Powered by Blogger.

Surat cinta

Saya pernah merasakan yang seperti ini sebelumnya, bertahun-tahun yang lalu.. saat itu saya dan teman-teman SMA berada di salah satu kabupaten di Sulawesi selatan, Kab. Enrekang dalam rangka perpisahan kelas. Sebentar lagi kami akan memasuki dunia baru, perkuliahan.. dimana kami satu sama lain harus saling melepaskan, sesuatu yang lebih besar menanti kita didepan sana.. saya ingat saya menangis, dan ada irfan/bocah disebelah saya menenangkan saya dengan mengkucek2 kepala saya, memberi saya kekuatan untuk memasuki dunia serba asing. Tanpa dia, tanpa mereka.. ya, inilah hidup!

Saya pernah merasakan yang seperti ini sebelumnya, bertahun-tahun lalu.. saat itu satu masalah besar menimpa keluarga saya dan saya benar-benar berubah menjadi gadis arogan. Saya memberontak pada semua hal yang tidak sesuai dengan pikiran dan hati nurani saya. Dia yang paling saya cintai didunia ini memperlihatkan betapa rapuhnya dia, saya benci rapuh dan itu membuat saya membatu.. pelan-pelan kami (saya dan orang yang pelan-pelan saya cintai kembali) satu sama lain saling tidak perduli, klimaksnya adalah satu tamparan buat saya pada satu adegan perlawanan frontal, dia yang paling saya cintai didunia ini ikut terpukul dan seketika kerapuhan itu pelan-pelan berubah menjadi kekuatan. Hanya dengan melepaskan, dan percaya.. akan ada sesuatu setelah ini yang lebih besar dan menghebatkan kami semua.. inilah hidup!

Saya merasakannya lagi, hari ini.. perasaan yang sama. Melawan diri sendiri, menguatkan diri sendiri untuk melepaskan sesuatu (betapapun berharganya) yang akan tergantikan dengan sesuatu yang lebih besar dan hebat nantinya. Ini janji Allah, hanya perlu kita percaya dengan sepenuh hati.. beginilah hidup!

Tiba-tiba saya terfikir, mungkin sedikit menyambung-nyambungkan. Kenapa saya justru jatuh cinta dengan petualangan Harry Potter saat-saat ini? Itu karena saya lebih membutuhkannya saat ini, walau cerita yang disajikan hanya luapan imajinasi tapi tak lepas dari nilai. Kematian sirius black, dumbledore dan Prof. Snap.. orang-orang tulus yang datang dalam kehidupan Harry secara acak, walau hanya sebentar mereka memberikan Harry banyak pelajaran hidup, merasa dicintai, pengorbanan dan membebaskan. Itu cinta.. sesuatu yang selama ini dipandang sebagai romantisme belaka, cinta itu pekerjaan orang-orang kuat. Yang tidak akan pernah memilih lemah, cinta lebih dari sekedar perasaan..

Jika Harry lemah oleh kepergian demi kepergian, dia akan mati! Musuhnya.. dirinya sendiri.. akan menang, dan pangeran kegelapan akan menguasai bumi. Maka dari itu dia melepaskan semuanya, bahkan nyawanya sekalipun.. karena dia yakin, akan ada seseuatu yang lebih besar yang akan didapatkannya setelah semuanya bisa dilewati.. kemenangan, kehidupan.. ya hidup memang terancang seperti itu bukan?!

Hmm.. saya tidak sedang teriming-iming kisah harry potter. Saya hanya meyakini apa yang dia yakini. Saya, bukan orang lemah.. saya jauh lebih kuat dan hebat dari apa yang saya fikirkan. Itu kenapa saya masih bisa merasakan bahagia, saya masih bisa merasakan begitu banyak kemudahan dari-Nya bahkan ketika saya ada dalam kondisi yang tidak mudah sekalipun.

Saya ikhlas, ambillah apapun yang "melekat" pada diri saya ya Allah.. tapi jangan ambil keyakinan dan kesadaran dari dalam diri saya. Coz i'm never be alone. Amin.

saat ini jiwa saya sedang baik-baik saja, saya hanya butuh tidur sejenak

~sym

6 comments

  1. syam,pakabarrrrrr????lama g nongol,rindu tulisanmu yang ku uka hehehe

    yaudah,tidur gih...tidur yg nyenyak ya :D

    ReplyDelete
  2. Setelah sekian lama mbak syam "menghilang", lalu hari ini hadir kembali dengan tulisan yang amat mengharukan... isi dari beberapa paragraf awal, saya pun pernah merasakannya :)

    ReplyDelete
  3. walau sedikit kurang memahami maksudnya. tapi saya yakin, apa yang kamu yakini saat ini datang ari hati nurani :)
    semangat!

    ReplyDelete
  4. kalo kata eva, "aneh ya manusia itu.. meski kesedihan datang bertubi-tubi tapi hanya kenangan bahagia saja yang terus muncul..manusia memang di desain untuk bahagia"

    ReplyDelete
  5. naaah... u r stonger than what u think...
    and Allah know that...

    met tidur syam... :)

    ReplyDelete
  6. pikiran anda menentukan kekuatan anda. Percayalah anda lebih hebat dari yang anda kira.

    ReplyDelete