Powered by Blogger.

Eurocell Wireless 3D Mouse

Ceritanya kan kemarin saat jam istirahat saya dan Lisa ke Mari, mau cari-cari kaos polo warna putih untuk dipake team kami diacara ulangtahun kantor hari minggu besok. Tapi ndak ketemu, ya dari pada pulang dengan tangan kosong ya sudah sekalian beli mouse deh di Gramedia berhubung sudah lama sebenarnya saya disuruh bapak boss buat beli mouse yang ndak pake kabel katanya.

penampakan mouse dan wirelessnya

Di gramedia tidak banyak pilihan, cuman ada dua merek yang ada di display salah satunya yang saya beli ini: Eurocell Wireless 3D Mouse, harganya Rp.185.000,-. Ya sudah tanpa banyak pertimbangan, saya ambil, bawa kekasir, bayar dan balik kekantor. Sampai kekantor saya kasih ke Sule, untuk dicoba di PC si boss tapi karena lagi ada kerjaan makanya baru tadi pagi mousenya kita coba.

Dan saya mendadak galau! erghhh.. mousenya ndak bisa dipake, orang lampunya saja ndak nyala. Tiba-tiba menyesal, kok ya kemarin waktu beli saya ndak baca baik-baik petunjuknya atau paling ndak minta dites dulu baru dibawa pulang. Saya coba compare dengan mouse wireless punya pak indra wadduh.. ternyata musti pakai battery yah *dongdong* hihi, saya coba baca kembali dikemasan ternyata mouse ini memang harus dipasangi 2 batrei AAA (belum include) tapi tetap saja saya galau, pusingggg.. sudah diutak atik kok ya ndak nemu tempat untuk pasang battreinya, kalau punya pak indra jelas ada dibawah body mouse perciss kayak remote TV, nah ini dimana oh dimana???

petunjuknya, tapi waktu beli ndak dibaca *doh!

Saya coba cari tau lewat gugel, bukannya ketemu solusinya malah yang ada orang yang nasibnya serupa buka thread di kaskus cuman untuk dapat pencerahan bagaimana cara pakai mouse ini. Saya nyasar dibanyak situs yang bahas tentang mouse wireless berbagai merek, katanya biasanya dekat dengan tombol power on/offnya dibawah mouse nah yang saya beli ini ndak ada tombol apa-apa selain sensor, makin galau! Tiba-tiba harga seratus delapan puluh lima ribu terbayang-bayang, belum tentu juga kalau saya bawa balik ke Gramedia pelayannya ngerti gimana pakainya, dikembalikan pun lebih ndak mungkin lagi.

Akhirnya pencarian saya nyasar diyutub, lewat bantuan Ichal dan Ipadnya. Dikantor situs yutub diblock soalnya, dan tereeeeeng, berhasil! ternyata oh ternyata cuman dipencet ditengahnya saja toh pas bagian yang ada tulisan Eurocell. Sial! padahal sudah melibatkan banyak orang yang ternyata sama katroknya, hihi.. kalau tengahnya sudah dipencet, kemudian ditarik dengan menekan kedua sisi atasnya dan kelihatanlah tempat dimana 2 batteri AAA itu harus dipasang, tinggal pasang battrei, dirapikan kembali dan sudah siap dignakanlah mouse itu. Simpel sih, gampang! :p

Untuk pasang baterai, euronya dipencet
bagian atasnya ditekan terus ditarik keluar
nah, pasang batterainya didua sisi diatas
  
Mouse ini tidak menggunakan tombol power on/off, otomatis nyala kalau usb wirelessnya dicolok ke PC/Laptop. Yang lebih menarik lagi, kalau mousenya sudah dipakai, usb wirelessnya tinggal dimasukkan kedalam lubang yang ada pada bagian bawah mouse, ditekan kedalam, selesai dan untuk mengeluarkannya tinggal dipencet ditengahnya tepat dibagian yang ada gambar lengkung-lengkungan timbul, maka usb wirelessnya otomatis terdorong keluar. Itu kenapa barangkali dikemasan mouse ini ada tulisan Slide-In wireless for easy carrying. Hehe.. Mustinya teliti sebelum membeli ya, ini malah ngerti setelah membeli.. tapi ndak apa, mousenya ciamik!

ada petunjuk penyimpanan wireless,
petunjuk simpan battrei ndak ada, benar2 salahfokus --"

Tadinya mau bikin tutorial cara menggunakan Eurocell Wireless 3D Mouse dengan cara yang lebih teratur, tapi saya pikir begini saja sudah cukuplah jadi besok-besok kalau ada yang ndak ngerti bagaimana cara pakai mouse jenis ini dan nyasar disini semoga bisa menangkap tutorial alakadarnya ini. Simpel kok, ndak sesulit yang kalian dibayangkan. Jangan mau dibikin galau sama mouse *halah*

4 comments

  1. Saya sudah punya mouse jenis ini
    memang keren hihhhihie

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ngrepotin diawalnya ya pak, hehe..

      Delete
  2. Replies
    1. Bagi user eurocell yg sama kajili2nya ;)

      Delete