{Jakarta} Menggembel di Soetta

Lobby Hotel Best Western

Ya, sudah mau dua jam ini menggembel di bandara soetta. Dan sepanjang saya duduk lesehan di sudut-sudut gate F3 yang terdengar adalah pastinya informasi pesawat yang akan segera lepas landas, setelah itu diikuti dengan terjemahan bahasa inggrisnya dan kemudian terdengarlah suara "cing cuing cing cu ing", bahasa ketiga yang digunakan untuk menginformasikan keberangkatan pesawat.

Lumayan lah yah, muka yang mulai kecapean, badan yang juga pegal pegal mendadak bisa dirilekskan dengan joke ringan gara-gara bahasa yang asing ditelinga. Bahasa mandarin memang mengundang celaan bertubi-tubi dari rombongan kami karena logatnya yang seperti ngajak ribut katanya. Haha... selalu ada caralah untuk menyenangkan diri. Menghibur diri dan orang lain.

Well, sambil menunggu pesawat penerbangan pukul 00:22 WIB, kita sempat cerita tentang pengalaman horor di Macau kemarin malam. Sebelumnya saya sudah lumayanlah bisa melawan rasa takut yang tidak pada tempatnya jika ada dalam kamar sendirian, waktu di hotel Hongkong saya sukses bisa menikmati malam sendirian dikamar tertidur dan bangun dengan bugar. Sementara malam tadi saya hanya bisa tidur sebentar, padahal sudah nyenyak dan tiba-tiba terbangun, aneh sih rasanya. Sekuat apapun saya sugesti diri kalau gak ada apa-apa, gak boleh takut. Syam bisa sendiri. Tapi, bobol! Jam sebelas lebih saya kemudian mengambil jilbab, pakai jaket dan turun ke lobby hotel. Menunggu room-mate saya pulang dari belanja. Huft... i'm scareeee :(

Dilobby saya wifi-an, sekitar satu jam kemudian room-mate saya pulang dan naiklah kami ke kamar. Akhirnya saya bisa menyambung tidur saya. Bangun pagi dan oke, segerrr kembali.

Setelah saling mengumpul cerita, yah emang hotelnya aneh. Horor! Ada malah rombongan kami yang sebenarnya sudah dijatah kamar masing-masing tapi karena ketakutan malah kasurnya diangkat dan tidur berjamaah dalam satu kamar. Cowok-cowok pula. Atau teman sebelah kamar saya yang pas jam dua belas malam dia terbangun, liat jam dan yang diliat adalah jam 7 pagi, langsunglah dia mandi dan dandan, beres-beres buat checkout. Tidak lama room-matenya bangun dan menyadarkan dia kalau itu masih tengah malam. Atau Fuad yang lebih aneh, setiap keluar dari kamar dia tidak pernah bisa dapatin kamarnya. Selalu saja nyasar. Atau saat tidur kakinya ada yang tarik sampai dia terjatuh, padahal semua orang dikamarnya sudah pulas. Paling horor Asrir yang dapat rambut panjang di bathub kamar mandinya dan Bu' Dewi yang mendengar anjing menggonggong tak henti. Yang lucu sebenarnya saat masih di Macau kita masing-masing diam-diaman, anggap tidak terjadi apa-apa karena memang pengalaman masing-masing. Tapi ternyata, semua mengalaminya. 

Mungkin besok masih ada cerita lagi, tentang hotel itu... best western. Hotel yang bernuansa eropa. Kental eropa! Kalau kata bapak yang yah agak bisalah rasa-rasa yang gituan, katanya memang itu hotel keras.

Ps. Hmm, ternyata soal hantu-hantuan saya masih payah bro. Tapi yah lumayanlah, kalau ingat hantu malah yang kebayang kamu lagi ketawain saya. Hehe... #peace :p

Jakarta, 27 Januari 2012 - Pukul: 23:47 WIB
Lagi nunggu pesawat untuk pulang, kangen rumah euy, kangen dengar suara Azannya pak Maya... akh, coto mana coto!



posted from Bloggeroid

13 comments:

  1. wih, pi lelle terus ini orang. :)

    eh. pke bloggeroid jg. tp kok bsa rapi bgitu postnya? di settinganx ada yah?
    #belum ngecek

    ReplyDelete
    Replies
    1. :p

      kalo dr bloggeroid langsung mmg postnya rapat ke kanan, gambar ditengah. Nanti pas ada kesempatan online lewat PC barulah saya rapikan postnya rata kiri-kanan.

      persoalan tehnikji ini, hehe

      Delete
  2. itu salah liat jam apa gmn @_@ horor gitu...
    mau dong jalan2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, tinggal jalan aja cil... sekalian hanimun atuh neng

      Delete
  3. Asik eeeeee... jokka terus.....

    ReplyDelete
  4. Beuh, serem aja pengalamannya, padahal hotel gede & terkenal ya -- mungkin pas penggusuran buat hotel banyak yang ga setuju, termasuk "penghuni" sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, mungkin. tapi pas saya cek di travel advisor beuh reviuew hotel itu memang banyak yang aneh-aneh, ditambah lagi dengan pelayannya yang gak bisa bahasa inggris.

      complicated!

      Delete
  5. iih kok serem seh ndak jadi ke macau aah mending di negeri sendiri keliilngnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakaka, belum tau aja niar... temenku malah ada yang kerasukan pas di keraton jogja. yang begitu2 ada dimana-mana deh kayaknya. kuatkan iman, "ngingat" aja selalu :)

      Delete
  6. hahah kaya nyanyian cicit cuit cit cicit cuit cit. lagunya joshua

    ReplyDelete

Powered by Blogger.