Powered by Blogger.

All about eve

Sampul film, nemu di gugel
Minggu kemarin saya menonton drama korea berseri, film lama sih kasetnya saja sudah ada dua tahun lebih ditumpukan VCD/DVD bajakan punya saya. Drama ini menceritakan tentang dua orang remaja yang saling bersaing dalam cinta dan cita-cita. Seperti drama pada umumnya, akan ada peran antagonis dan protagonis. Dalam drama ini peran antagonisnya memiliki hidup tragis, berasal dari keluarga broken home, Ibunya meninggalkan rumah dan Ayahnya menjadi pemabuk, hidup membuatnya keras dan ambisius, apapun akan dia lakukan untuk bisa mendapatkan apa yang dia inginkan. Sementara pemeran protagonis berasal dari keluarga yang nyaman, memiliki ayah, bibi dan seseorang yang selalu ada bersamanya. Hidupnya dilimpahi banyak keberuntungan, dia tidak lebih pintar tapi usahanya membuat dia tetap bisa bersaing dengan pemeran antagonisnya.

Seberapapun usaha pemeran antagonis "melumpuhkan" pemeran protagonis, tetap saja dia yang merasa sakit hati. Dia tetap kalah. Saya ingat benar satu statement dari pemeran protagonis di film ini saat dia tahu bahwa pemeran antagonis ini sangatlah licik; kamu memang pintar tapi kamu tidak beruntung seperti saya, dan untuk bisa beruntung kamu harus memiliki hati yang baik. Damn!

Secara garis besarnya, pelajaran yang saya tarik dari drama korea ini bahwasanya kebahagiaan itu mutlak milik mereka-mereka yang memiliki hati yang lapang.

Kalau penasaran, ditonton aja dramanya lumayan 20 episode. Wawasan kita tentang balik layar dunia pertelevisian dijamin bertambah. Film ini tidak membosankan, lumayan ada sedikit bumbu komedinya juga.

annyeonghi jumusipssio...

~Bajigau, mendadak korea ;)

16 comments

  1. Weh..jd penasarannn nih filmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dotonton aja mbak, dijamin keren loh :)

      Delete
  2. Waaa! Ini tontonan jaman SMA dulu, 10-12 taun lalu. Terpesona banget sama Jang Dong Gun yang guanteng abes plus di drama ini perannya bener2 so swit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama, sebenarnya dah pernah liat di indosiar dulu jaman sma ya karena kangen pengen liat lagi makanya beli kasetnya dua taun lalu, mendadak pengen nonton lagi sih... ceritanya wokeh :)

      Delete
  3. hum hilang kasetku yang ini hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada punyaku cop, tapi yg cd 2nya agak erormi --"

      Delete
  4. Kemana cari kasetnya coba mbak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dipenjual kaset mbak, yang bajakan banyak loooh *sesat*

      Delete
    2. Perasaan udah susah deh nemu drama2 jadul. Adanya yang baru2 :'(

      Delete
    3. kalo ditempatku masih banyak loh :)

      Delete
  5. sy selalu kagum dg ide2 cerita drama korea..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru nonton beberapa sih, tp emang total ya mreka..

      Delete
  6. Jadi pengen nonton, drama korea terasa lebih natural alur ceritanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, cowok ada juga yang suka ya :p

      Delete
  7. ah elah
    penggemar drama korea
    pantesan sok melow
    haha

    ReplyDelete