Powered by Blogger.

Bulukumbatrip #4: Snorkling di pulau liukang, dan pulang

Bangun pagi di bara. selamat pagi semesta..


Kalau setiap liburan keluar kota saya target bawa pulang gambar sunrise/sunset, kali ini tidak. saya fikir saya tidak perlu membawa-bawa target kedalam agenda liburan saya dan lagi saya terlalu malas pagipagi buta beranjak dari tempat tidur, saya mau santai sesantai-santainya. 

Barulah pada pukul enam kurang, saya benar-benar bangun dan menikmati pagi dari teras penginapan kami. Laut sedang surut, pantai tampak sepi dan tenang, hanya terlihat beberapa aktivitas manusia-manusia yang saya yakin sama dengan saya, menikmati liburan. Saya kemudian keluar dan jalan-jalan menikmati bara dipagi hari.

coba-coba take panorama, tapi terlewat panjang jadi dibuat gif saja

Puas jalan-jalan disepanjang pantai bara yang putih, bersih dan jauh dari hirukpikuk wisatawan lainnya, saya gabung dengan teman-teman. Kita foto-foto, nongkrong dipasir putih sambil membicarakan agenda selanjutnya. Mau snorkling lagi, mau ke pulau seberang, dan cari makanan yang benar-benar makanan.


Pukul sepuluh lebih kami turun, yeay snorkling time! yang kemarin nagih, rasanya masih mau lagi ngapung-ngapung diatas air. Harga sewa perahunya masih sama 300.000IDR, sewa alat 25.000IDR, tapi kali ini kita minta ke bapaknya untuk berhenti dispot yang beda dan kalau bisa lebih cuantik dari yang kemarin, lalu kami dibawalah ke sekitaran pulau liukang. Cuaca agak sedikit mendung, arus deras, kalau kemarin kita berlayar dengan susana laut yang adem ayem, hari ini perahunya berguncang hebat, kita keciprat-ciprat air. Was-was sih sebenarnya, tapi ini menyenangkan. Haha..

 
 

Snorkling selesai, tidak terlalu lama sih karena arus yang begitu keras. Butuh perjuangan keras untuk bisa ngapung dan tidak terbawa arus. Sule saja nyerah. Tapi saya akui, spot yang kedua ini jauh lebih keren. Setelah semua naik keperahu, kita merapat di pulau liukang, rencananya disana kami akan makan-makan ikan bakar segar, sudah direservasi sebelumnya harga makanannya itu 35.000IDR/pax, dapat masing-masing satu ikan bakar ukuran besar, sayur sop, nasi putih dan sambal. Rasanya? enak.. cukup enak mengingat dua hari kami makan dengan rasa yang seadanya.

 
 
 
 
 
 

Setelah dari liukang, kita kembali ke pengingapan. Packing dan siap-siap untuk pulang. Sudah lewat jam dua belas sebenarnya, aturannya musti check out kalau tidak mau kena charge. tapi kita minta keringanan ke bapak penjaga penginapan, minta sedikit perpanjangan waktu untuk bersih-bersih badan. Beruntung bapaknya baik dan kasih kita waktu sampai jam empat malah, berhubung tidak ada yang mau menyewa penginapan dihari itu. Pukul dua lebih, kami meninggalkan penginapan dan landscape semesta yang begitu indah. Bara.. one day, i'll be back. InsyaAllah.


liburan yang biru!!! indah ya Allah

:)))

4 comments