Powered by Blogger.

Manusia modern yang Kolot

Ya benar, cara berkomunikasi saya dengan kebanyakan orang menunjukkan bahwa saya adalah manusia produk modern. Serba canggih. Available pada semua media penghubung. Tapi walau begitu saya masih patuh pada beberapa tatakrama kolot. Apalagi melihat bagaimana kita selama ini, bagaimana Ibu saya mengenalmu dan dia begitu bersemangat mendengar kabar kebahagiaanmu sejak sebulan lalu. Ibu saya menunggumu datang kerumah, menyampaikan kabar bahagia itu dari mulutmu dan pancaran matamu, Ibu saya tidak punya facebook untuk memastikan bahwa dirinya benar diharapkan untuk datang hanya dengan satu kali klik.

Untuk teman semacam kamu, saya tak pernah menyangka jika facebook menjadi media penyampai kabar gembiramu. Dalam hal ini saya benar kolot dan menuntut. Saya kecewa. Tapi walau begitu saya akan datang turut berbahagia.

Ps. Bagi beberapa orang yang kamu anggap istimewa, tidaklah kemudian kamu menjadi istimewa baginya. Mungkin dulu iya, tapi coba dikonfirmasi dulu. Karena akan berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.
posted from Bloggeroid

10 comments

  1. "Mungkin dulu iya, tapi coba dikonfirmasi dulu. Karena akan berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan."

    ukkhh!! banget...

    ReplyDelete
  2. setuju dengan Ps-nya....kadang sedih juga,dulu qt jadi yang teristimewa tapi sekarang????entah masih yang teristimewa atau bisa jadi yang terlupa... :(

    ReplyDelete
  3. sepertinya malam ini akan ada yang menjadikan kamar mandi sebagai tempat untuk menangis dan sambil bergumam:

    "duh, aku ditinggal kawin, hiks.."

    ReplyDelete
  4. @Yudi Darmawan hahaha, nda segitunya tauaa eee =P

    hahahaha kabuuurrr

    ReplyDelete
  5. Kalau teman dekat/sahabat karib..membertahukan kabar bahagia via facebook di anggap cukup, maka saya pun akan bertanya lagi: saya mgk tak lagi istimewa baginya...

    ReplyDelete
  6. undangan nikahan lewat FB ya... :D

    hemat banget...tp itu bgs...menekan biaya panai;

    ReplyDelete
  7. Facebook emang bagus untuk menghubungkan dan berkomunikasi.

    ReplyDelete
  8. Ah, baru mudeng bacanya. #donk donk
    Ehm....Mungkin maksudnya dengan fb bisa menghemat kali ya? Tanpa biaya gt #ngarang

    Ehm...tapi memang kurang berasa kalo cuma pake fb. Sepertinya begitu #sotoy

    Tapi, gimana mengkonfirmasinya?

    ReplyDelete
  9. Kalo tidak bisa datang ke rumah antar undangan, setidaknya telfon.. Itu, sih, kalo dia memang bener mengharapkan kawan akrabnya datang.

    ReplyDelete
  10. Jd teringat pernah baca entah di mana, "Social Media itu mendekatkan yg jauh sekaligus menjauhkan yg dekat.."

    ReplyDelete