Powered by Blogger.

{Malino} air terjun takappala

23 September 2012, pukul 01:30 - on our way to Takappala waterfall

-boybenG- :p

Setelah puas berpanas-panas ria dikebun teh, kami lanjut menuju objek wisata selanjutnya. PASAR. Yah, itu bagi mereka yang berminat. Kalau saya sedang ribet dan tidak ada budget untuk belanja belanji, makanya saya ngadem dimobil saja ikut menuju penginapan. Ada yang sedang dalam kondisi "terdesak" soalnya :)

Dari penginapan, kemudian kami menjemput nonanoni yang lagi belanjabelanji kemudian kami menuju air terjun Takappala. Nah untuk objek air terjun ini, adalah kali pertama saya mengunjunginya. Makanya penasaran juga sih, seumur-umur saya baru tiga kali lihat air terjun langsung yang pertama di bantimurung, kedua di bantimurung dan ketiga ya di bantimurung juga. Belum pernah liat yang lain. Hehe...

Jalanan menuju Takappala ini lumayan ngerilah yah, kecil dan berkelok-kelok. Sementara kendaraan yang berlalu-lalang lumayan padat, mobil truck pula, sehingga Sule nyetir sedikit diperlambat. Tapi yang kerennya adalah kita disuguhi dengan pemandangan sawah hijau, aaakkh... Indah! Sayangnya sepanjang perjalanan tidak ada tempat yang memungkinkan untuk parkir sebentar sekedar untuk mengambil gambar, jadinya saya beraksi jeprat jepret dari atas mobil saja. Yah lumayanlah yah hasilnya, goyang blur dan sebagainya...

Sekitar pukul dua lebih, kami tiba di air terjun Takappala. Huft! setelah menempuh perjalanan yang mbikin E kapok setengah mampus, akhirnya kami bisa merasakan sejuknya air terjun takappala sangat kontras dengan suhu matahari saat itu. JAM DUA SIANG LOH INI!!

Mungkin karena hari minggu makanya tempat ini padat, banyak orang yang juga berpakaian seragam yang main air. Kebanyakan sih anak abg yang mungkin yah sedang pacaran rame-rame datang kemari. Untuk bisa sampai di air terjunnya kita harus jalan kaki naik tangga dulu, kemudian menuruni bebatuan dan sepanjang jalan akan banyak penjual gorengan yang berjejer.

Sebenarnya dari kemarin kita tidak ada rencana untuk keair terjun atau main basah-basahan, makanya saya tidak bawa baju yang banyak untuk ganti. Tapi mupeng liat air yang dingannya ampun-ampun, dan mengingat belum tentu saya bisa kembali juga ketempat ini makanya saya ikut nyebur saja dengan kostum lengkap. Yah basah sudah! Cuman saya tidak sampai ikut-ikutan berenang sih, pas waktu turun kaki saya geli soalnya lumutnya banyak, err... gak tahan saya kalau injak yang licin-licin, makanya cuman nangkring selonjoran dibatu.

Ada 3 anggota rombongan yang gak tahan panas rupanya, alias takut hitam. Terbukti selama ditempat ini menghilang entah kemana dan tau-tau ditemukan berlindung dibawah batu besar. Bagus juga sih, setidaknya ada tempat penitipan kamera dan barang-barang berharga, sekalian merangkap jadi fotografer juga :)

Setelah selesai main air kurang lebih 1jam, plus foto-foto dan teriak-teriak tidak keruan, kami pulang. Tak lupa singgah makan gorengan dulu, enakloh gorengannya karena lapar dan capek habis berenang *main air* mungkin yah. Dan ini dia muka-muka yang melapar...

dalam kebersamaan, semua orang menjadi dirinya masing-masing #eaaa

Okelah, sekan reportase liburan singkat saya bersama teman-teman dari GSO. Nice trip on the right time i think. tengkyuw tengkyuw and tengkyuw :)

Ps. dalam perjalanan pulang E ngamuk gegara R nyetir sambil bercanda alhasil mobil kita berhenti mendadak pas dipendakian, pas mau dijalankan malah jalan mundur. sementara dibawah kami banyak motor yang berjejer. PANIKLAH. Rem tangannya lengket katanya. Huft... celaka ada dimana saja dan nyawa itu bisa melayang kapan saja yah, hanya belum ajal saja jika kita masih bisa bernafas sampai sekarang.

-SM-

4 comments

1. wew.. pasti deh suasananya menegangkang banget, pas mobilnya mundur.. .-" :nggabisabanyangin

boybengnya keren :D

ReplyDelete
    Replies
    1. keren? akh, memang :p

ya begitulah srulz, sampai temanku yg parnoan teriak-teriak minta dituruni. huft, menegangkan

Delete
  2. Subhanallah mba, itu air terjun indah banget deh. Walaupun agak ngeri liat batu-batuannya yang gede-gede. Fotonya pun keren-keren :D