Powered by Blogger.

Terkapar

Hari ini saya pulang kantor lebih awal, pukul 02:15 saya sudah ada diatas angkot menuju rumah dengan kondisi kepala yang cenatcenut gak karuan. Sampai dirumah, terkaparlah saya. Dua hari ini memang saya lagi kurang fit, batuk-pilek-bersin2, belum lagi ditambah pola tidur dan pola makan yang sangat-sangat tidak teratur. Kumplit dah!

Ngomong-ngomong soal pola tidur nih… Seminggu belakangan saya kembali susah tidur, insomnia akutnya kumat. Semalam saja saya tidurnya jam setengah empat dini hari, itupun sengaja cepat-cepat tidur sebelum Ibu saya bangun untuk Tahajjud, kalau Ibu tahu saya belum tidur ngomel deh dia.

Ngantor apa ngeblog?

Sehari bisa dibilang saya istirahatnya hanya 3-4 jam, 10 jam “nongkrong” dikantor sisanya kadang main sama teman atau dirumah saja. Kalau hari sabtu dan besoknya tidak ada rencana keluar kadang malah gak tidur sama sekali, karena merasa besoknya libur jadi bisa diisi dengan tidur sepanjang hari. Yah namanya juga minggu, the (my) lazy day everafter…

Pola tidur yang tidak sehat benar-benar membuat saya kadang kewalahan. Saya belum bisa menemukan obat mujarab untuk melawan imsomnia, orang kantor pun kadang heran-heran kok saya yang tidurnya kurang justru jarang terlihat ngantuk atau menguap dikantor. Yah ngantuk sih emang enggak, hanya kadang saya cepat capek. Itu makanya saya walau sudah segede begini masih rutin minum susu, soalnya saya tidak begitu suka konsumsi vitamin atau suplemen penambah daya tahan tubuh.

Milo Kalengan, lebih enak diminum kalo dingin  :p
Tak ada Milo, merekapun jadi! -ratu ngemil-

Kata seorang Ibu dikantor yang tau jelas betapa saya begitu menggilai Milo, dia menyarankan untuk saya berhenti minumnya. Soalnya milo mengandung beberapa persen kafein, dan itu bisa jadi adalah penyebab saya susah tidur. Hihi… iyakah? Saya belum gugling sih untuk cari tahu kebenarannya. Tapi sehari tidak minum susu (milo) justru bikin saya kurang energy, yah kalau tidak milo paling banter juga minum susu ultra coklat atau yusi lemon.

Pola makan saya juga tak kalah berantakannya. Setiap hari saya berangkat kekantor dengan perut kosong, tiba dikantor juga dapat jatah snack pagi, saya tidak begitu nafsu untuk memakannya. Paling minum air putihnya saja, sesekali cuman ngemil dan saya akan sadar belum “makan” apa-apa saat beres-beres pulang kantor. Saya bukan workaholic yang saking gilanya sampe lupa makan, tapi namanya juga lupa yah lupa. Kadang juga saya kurang begitu cocok dengan menu catering kantor, malas juga kalau musti nyari makan keluar. Serbah salah yah. Dan hal ini pun kalau saya ceritakan ke Ibu saya bisa jadi bahan omelan sehari semalam. Dan kalau sudah terkapar begini, kebiasaan itu jadi boomerang “gimana gak sakit Syam, kalau gak makan? Energinya dari mana coba?” Ya sih….

Mie Titi, menu makan malam menggila!

Walau malas makan (pagi & siang) bagi beberapa orang mungkin saya terlihat gemuk, sementara bagi sebagiannya lagi biasa aja tuh. Yah, terserahlah apa kata mereka wong saya juga phobia kalau harus disuruh Diet. Saya tidak suka diet karena pola makan kelewat kaku, membatasi diri dan yah… tidak enaklah. Apalagi saya tipikal pemakan segala, apa-apa saja doyan, dan kalau sudah kumpul sama teman dalam semalam bisa mendatangi 3-4 tempat makan. Kita menyebutnya Marathon culinary… dimalam hari, after officehour saat-saat dimana kebanyakan cewek-cewek menghindari makanan berat sementara nafsu makan saya sedang mencapai puncaknya.

Kalau dipikir2 kadang saya memang seenaknya, kurang sayang, kurang perhatian sama diri sendiri. Kalau ditegur juga besoknya lupa lagi… hihi, ntar juga pelan-pelan saya akan berubah kok. Pasti itu. InsyaAllah.

Pokoknya malam ini saya musti tidur lebih cepat
Iyalah, sudah diwanti-wanti sama Ibu juga
Eh! tidurnya sekarang ding
#okesip

31 comments

  1. wah langsung tidur nih orang hehe okay, itu berarti kamuh masih demen sma kesehatan kamu sendiri. kalo pengalaman sya, tidur jadi susah merem jika ada target jam tertentu harus bangun lagi utk sesuatu yg sudah di rencanakan. kaya kmrn pas mo nonton final liga champion, di niatin jam 1 harus bangun setelahnya jam 22 harus cepet tidur eh ternyata malah gusar ga bsa tidur... apalagi tim jagoanya kalah malah gak bsa tidur selama 40 jam lebih. besok malam helatan euro jadi mudu siap pintar2 nagtur jadwal tidur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, iyah yack semalam langsung tidur.. capek :)

      wah jangankan kamu dikantor juga orang-orang sudah mempersiapkan diri, gimana caranya supaya pas euro nanti semua pertandingannya tidak terlewatkan dan pas paginya tetep bugar dikantor.

