Powered by Blogger.

Keberuntungan

Mungkin di dunia ini memang ada nasib baik—sebentuk keberuntungan yang digerakkan oleh takdir. Tetapi nasib baik atau keberuntungan itu hanya datang kepada orang-orang yang telah bekerja keras. Takdir atau nasib baik bukan lotere yang bisa ditunggu tanpa usaha dan jerih payah. Ia hanya datang ketika kita bergerak mendatanginya. Dan cara paling mudah mendatangi takdir atau nasib baik adalah bekerja keras, bukan hanya duduk santai menunggunya.

Takdir memang kadang bermain, dan nasib baik kadang-kadang memang datang. Tapi ia hanya bekerja dan datang kepada orang yang siap menyambutnya. Dan orang yang paling siap menyambut nasib baik adalah orang-orang yang bekerja dengan baik. Karenanya, tugas kita bukan menunggu datangnya takdir atau nasib baik, melainkan menyiapkan kedatangannya. Saat kita bekerja dengan baik, tangan-tangan takdir menggerakkan nasib baik.

1 comment

  1. baru tau kalo masuk sini ada musiknya..setelah sekian lama spiker di matiin..:D
    soalnya kalo buka situs banyak dan musiknya macem2, jadinya malah ruwet yang ada suaranya..hehehe makanya dimatiin ajah..

    eniwei..
    banyak orang bilang aku beruntung, ga kerja keras tapi hidupnya cukup...walopun kupikir rejeki sudah ditentukan masing2, dan rejekiku melalui pasanganku...aku hanya bisa mendoakan keberhasilannya dari belakang..

    ReplyDelete