Long time no see :)

Me and you, both! @ waiting Room RS. Wahidin

Mungkin saya pernah menceritakan perihal Musda di blog ini, dia adalah teman kuliah saya bertahun-tahun yang lalu, dia adalah pasangan saya dan saya adalah pasangan dia dalam setiap event. Istilahnya kami ini satu paket! apalagi kami pernah diberi kepercayaan oleh lembaga kemahasiswaan untuk menjalankan kaderisasi secara struktural, dia sebagai Ketua Umum dan saya Wakil Ketua. Tidak cukup sampai disitu saja, setelah KKN dan mulai rempong perihal urus mengurus skripsi saya dan dia terlibat (bergabung) disalah satu KAP milik dosen kami. Setiap hari, senin sampai sabtu, jam delapan sampai jam empat saya akan bertemu dia lagi. Hmm... kalau sudah ngomong masalalu kesannya kok tua banget yah saya, hehe :p

Sekarang dia tinggalnya di Sidrap, salah satu kabupaten di Sulawesi selatan. Jauh! seperti hati kami yang juga semakin menjauh. Tapi ini cerita lalu, dan yang lalu biarlah berlalu. Pada setiap hubungan, apapun bentuknya mungkin benar butuh yang namanya penyegaran. Butuh break dulu, walau sebenarnya hanya perkara memenangkan Ego. Dan terhitung hampir satu tahun lamanya kami tidak pernah terlibat lagi dalam percakapan yang begitu intimated. We're totally loose contact!

Waktu itu hari minggu (21/10), hari dimana Musda tiba-tiba menghubungi saya. Tumben?!

Awalnya hanya melalui bbm-an saja, dia mengajak saya untuk ikut nonton Java Jazz Fest di Jakarta bulan Maret 2013 nanti, hehe... WOW! Tapi itu hanya percakapan antara, karena setelah itu kami kembali saling mengetuk hati dan pintu itu akhirnya terbuka juga, saya menceritakan sesuatu hal besar yang puzzlenya pernah diketahui olehnya, hanya dia. Lewat dua lembar surat yang saya tuliskan dengan tangan saya sendiri. Dan kini saya telah menggenapkannya. Tidak lama kemudian, dia menelpon saya dengan nafas yang memburu mungkin shock setengah tidak percaya, dan dia meminta saya mereka ulang kejadian malam itu. Haha... konyol!

Dan lagi-lagi mengenai puzzle itu juga menjadi percakapan antara saja, setelah itu kami mulai keranjingan saling berkirim kabar. Dia menelpon saya atau saya menelpon dia, seminggu ini seperti itu. Kami pun mulai merencanakan satu perjalanan kesatu daerah yang jauh dikota orang, menelantarkan diri. Sounds nice :)

Hari ini, kami bertemu. Dia bertambah gemuk, dan saya bertambah kurus dari pertemuan terakhir yang entah kapan.

Pertemuan hari ini sebenarnya dalam rangka menjenguk Adri, junior saya angkatan 2006 yang akrab saya panggil Syasyah. Waktu kami menjabat dulu, Syasyah ini banyak membantu kami sangat-sangat membantu utamanya dibidang keilmuan. Dan setelah kami turun tahta pun Syasyah juga tetap menjadi junior yang manis, pintar dan menyenangkan. Dua hari yang lalu dia disambar pete-pete (angkot), dan saat terlempar dia terlindas truk yang juga lewat, setengah badan luka parah (bagian kanan), saluran kencing putus dan patah tulang dibagian paha. Innalillah... malam itu juga Syasyah dioperasi dan baru keluar ruang ICU pagi tadi. Biasanya Syasayah selalu ceria, dan hari ini saya melihatnya terbaring dengan mata yang awas dan nafas yang tidak teratur. Walau tidak bicara sepatah katapun, Syasyah mengenali kami dia berusaha melengkungkan bibirnya. Nyaris senyum, tapi mungkin masih sulit. Tolong do'anya untuk adik kami ini ya. Terimakasih.

Well, Syasyah ini dirawat di RS. Wahidin, rumah sakit yang terletak di pintu 2 Unhas, kampus kami dulu. Jatohnya ya nostalgia sekali, hehe... makanya setelah dari rumah sakit kami sengaja singgah di Roti Canai Mahadir, tempat makan murah meriah dan uenak! harga pass untuk kantong Mahasiswa. Dan kami kembali bercerita, bukan perihal apa dan kenapa kami sempat berjarak tapi perihal bagaimana saya atau dia saat kami ada dalam jeda yang begitu panjang. Lucu sih sebenarnya, walau kami saling mengabaikan tapi masih terhubung satu sama lain melalui cerita hidup yang "mirip-mirip". Dia menemukan sahabat yang sosoknya kurang lebih seperti saya dalam wujud lelaki, pun begitu dengan saya. Kami terlibat dalam hubungan yang menyenangkan dengan seseorang, dan masih sama-sama payah dalam perihal komitmen. We are young and free, thats right! Haha... #toss

"S: saya kira saya bakalan kikuk ketika ada didepanmu untuk pertama kali"
"M: haha, jangan salah... tadinya waktu masih dirumah saya keras berfikir, datang tidak yah? sampai sudah merencanakan alasan-alasan logis untuk membatalkan pertemuan ini"
"S&M: Hahahahaha..."

