kekonyolan yang berlebihan. Menelantarkan diri dikampung orang dan hanya berdua dengan pemahaman yang begitu terbatas tentang daerah yang akan dikunjungi. Menghambur-hamburkan uang. Hmm... setiap orang bebas memilih bagaimana mereka menjalani hidup, menyenangkan diri sendiri atau apalah istilahnya. Perjalanan kali ini adalah bingkisan istimewa dari kami untuk kami dihari istimewa. Selama ini kami terlalu lama ada dibelakang meja, mulai dari SD hingga bekerja. Dan itu membosankan! Setiap rupiah yang keluar dari kantong kami bisa didapatkan kembali setelah kami pun kembali duduk dibelakang meja, tapi apakah pengalaman itu bisa didapatkan? Tentu tidak!

Allah itu Maha besar,Allah itu Maha baik,Mari kita menyaksikan kebesarannya dengan menjelajahi dunia yang begitu besar, dan Mari kita merasakan kebaikannya melalui sapaan dan sambutan hangat makhluknya, bahwa didunia ini kita tidak akan pernah benar-benar sendiri. Kemanapun kita pergi.

Ps. Seperti yang saya pernah bilang dalam postingan sebelumnya, Juni itu musim ulang tahun bagi saya. Bulan kelahiran teman-teman istimewa saya dan ditutup dengan tanggal kelahiran saya dan sahabat saya.

posted from Bloggeroid

20 comments

  1. sama,aku juga Juni loh hari kelahiran'a :)

    ReplyDelete
  2. kalo aq bulan april adalah buan istimewa...
    aq dan adeku ulangtahun...
    :)

    ReplyDelete
  3. met hari jadi juga dee kalau gitu.. duhh pingin banged nii ngewujudin kek kata-kata di atas.. pergi kemana jja yang saiia mau :(

    ReplyDelete
  4. santai dan nikmatin aja deh, selamat berlibur :D

    ReplyDelete
  5. Slamat ya, Sam! Akhirnya dpt bonus trip jg buat b'day nya... Hehehe

    ReplyDelete
  6. settingnya ngambil koper atau ransel nih, hehe kaya salah satu program tv.. adventure itu menyenangkan jadi selamat bersenang2 :)

    ReplyDelete
  7. manfaatkan mentong itu liburan sebelum dijajah lagi pekerjaan

    ReplyDelete
  8. dulu ketika hidup para buruh masih melarat...mereka memperjuangkan hidup yang layak...

    setelah memperoleh hidup yang layak...para buruh justru merasa kehilangan waktu luang

    ReplyDelete
  9. cieh yang lagi libura. selamat ultah juga ya buat kalian berdua. :)

    ReplyDelete
  10. banyak yg ultah juni yah cam, bisa samaan gitu, sahabatan sm bulan ultahnya juga :D

    ReplyDelete
  11. uwww teryata ada yang bitdey bitdey kemaren ya selamat ya wish u all the best lah,,,Jogja surabaya lewat prambanan klaten dung,, coba mampir sekalian diklaten bayak juga toh obyek wisata he he he

    ReplyDelete
  12. ada yang 27 juni ada yang 28 juni.. saya 25 juni.. rame betul yang ultah dibulan juni.. :)

    ReplyDelete
  13. woho, selamat liburan kak Syam .. hehe

    ReplyDelete
  14. Uang bisa dicari dimanapun berada. Tapi pengalaman harus dilakukan dan dirasakan sendiri. karena disanalah nikmatnya sebuah pengalaman. Seperti perjalanan itu sendiri. Sobat bisa merasakan suasananya, membuat kita kepengen pergi kesana.

    ReplyDelete
  15. saya awal agustus.... #nggaadayangnanya
    mbuak mbak syam nd mbak Rip.. selamat ulang tahun, dan menikmati liburannya,,, :D

    ReplyDelete
  16. meskipun aku bukan lahir di bulan juni...tapi aku turut meramaikan dan mengucapkan selamat hari lahir untuk semua yang lahir di bulan juni :)

    ReplyDelete
  17. terus, kemarin pas lagi kopdaran itu, kamu lagi ulang tahun ya?

    moga liburan di jogjanya menyenangkan..

    ReplyDelete
  18. weeew, jadi sudah balikmi ini dari birthday tripnya?? mana mi oleolehnya?? hehehehh..

    Happy belated b'day ya Syam. all the best pokoknya.
    tahun depan klo bday tripnya di Kendari juga dooong. dari Kendari ke Wakatobi dan sekitarnya, heheheh

    ReplyDelete
  19. Sepertinya saya kenal dengan latar belakang foto itu #ya iyalah :p

    ReplyDelete