Powered by Blogger.

{Bara} snorkling, sunset, dan purnama

Setelah beres dengan urusan cari penginapan, bongkar muatan, kami makan siang yang dirapel dengan makan pagi di restoran bungalow. Buka menu-menu makanan saya langsung shock! Gila saja, nasi goreng biasa harganya empatpuluan ribu, makanan lain pun tetap sama gilanya. Tapi karena ini trip enol rupiah, alias gratis makanya saya menikmati kegilaan ini. Coba-coba pesan nasi goreng pedas, dan karena cuaca sangat panas mendadak saya mau minum kokakola dingin. Asoyyy, perfecto! Tapi sayang, setelah icipcip rasa makanan tidak sebanding dengan harga.

Selesai makan kita diskas tentang agenda acara liburan ini, hehe.. namanya juga dadakan jadinya selain foto-foto dan berenang, kita belum tau mau kemana saja dan bikin apa saja. Saya mau kebira saja! Disini tidak ada kehidupan, bilang saya.. masa dari pagi sampai malam terus besok paginya lagi sampai sore cuman liat pantai? Bikin apa kek kemana kek? Dan keputusan membulat, hari ini kita snorkeling! Asoyyy lagi..

Jam setengah dua belas, kita turun. Saatnya basah-basahan, walau matahari lagi cantik-cantiknya, tapi kita tetap turun, bara terlalu menggoda untuk ditinggal tidur atau sekedar berteduh. Untuk menuju ke spot paling oke untuk snorkling, kami menyewa satu perahu milik bapak Rahman harga sewanya 300.000IDR sudah include dengan pelampung. Kalau mau snorkling nambah 20.000IDR untuk sewa kacamata dan snorkle.

pose bahagia lihat pantai trus mau snorkeling :)))
Pose speechless liat alam

Pemandangan bawah lautnya menurut saya biasa saja, terumbu karang yang terlihat mati, ikannya cuman seekor dua ekor, ada nemo juga, hmm.. apalagi yah, hmm.. waktu itu saya hanya benar-benar menikmati posisi mengapung diatas air. Sebenarnya saya amat sangat iri dengan Sule dan Ical, mereka jago renang bisa kesana kemari semau mereka dengan atau tanpa pelampung sekalipun, sementara saya hanya bisa renang dengan gaya kocarkacir, itupun tangan saya tetap bertumpu pada apapun yang melekat dengan perahu.

Tapi saya puassss!

Jam dua, Budewi menelepon katanya rombongan kloter kedua sudah ada di Bira. Minta dijemput. Yah, acara ngapung-ngapungnya disudahi dulu, kita naik, beres-beres, dan jemput budew. Sekalian cari makan, entah kenapa liburan kali ini nafsu makan saya dan teman-teman nambah! Maunya makan, makan dan makan. Pengaruh banyak berenang kali yah.

Jam lima kurang kita sudah sampai penginapan kembali, saya dari parkiran langsung saja ngabur kepantai. Air makin naik, enaknyooo.. berenang, berenang dan berenang. Tunggu sunset, tapi nihil. Pantai ini menghadap ke selatan, disebelah barat ada tebing tinggi, jadi kita tidak bisa lihat matahari bulat-bulat, hanya ada berkas jingga. Tetap ciamiklah.

Pose acak-acak

Acara berenang, konyol-konyolan dalam air dan main pasir selesai. Naik kepenginapan, beres-beres, tau-tau sudah malam saja. Mau cari makan, bandarnya kereee mengingat agenda besok jauh butuh dana yang lebih besar. Dan lagi agak riskan kalau malam-malam begini kami menembus jalan menuju bira. Untung ada popmie, makanan siaga, tinggal minta air panas, seduh, beress. Mendadak miskin, cuman bisa makan terigu keriting! Alhamdulillah, masih ada yang bisa dimakan :)))

Habis makan kita leyeh-leyeh di kanopi depan bungalow, ngobrol-ngobrol, dan saya tertidur beratap langit. Nyaman banget. Bulan juga lagi bulat-bulatnya. Hampir jam sembilan, saya dibangunkan lalu kita masuk penginapan untuk tidur. Capek sih habis berenang seharian. Dalam penginapan saya malah tidak bisa tidur, saya keluar kamar, duduk diteras menikmati angin sepoi-sepoi, mendengar suara ombak jinak berlarian. Sendirian. Kemudian saya memutar lagu dari handphone, pakai headset. Mendadak lagu-lagu favorit saya terdengar jauh lebih merdu. Saya menutup mata dalam-dalam. Suasana menjadi lebih melankolis. Rasa rindu yang biasanya bisa saya kendalikan dengan sempurna, nyaris bablas malam itu.
And I feel just like I’m living someone else’s life
It’s like I just stepped outside
When everything was going right
And I know just why you could not come along with me
This was not your dream
But you always believed in me
~Home, Michael buble

tjakep kakak

;)))

Delete
  2. Kalau ada foto underwaternya pasti lebih mantap... btw bulukumba keren juga...

ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ituuu, gak ada cameranya pun kalo ada kagak bisa nyelam. haha..

iya Bulukumba memang mantap, kerennn pantainya, pasirnya apalagi :)