Powered by Blogger.

Cerita kemarin

Pengen cerita kejadian hari Minggu kemarin...

Waktu saya baru bangun tidur, mama saya sudah heboh gara-gara kakak saya dari subuh tadi mondar mandir ke toilet. Mules bin lemes katanya. Apalagi kakak saya ini termasuk cowok yang kalau sakit sangatlah manja, kalau orang makassar biasa bilang "Jabe", percis Bapak saya. Sementara Mama saya orangnya panikan, klop sudah.

Padahal dari semalam Mama saya sudah rempong untuk memepersiapkan segala sesuatu buat acara MTQ di Masjid Almarkas pagi ini. Pukul Delapan teng! Bersama ibu-ibu dikompleks rumah saya. Makanya Kakak saya yang mendadak "mabok" ini membuat ibu saya semakin galau, karena gak mungkin cancel juga. Saya yang dari tadi menyimak kehebohan rumah saya dari kamar tetap aja malas-malasan ditempat tidur.. hahaha #adikdurhaka :p

Pukul delapan teng, mama saya sudah tidak dirumah. Pas saya keluar kamar juga Kakak saya sudah tidur lagi, ih enak banget dia didekatnya sudah ada susu putih yang siap disantap sementara buat saya gak ada. Yang ada cuman tumpukan cucian, yang harus dieksekusi sebelum beliau pulang katanya.

Tapi saya gak langsung mencuci sih, tapi ganti baju dan keluarkan sepeda. Kangen gowes! Cuman karena gowes kali ini sangat mendadak dan sudah kesiangan pula makanya saya gak lama, hanya sekitar 30menitan. Putar Baji gau - cendrawasih - Mangerangi - Mappaoddang, and than back to home! Ya elah pas pulang dari gowes juga ibu-ibu itu, dan satu diantaranya adalah Mama saya masih ada saja dirumah tempat mereka janjian ngumpul. Cieee... ngaret nih ye! Haha, dasar Ibu-ibu rempong ah, ntar kalau saya dah jadi ibu-ibu juga, tetap pengen sesimpel ini ajadah.

Sampai dirumah, adik saya sibuk sama doraemon. Sementara kakak saya sudah bugar kembali, sudah mandi dan wangi pula. Dah ngurusin makan bebeks pula, yah... yang namanya ibu pasti gitulah yah. Panik. Jika anaknya sedikit saja terlihat kesakitan. Sudah naluriah. Panggilan jiwa.

Waktu sudah tiba di Almarkas, Mama saya menelpon. Sudah sampai, kakakmu bagaimana? Dua jam kemudian, Mama saya menelpon. Bangunmi kakakmu? Bahkan saat saya sudah dikantor pun, Mama saya masih menelpon dan menanyakan pertanyaan yang sama. Weleh-weleh, fokusmi saja mam, orang Kakak saya baik-baik saja. Dikiranya tidur tak bangun-bangun lagi, yah berhubung kakak saya kalau tidur ya begitu... kalau bukan dia yang bangun tak ada yang bisa bangunkan dia. Serius! Fakta!

Dan hari ini...

Pagi-pagi bangun tidur Mama saya masih saja rempong membangunkan kakak saya. Mau diantar ke RS katanya, padahal orangnya juga santai-santai saja, ya memang baik sih dari semalam juga tidak terlihat sesuatu yang menghawatirkan. Dan mulailah siraman rohani dipagi hari berlangsung...

1 menit, 2 menit... 10 menit... 15 menit...

Intinya sih, hari ini adalah hari pertama kakak saya bekerja ditempat baru setelah berbulan-bulan menganggur atas inisiatif dan keinginannya sendiri. Makanya Mama saya sedikit panik, jangan sampai kondisi yang tidak fit membuat kesempatan yang ada didepan mata terbang percuma. Dan lagi, beberapa waktu kedepan yang tidak lama lagi dia akan menyegerakan untuk membentuk keluarga kecilnya bersama seseorang yang istimewa katanya. Cie... cie...

Ya, disegerakan sajalah, bosan saya lihat kalian pacaran bro! Semoga sukses dunia akhirat ya... AMIN

Ps. hari ini Fuad menyampaikan satu kabar yang membat saya "melted away", haha... ndak bi-ca-cu! kulupaminjo kaweee, hihi... bahagiaaaku deh!

posted from Bloggeroid

13 comments

  1. cieee... momi tawwa dapat kaka ipar :D

    hahaha... klo begitu panikannya mace, bagemana mi kondisinya kalo dia liat kaka ipar ta' nanti nda bisa urus suaminya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, bah... so far itu orang keknya careji dan semoga begitu selamanya. AMIN

      kakak uci iyyah kapan merit ineee?
      :p

      Delete
    2. masnya manja banget sih :p
      ahihihihi

      Delete
    3. mdede, pertanyaan mu mengundang galau =D
      banyak mi junior yg nyalip...
      untung sabar2 ja di salip...

      #padahalmupeng =P =P

      Delete
    4. curhatki ini :p

      ya semoga kakak uci cepat ditemukan oleh tuannya, AMIN ya Allah...

      Delete
  2. semoga ditempat kerja yang baru tersebut kakk anda bisa betah

    ReplyDelete
  3. mamanya perhatian banget,,, :D
    amin,,, :D

    ReplyDelete
  4. hahaha..cowok jabe ki di' kalau lagi sakit..

    semoga cepat2lah ka fuad itu menikah..

    aaminn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena pada dasarnya cowok itu manja, haha...

      Delete