Bagi dia, saya masih cerewet dan sangat tidak wanita saat tertawa. HAHAHA! dan bagi saya dia sama saja dengan saya, selalu bisa menyeimbangi saya pada setiap bahasan dan selalu bisa menularkan energi yang memang saya tidak temukan disahabat-sahabat saya yang lainnya, dan belakangan ini saya benar-benar merindukan energi itu. Saya memiliki banyak Sahabat saat kuliah dulu, mereka semua berarti bagi saya dan dengan karakternya masing-masing mereka masuk dalam hidup saya. Walau sudah terpisah pulau, kami masih saling berkabar. Tuh kan jadi rindu ngumpul-ngumpul ihhh, pengen cipika-cipiki...

2005 | personil komplit, jaman masih unyu. Haha...
2006 | Alfia, Me, Rep and Oo. Sangat suka foto ini :))

Pulang dari Mahadir saya mampir di Gramedia Mari dulu, menemani Musda beli buku-buku bekal ke Sidrap. Dan sepanjang jalan di Mari itu saya mendapat telpon dari Neni, yang tidak berhenti ngomel-ngomel gegara merasa tidak diajak. Haha, dasar rempong! Padahal tadi saya sudah ngajakin, tapi katanya ada urusan #tapedeeeeh

Yak, sisa-sisa nostalgianya selesai sampai disini. Waktunya melanjutkan packing...

Ps. besok lebaran haji, tapi malamnya saya malah nostalgia dengan sahabat saya. soalnya juga hari minggu dia sudah musti balik ke Sidrap. tapi dirumah juga tidak sibuk-sibuk sih, tidak ada acara masak memasak yang ribet, soalnya besok selepas sholat Ied Adha kami sekeluarga akan pulang kampung sampai hari minggu. Yeay! Happy Iedul Adha ya...

-SM-

A blogger who inspired by people, book and music. Loved to Expressing myself through my story and photograph.

30 comments:

  1. Semoga bang adri bs cepat sembuh...

    Selamat idul adha, mbak syam-sun.
    Maaf atas segala kekurangajaran yg selama ini terjadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sky :)
      Haddeh biasaaa dong, santeeeee ombro ;p
      selamat idul adha

      Delete
  2. Rohis Facebook mengucapkan..

    Selamat Hari Raya idul Adha 1433 H

    "Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum.

    “Smga Allah menerima amal2 kami & kamu, puasa kami dan kamu.

    Maaf klo ada salah2 kata yaa..!

    *smile

    ReplyDelete
  3. emang cerewet ya..?
    kapan ke jogja lagi..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung mas, kalo sama masraw cerewetnya gak keluar. keburu kikuk kali ya :p
      Ke Jogja? Huuuuu, puengeeeen :|

      Delete
  4. met Hari raya idul Adha Sob,,, salam kenal

    ReplyDelete
  5. selamat merayakan Hari Raya Idul Adha,
    bila ada salah dan khilaf dalam kata serta sikap selama ini, mohon di maafkan lahir dan batin.

    ReplyDelete
  6. iya neh, long time no see :(

    semoga cepet sembuh ya temennya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga syasyah lekas sembuh...
      senangnya ketemu teman lama... :D

      Delete
    2. Terimakasih yah om dan mbak swan :)
      Selamat lebaran...

      Delete
  7. semoga syasyah cepat sembuh, aamiin :)

    ReplyDelete
  8. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    Alhamdulillah kita masih diberi ALLAH SWT , nikmat umur buat menyambut Idul Adha tahun ini,
    semoga rahmat dan karunia ALLAH SWT selalu menyertai kita semua,
    selamat merayakan Hari Raya Idul Adha,
    bila ada salah dan khilaf dalam kata serta sikap selama ini, mohon di maafkan lahir dan batin.
    Wassalam

    ReplyDelete
  9. long time no nyate, akhirnya ketemu daging juga...
    'eid mubarak ya syam.. :)

    ReplyDelete
  10. hmm.. teman lama ya.. :hmm.. kedengarannya sangat menyenangkan.. :D

    ReplyDelete
  11. muka'a mirip ya sama kamu syam,jangan2 kembar ya ? heheh

    ReplyDelete
  12. ternyata cewek yah :D
    kirain cowok dari nama blognya
    maaf2 ... hehe

    ReplyDelete
  13. Persahabatan begitu indah ya sob. Setiap sahabat memiliki karakternya sendiri. Dan pastinya unik banget.

    ReplyDelete
  14. assalamu'alaykum
    ada award buat kamu lho...
    cek ya
    http://www.gulunganpita.com/2012/10/double-liebster-award-11-hal-tentang.html

    ReplyDelete
  15. sahabat... smpai kapanpun tdk tergantikan
    slm kenal :)

    ReplyDelete