HKtrip, Cerita pembuka

January 27, 2013

Tripnya sudah mau selesai, hmm... sementara ini saya lagi makan pagi di resto hotel best western, Macau.

Abis ini akan checkout, terus ke pelabuhan lagi dan nyebrang ke hongkong. Di hongkong cuman numpang lewat saja, kita langsung dibawa ke bandara dan terbang menuju jakarta.

Dari jadwal yang dibagi sama tim travel, rombongan saya akan tiba mungkin sekitar pukul enam pagi di bandara Makassar. Masih perlu perjuangan lagi ini. Belum lagi pas sampai makassar harus masuk kantor lagi, karena cutinya kita hanya sampai tanggal 26, itu berarti tanggal 28 wajib masuk.

Kesan-kesan selama trip gratis ke hongkong dan macau ini, hmm... not bad-lah yah. Yah hongkong itu kota yang sangat-sangat maju. Semua orang dari berbagai etnis ada disini, tata kota, pemanfaatan ruang keatas dan orang-orangnya yang hidupnya teratur secara otomatis. Yang seperti ini yang bikin kita orang indonesia jauh ketinggalan. Sampe-sampe keluar joke dari rombongan kami, bahwa disini segalanya diatur. Cuman satu yang tidak, yaitu cara berpakain. Semua orang disini sangat-sangat ekspresif dalam berbusana. Mix and match, gak match juga tetap aja di mix. Aneh? Yah wajar lah yah... makin aneh makin mencolok. Makin kereeeeen.

Ini adalah kali pertama saya berada ditempat yang berbahasa asing. Hanya bermodal bahasa inggris yang paaaaaassss banget plus bahasa tubuh, cukup membantu komunikasi. Cuman bahasa inggris orang hongkong susahlah dimengerti, mereka ada dialek khusus yang terdengar sulit mengucapkan beberapa huruf. Ada sih kejadian lucu waktu di Macau semalam, saat itu teman2 pada keluar untuk belanja di venetion, saya tetap stay dihotel. Cuman karena saya gak bawa colokan yang gigi tiga, saya kemudian meminta ke room service, gak lama ada yang mencet bel kamar saya, dan taraaa... housekeeping datang membawa satu ember es batu. Hahaha, entahlah... saya yang bego atau gmana yah. Cuman memang setelah membandingkan antara orang hongkong dan macau itu punya karakter yang sangat berbeda; orang hongkong itu agresif. Susah senyum pula, dan datar abeees tapi open minded. Hihi, pengalaman pribadi soalnya. Sementara orang Macau itu yah orangnya sedikit lunak, dan yah bisalah diajak cengar-cengir, cuman itu dia sedikit tertutup dengan dunia luar. Kebanyakan pelayan publik, entah dihotel, di rumah makan sekelas MCD rata-rata mereka tidak begitu mementingkan untuk bisa berbahasa asing.

Banyak bangetlah cerita tentang trip hongkong-macau ini. Apalagi ini rombongan kan, banyak kejadian masing-masing yang saat di ceritakan lagi pas di bus menjadi joke yang bikin ngakak. Haha, next time saya share yah. Plus foto2 narsisnya :)


Bpapaaaaaayyyy ^^V

Macau, 27 Januari 2013 - Pukul: 09:45
Menunggu Bis untuk ke pelabuhan Ferry Macau, siap-siap ke bandara Hongkong :)

posted from Bloggeroid

You Might Also Like

14 Comment

  1. Bikin ane kepingen aja kak. Kapan ya bisa kesana. ngimpi kali ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak papa mimpi, gratis kan?
      siapa yang tau kalau ternyata kamu pun ada rejeki kesono ?

      :)

      Delete
  2. dimana mana kalo gratis mah not bad kali bu...
    bad dikit juga ga bisa komplen orang gratis...

    ReplyDelete
  3. Wowwww..kok bs gratissss???mauuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisalah, kan kantor yang bayarin... gathering :)

      Delete
  4. Terus ember yang berisi es batunya diapain dong? :D

    ReplyDelete
  5. iissh, asiknya ituee trip gratis, ke Hongkonng Macau pulaaak.. kmana pun gratis pasti seruu, apalagi rombongan gitu.. :D

    ditunggu ceitanya ;)

    ReplyDelete
  6. keren..mskin sering traveling nih kak kayaknya

    ReplyDelete

Instagram