Kabhi khushi kabhie gham


Dihalaman profil blog ini, saya pernah tuliskan kalau film paling favorit yang pernah saya tonton itu adalah film bolywood yang berjudul Kabhi khusi kabhi gam. Dibintangi oleh banyak artis india ternama. Cantik-cantik plusss cakep-cakep!

Pertama saya nonton film ini waktu jaman SMP, tidak lama setelah boomingnya film Kuch-kuch hota hai. Dulu saya tergila-gila dengan film kuch-kuch hota hai, sampai-sampai saya punya dong kaset yang berisi kumpulan lagu-lagu sepanjang film, hapal lagu-lagunya, hapal goyangannya, ikutan koleksi bandana ala anjeli, rambut dipotong pendek, dan banyak lagi keanehan-keanehan yang saya (dan teman-teman) lakukan waktu itu. Haha.. kocaklah! Tapi seiring waktu, ternyata kuch kuch hota hai hanya euforia semata makin lama pun makin biasa, sekarang kalau filmnya diputar di tv pun sudah yang biasa saja. Paling teringat lagi kelakuan-kelakuan konyol jaman jahiliah dulu.. hehe :p

Beda dengan film Kabhi khushi kabhie gham ini, dari dulu memang film ini fokus menyentuh emosi penontonnya dan sampai sekarang pun walau saya sudah hapal diluar kepala setiap adegan dan percakapannya, emosi saya tetap tidak bisa terkontrol saat menonton film ini yang ada jadinya ya mewek-mewek sepanjang film. Hehe.. tak kalah kocaknya.

Cerita film ini sederhana saja, tidak ada karakter jahat disini. Menceritakan hubungan keluarga harmonis yang harus terpecah belah akibat ego dan gengsi antara ayah dan anak. Butuh waktu kurang lebih delapan tahun (ceritanya sampai si anak punya anak yang umurnya kurang lebih 8 tahun) butuh kurang lebih sembilan lagu plus goyangan khas india, butuh pemain dan penontonnya nangis-nangis bombay dulu, sampai akhirnya antara ayah dan anak saling mengakui bahwa mereka melewati hari-hari yang berat satu sama lain, terlihat tenang dan baik-baik saja, padahal dalam hati nyesekkk, rindu serindu-rindunya..

Kerenlah film ini, "its about loving your parents", bagaimana kita menunjukkan cinta dengan menghormati mereka. Orang tua pun tidak selamanya yang paling benar, bisa jadi mengecewakan kita, tapi yang namanya cinta, sudah tentu bisa membuatnya baik-baik saja, bisa kembali mengutuhkan. Intinya yah, berbesar hati, saling melepas ego. Karena tidak ada manusia sempurnah dan paripurnah didunia ini..

Pada satu adegan, si ayah bilang: saya mengusirmu, sesakit apakah perasaanmu hingga kau pergi dan tak menoleh lagi? Kenapa setelah itu kamu tidak pernah kembali lagi? Lalu anaknya jawab: saya tidak menoleh karena ayah tidak memanggil saya, saya tidak kembali karena ayah tidak meminta saya kembali. Damn! Dan air matapun berlinang *pukpukrahul *pukpukamitabachan

Kalau ada yang belum nonton, haddeuh.. dari mana ajeeee???! Keren nih film, recomended! Dapat jaminan mutu dari sayah.

Ps. Kemarin film ini diputar lagi di MNCTV, mewek lagi.. mewek lagi.. *tsaaaaah

A blogger who inspired by people, book and music. Loved to Expressing myself through my story and photograph.

4 comments:

  1. Astaga! Bahkan membaca adegan yang ditulis di sini pun Z mewek... :'(

    Z pun tak bosan2 nonton film ini. Tersimpan manis di laptop. :D

    ReplyDelete
  2. saya juga mewek nih pas nonton ini... kemarin pas libur lebaran kan di putar lagi.. yg veerzara nya sharukh khan juga bikin mata berair..

    kueren pilemnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah kemarin saya repiew film ini juga karena abis nonton tayangan lebaran di mnc. kalo yg satunya belum nonton kayaknya deh, banyakan jg film india sy nonton tapi gak tau judulnya.. :)

      Delete