Draft!

Suatu hari saya membaca sebuah buku tentang perjalanan. Saya terkesan, sedikit terbersit keinginan untuk kembali menjelajah kesatu tempat yang nun jauh disana. Mendapati banyak hal baru, berkenalan dengan orang baru, melihat kehidupan nyata lebih luas.

Tidak sampai disitu saja, saya pun ingin menuangkannya dalam catatan perjalanan yang memuat cerita, berita dan gambar. Sebagai aksi membekukan kenangan, yah setiap perjalanan pastinya menyimpan banyak cerita dan tidak mudah untuk menyimpannya sedetail mungkin dalam memori yang terus bergerak, maka itu saya coba menuliskannya. 

Alhamdulillah, saya adalah orang yang beruntung. Dalam banyak perjalanan yang saya lalui, 70% diantaranya adalah perjalanan gratis. Entah itu rangkaian dinas keluar kota, gathering kantor, atau ajakan teman untuk mengunjungi rumahnya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Makanya saya hanya tersenyum-senyum ketika seorang kawan lama berkata "beuh, sekarang lo jadi konglomerat yah jalan-jalan mulu", saya menjawab pelan: tidak perlu jadi konglomerat lah, ini sudah jadi rejekinya saya... jodoh saya ada dimana-mana, makanya saya diberi kesempatan untuk menemui mereka satu persatu. Anggap saja seperti itu :)

Seminggu lalu Alfia menelpon saya, hanya untuk menanyakan akan kemana saya tahun ini...

Untuk tahun ini saya tidak berencana banyak, apalagi sudah dapat kejutan awal tahun bertandang ke Hongkong secara cuma-cuma. Kalau dua tahun kemarin jatah cuti saya total buat travelling, tahun ini saya sudah planningkan akan dipecah-pecah untuk beberapa acara keluarga penting yang sudah dijadwalkan. Paling saya memanfaatkan waktu-waktu terjepit, sudah menge-tag beberapa tanggal. Tempat yang saya ingin datangi saat ini adalah Surabaya, Lombok, Aceh, Padang. Tidak ada target akan mengunjungi berapa tempat, will see..

Untuk Surabaya sendiri, saya sudah dua kali kesana tapi hanya numpang lewat di Bandara Djuanda saja, ingin sekali-kali mengeksplore Surabaya dan sekitarnya kebenaran kan ada Kak Heru disana. Gantian jadi host. Hehe... Bulan ini ada tanggal terjepit diakhir bulan, iseng saya broadcast kebeberapa teman tentang usulan ke Surabaya memanfaatkan promo maskapai yang menggila. Dan ibarat gayung bersambut, ada dua orang yang "terjerat" yang justru diantara kami tidak ada yang tinggal dalam satu kota, sudah lama tidak ketemu rame-rame. Satunya di Balikpapan, satunya lagi di Sorowako dan saya sendiri di Makassar. InsyaAllah, jika semuanya berjalan lancar kami akan bertemu di Bandara Sultan Hasanuddin sesuai waktu yang telah kami sepakati nantinya. Rasanya tidak sabar untuk menghabiskan banyak malam bersama, seperti dulu.

Pesan dari Ibu menejer:
"Ibu vale, red alert! Kode keras. Ditunggu kepastiannya"
"Ibu kalla, ditunggu planning rute2nya ;)"
Get ready ladies! 

A blogger who inspired by people, book and music. Loved to Expressing myself through my story and photograph.

18 comments:

  1. Indah sekali hidupmu Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mas, saya anggap ini bahasa doa seorang kawan. Terimakasih :)

      Delete
  2. asik bgt yah, mau pengenn :D
    cam, lama ngga bersua, maklum yah, bumil ini >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaa, baru juga beberapa bulan dan isi ya buu. ih tokcer yak, sehat yaaaa bumil ;)

      Delete
  3. Syam, saya coba jawab pertanyaanmu disini http://www.rizkyardianto.com/tips-memotret-panggung-stage-photography/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Done ky!
      Thankyou yo... emang jagooo dah :)

      Delete
  4. Perjalanan ke 'nun' jauh itu, hampir menjadi impian semua orang, termasuk saya tentunya :)

    Tapi, tentunya kamu lebih 'beruntung' sudah bisa menjelajah banyak tanah Indonesia,bahkan Luar negeri. Great.

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbak,
      Saya percaya pada statemen seseorang: ketika kamu menginginkan sesuatu sampaikan itu kelangit... ketika kita sudah mulai lupa krn tertutupi keinginan2 lain yg mungkin lebih utama, (terkadang) alam mengingatkan kita kembali... dan berujar "dulu memang saya inginkan ini"

      Thanks God! Dia maha takterduga, terkadang memberikan kita apa yg tidak kita harapkan tapi justru itu baik :)

      Salam yo mbak..

      Delete
  5. apa kabar kak syamatahari :)
    ciee yang dari jalan" ke hongkong :P
    kak oleh"nya mana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oleh-oleh? Makanan apa njo? Hehe.. saya sehat dan mempesona selalu :p

      Delete
  6. salam kenal ya.. seb anda sangat bagus..

    ReplyDelete
  7. salam kenal ..aku suka tulisanmu

    ReplyDelete