Powered by Blogger.

every Sunset brings another Sunrise

gambar dari Tumblr :)

Belakangan saya kok dekat banget dengan yang namanya "kehilangan", baik itu kehilangan seseorang yang saya sayangi banget sampe seseorang yang akhirnya saya sadar kalo saya sayang sama dia. Ataukah kehilangan sesuatu yang sudah saya jaga baik-baik tapi eh hilang juga, sampai sesuatu yang tadinya tak begitu saya perdulikan tapi pas udah gak ada ternyata saya butuhkan juga. Nyesek banget!

Tapi sudah ah, saking seringnya saya malah mulai kebal. Bukan jadi tidak perduli tapi yah mo gimana lagi, urusan yang kayak gini sudah terlalu klasik dalam hidup saya. Saya terlalu sering menatap punggung yang berjalan menjauhi saya atau menatap sudut dimana sebelumnya sesuatu ada disitu tapi sudah gak ada lagi. Hahaha... intinya jangan cengeng. Kalau kadang saya mewek itu paling cuman karena kangen aja, hal yang wajar untuk seseorang yang berkarakter Introvert seperti saya #alasan

Kalau kata Mama saya...
"kehilangan itu kompensasi untuk sesuatu yang (akan) kita miliki yang mungkin lebih baik. Dilepaskan saja, ikhlaskan. Mungkin juga akan jauh lebih baik dan bermanfaat ditangan yang baru"  
Senada dengan pesan singkat yang pernah dikirimkan oleh adik ajaib saya...
"Percayalah, sesuatu yang dieliminasi oleh Allah dari hidup kita semata karena keberadaannya sudah tidak kita butuhkan lagi, karena kita dipersiapkan untuk sesuatu yang bisa jadi belum tentu lebih baik, tapi karena hal itu pula kita menjadi baik di hadapan Allah"
Ya ya ya, InsyaAllah saya ikhlas untuk segala sesuatu yang lepas dari hidup saya. Sudah biasaaaa! saat ini bukan waktunya lagi saya meratapi yang seperti ini, every sunset brings another sunrise, anggap saja seperti itu. Simpel!

Ps. terinspirasi dari kehilangan makeuper kumplit, saat mudik kemarin... ah sudahlah!

12 comments

  1. Sesuatu di dunia ini gak ada yg abadi mbak, datang dan pergi itu biasa. Yg penting LIVE MUST Go On..... Keep Smile.

    ReplyDelete
  2. itu tandanya harus miara satpam, bu...

    ReplyDelete
  3. every sunset brings another sunrise.

    nice words :)

    ReplyDelete
  4. ada yang kehilangan, di tempat lain ada yang menemukannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah bgitulah ky,
      mungkin lebih tepat kl dibilangnya masing2 ada masanya :)

      Delete
  5. indah pada waktunya,karena memang semua mahluk hidup bukan hanya manusia pasti akan merasa kehilangan tp bagaimana memaknai kehilangan tsb dengan pola pikir bijak itu yg jarang kita miliki :)

    ReplyDelete
  6. kata-kata menarik "Percayalah, sesuatu yang dieliminasi oleh Allah dari hidup kita semata karena keberadaannya sudah tidak kita butuhkan lagi" super gan

    ReplyDelete