Powered by Blogger.

Teman Kecil

Dunia maya memang ajaib yah...

Saya banyak dipertemukan oleh teman-teman kecil saya justru setelah facebook, twitter dan bbm itu mendominasi pola komunikasi orang banyak. Saya menemukan mereka disana. Yah maklumlah, jaman Sd, Smp dan Sma kita hanya komunikasi tatap muka disekolah, paling banter yah telponan via telpon rumah. Handphone masih jadi barang mewah, saya sendiri baru dikasih pegang hape saat kuliah sekitar tahun 2004. Telepon rumah sudah tidak terpakai dan komunikasi terputuslah, kehilangan jejak.

Tahun 2010, akhirnya saya bisa kembali membangun komunikasi dengan teman-teman Sd saya. Hanya bermodal ingatan nama lengkap dan muka kecil mereka. Search engine facebook seolah alat pelacak orang hilang, sepertinya semua orang memakainya sehingga mudah saja mencari dan menemukan orang disana.

Tahun 2012, belum lama ini tepatnya saat awal Ramadhan Juli lalu. Saya kembali dipertemukan dengan teman-teman Smp saya via facebook kemudian beralih ke groupchat bbm, dan akhirnya buat acara buka puasa bersama, hmm... kalau dihitung-hitung selain Kandi dan Fitri saya baru bertemu mereka-mereka setelah 8 tahun lamanya. Wow! Saat pertama ketemu yah, aneh saja... mereka yang dulunya masih berantakan (maklum anak smp), berubah menjadi perempuan seutuhnya. Adalah yang bawa anak, ada yang ternyata sudah punya 3 anak, dan yah masih ada juga yang masih betah hidup sendiri.

Hari ini, saya masih dalam rangka malas keluar rumah. Berhubung besok libur saya sudah berakhir. Tapi karena dijemput paksa, yah ikutlah saya mengunjungi beberapa rumah teman-teman Smp kami. Hihi, rasanya aneh saja. Kerumah Pitto, Dewi, Rafie, Kandi, Ramlah dan berakhir di rumah Risma. Wow! Saya ingat dulu, teman-teman Smp saya paling sering kumpul dirumah saya, yah kalau bukan untuk kerja PR paling acara masak-masak. Maklum jaman dulu mall dan cafe masih terlalu mewah, belum terjangkau oleh uang jajan kami. Jadinya tempat paling pass adalah dari rumah ke rumah. Hanya butuh modal jalan kaki berkilo-kilo dibawah terik matahari. Hihi... cumal bin kumallah kami dulu, tapi itulah seninya, tak terlupakan.

Kami hanya sedikit sih, dan berikrar untuk tetap menjaga komunikasi dan akan segera mengadakan reuni besar-besaran, khususnya anak-anak SMP 18 Makassar kelas 1B/2B/3B. Dan karena Rafie adalah ketua kelas selama 3 tahun berturut-turut, paling sukses pula makanya dipaksa menjadi donatur tunggal. Hahaha...

Dirumah Rafie, ketua kelas abadi. Bersama dayang-dayang :p

Senanglah saya hari ini, banyak bertemu orang-orang dari masalalu saya. Sempat juga melihat sekolah saya, walau dari luar. Sekolahnya terkunci soalnya. Sempat juga kami bercerita tentang guru-guru yang ternyata sudah banyak meninggal dunia, Innalillah...

Well, Makassar masih sepi, lowong, bebas hambatan. Kalau lagi diluar sepertinya hanya saya yang tersisa dikota ini, kalau kata Sky "istiqomah jadi orang kota", hahaha... sambarang tong!

18 comments

  1. Wah rame jadinya ya Mbak. KEnangan lama bersemi kembali hehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak rame2 amat sih, hanya segitu yang tersisa di Makassar soalnya :)

      Delete
  2. iyah...
    jadi ketemu sama mantan mantan juga
    bikin serseran gituh...

    ReplyDelete
  3. asiik. masih berkomunikasi ma teman lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih tepatnya, baru ketemu lagi hima :)

      Delete
  4. Kalau sy mah, itu2 ji teman sd smp sma-ku.
    Semuanya rata2 msh dikampung. Tdk bnk yg keluar kota. Jd pst bosan mrk ktmu org yg sm tiap hari.

    Mrka pasti rindu sm org2 sprt sy :D
    Yg berapa kali lebaran tdk plg2.
    Atw justru malah dilupakan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, deh bedanya
      kl saya teman sd,smp,sma sampe kuliah nd ada yg ngikut sm saya. beda2 terus, paling 1-3orgji, itupun beda kelas beda jurusan

      dehh, jadimako njo bang toyib
      tapi baguslah ka keknya ko selalu siap sedia untuk jd org2 yg terlupakan, terabaikan #eaaa

      piss ^^

      Delete
  5. seru yah, bisa ketemu teman-teman SMP. masi bisa kompak pula.
    jaman SMP saya temannya ganti-ganti sih. kelasnya dirolling tiap tahun. cuma beberapa saja yang masi bisa dilacak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya itulah, terakhir ketemu waktu masih belia, ABG :p
      jadi pass ketemu lagi sedikit kagok sih, tapi gak lama orang mereka dulunya teman gila2 bersama. Haha...

      waktu SMP sy juga gitu kok, dirolling. tapi adalah beberapa org yg tetap jd teman kelas dr kelas 1-3, ya jodoh kami lekat waktu itu :D

      Delete
  6. waaah, reuni. :D senang rasanya bisa ketemu teman-teman lama pas smp. cuma kadang ga semuanya mau ngumpul, mungkin karena sibuk juga ya, hehe :D udah pada punya keluarga masing-masing XD

    btw, maaf lahir batin ya, mba syam. kali2 ada salah kata, mohon dimaafkan ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, sama kok La,
      jangankan teman smp, yang teman kuliah sj mulai susah menyamakan jadwal

      sama2 ya, maaf lahir batin juga :D

      Delete
  7. haha barusan sa tahu jadi dayang ki kak :p

    ReplyDelete
  8. Wah asiknya yang reunian sama temen-temen SMP.. Barakallah yah ada facebook, jadi bisa dipertemukan kembali deh, teman-teman yang sudah lama..

    ReplyDelete