      Delete
    2. Jatah buat tidur mau gak mau harus berkurang, tapi bsa merasa terpuaskan sih jika tim favorite saya yaitu JERMAN bsa menjadi juara tahun ini, doain ya hehe...

      Delete
    3. Jerman yah? hihi... saya PSM deh :p

      dikantor cowok2 pada arisan yack, arisan bola, sedikit rempong tapi semua heppy. hihi, saya cuman geleng2.. cowok bisa aneh juga ternyata :D

      Delete
    4. semoga Jerman menang deh, untuk kamu!
      soalnya sy kagak doyan bola, jadi yg menang boleh siapa2 sajalah :p

      Delete
  2. Wahahahhaa... ternyata sama banget sama saya mbak hehhee... Suka tidur malam, berangkat kerja sring gak makan hehee...

    Semoga cepet sehat mbak syam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks yo mas Bud, jangan lupa makan loh :p

      Delete
  3. Ritme aktifitas yg gak jauh beda dengan saya kayaknya...sehari2 waktu banyak utk stand by di tempat kerja. Kalau malam tdr lewat dr tengah malam dna jika w'end merasa punya ada pembenaran utk begadang karena esoknya libur kerja. Hanya bedanya, selain minum susu berformulasi tertentu ..saya juga melengkapinya dengan minum beberapa jenis multivitamin [meski gak tiap hari dan bergantian demi sayangi ginjal].

    Hoohooo...yuk ah tidur ya? Have a great sleep:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena masih lajang yah mbak Rie, jadi pola hidup semaunya aja. wkwkw...

      yo ah, jangan suka begadang. jangan kelewat banyak minum dopping jg mbak, gak bagus itu :D

      Delete
  4. Setiap anggota tubuh kita masing-masing mempunyai hak, salah satunya untuk diistirahatkan, Mbak. Selamat beristirahat, semoga ketika bangun nanti sudah dalam keadaan bugar dan siap beraktifitas lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Abi, hari ini saya bangun cepat dan sidikit baikan. Cuman disini hujan jadi pileknya sedikit nambah, hihi...

      Terimakasih :D

      Delete
  5. weleh, aku malah ngantukan terus ini malah susah tidur..
    padahal aku baru nulis soal ngantukan itu...
    kacow dah...

    mungkin karena masih proses pemulihan kali, biasanya aku tahan ga tidur lama..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, beda banget kita mbak... biasanya banyak samanya. wkwkw :p

      mbaknya gak suka konsumsi kopi sih, saya juga ding, tapi saya peminum coklat jadi lumayan bisa bikin melek lama :)

      Delete
  6. yah, pelan-pelan saja, mbak syam :)
    cepat baikan yaa :)

    ReplyDelete
  7. lekas sembuh ya kak syam... :)

    ReplyDelete
  8. ayo berubah, sayangi diri sendiri :D
    gimana sih caaam, masa makan ogah2an gitu, udah mau ulang tahun lagi loh :))

    mie titi mau dong,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, iyanih... maik tua makin jadi cil :p

      mau mi titi? main makassar dong, hayuuk ntar saya traktir deh ^^

      Delete
  9. ibu itu benar...Milo, coklat, teh...mengandung kafein...pasti bakal susah tidur...

    boost creativity but blunt your sleep

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ya ya... tapi itumi enak sky, bikin nyaman, tentram #apatong :p

      Delete
  10. idem..mbak.. saya juga insomnia.. cuman sekarang sudah tak coba utk tidur.. agak malam.. he.he.. dengan dipaksa tentunya..he.he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti saya juga gitu mas, hehe.. cepat ato lambat pasti bisa :D

      Delete
  11. dulu saya juga gitu, jam makan seenaknya udah gitu junkfood maniak, dan kaya kalong tidurnya pagi tapi sekarang baru ngrasa efeknya >> sakit! yang katanya sih gegara itu tadi, baru deh nyesel.. emang ye kalau nyesel itu datangnya belakangan (kalau duluan namanya Ilham).. jadi.. sebelum dirimu menyesal rubahlah pola makan dan tidurmu nak *pukpuk :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, terimakasih mbak Nu'
      iyyanih apa yg kamu tulis ini gaya hidup saya bgt :'(
      sensasinya mungkin sesaat dan akan berefek jangka panjang, apalagi kita cewek kan yah. rentan. huhu :((

      Delete
  12. meja yang keren
    kapan mejaku rapi kayak gitu dan ga berantakan lagi ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bawaaan lahir mas, haha...

      Delete
  13. hihihi si mbaknya kenak imsom sampek dimarahin
    gak boleh atuhh. terlalu banyak dooping nih.
    diatur yah biar stabil :p

    ReplyDelete
  14. pengen ngomong kek abi sabila :D
    penuhi hak tubuh buat istirahat syam, jangan dzalim ma tubuh sendiri...
    #yeah #lookwhostlaking (_ _")
    *masih sering dzalim jg soal makan & istirahat _ _"

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuih, berubah2 meki itu kak... nd bagus :p

      Delete