Just be smart

Ini bukan iklan, hanya saja gambar ini memukaukan saya *lebayatun*

Jika ada hal yang paling membuat saya excited belakangan ini adalah, home decorating. Oh yes, semakin hari semakin menarik. Tindakan saya cukup extreme, tidak hanya berselancar didunia maya dan melihat bagaimana otak-otak keren manusia yang diberikan oleh Tuhan termanifestasi dalam keindahan dekorasi ruang dan bangunan rancangan mereka, dalam seminggu pun jika ada waktu saya bisa dua sampai tiga kali mondar mandir ke Acehardware, Informa, Home solution, Jamsons, toko bahan bangunan, bahkan sampai ke ruko-ruko kecil yang menjual remeh-temeh alat pertukangan. Kadang ada yang mau jadi korban menemani hasrat saya, dan kadang saya pun menjajalinya sendirian. Hanya datang untuk melihat-lihat, bukan membeli. Haha.. oke, ini cukup gila, tapi kegilaan ini membuat saya bahagia.

Didunia maya sendiri, favorit saya adalah situs pribadi milik mbak Jen, mbak Krista, ada juga blog yang namanya Design Sponge; kalo yang ini saya favorit dengan tag Before and Afternya asli inspiring poll bikin niat ngacak-acak rumah sendiri, terus yang paling rajin update karena blognya juga dikerjain keroyokan adalah Apartemen therapy; sangat-sangat memanjakan mata dan fikiran. Saya juga jadi semakin keranjingan nonton film luar negeri, padahal konsentrasi ada pada furniture dan design rumah dalam tiap scene. Hehe, semakin absurd.

Selain itu saya juga gampang jatuh cinta dengan hal-hal yang berbau DIY dalam urusan jahit-menjahit dan pertukangan. Oke, tetap tidak dengan urusan masak-memasak. Entah itu busana ataupun kelengkapan rumah tangga. Saya tidak pakar dalam hal ini, tapi saya bisa dan saya mau, saya rasa itu cukup untuk saat ini. Cobalah masuk disitus pribadi milik mbak Kate, sebagai perempuan normal tidak mungkin anda tidak iri dengan kemampuan otak kanan dan kiri perempuan ini, gara-gara orang ini saya jadi kemana-mana nyari tempat kursus jahit yang sedikit pro di Makassar, dengan harapan kelak saya bisa bikin baju dan pernakpernik lucu untuk anak-anak saya. Tapi suseeeeeyyyy, yak untuk sementara saya mempermantap ilmu kristikan saja dululah, lumayan mengisi waktu luang disaat saya tak lagi begitu tertarik dengan aktifitas membaca.

Saya tahu diri, saya tak cukup kaya raya untuk membawa pulang semua furniture yang mbikin saya jatuh cinta pada pandangan pertama. Saya hanya berfikir, barang-barang yang ada di toko-toko mahal sekelas toko-toko yang saya sebutkan diatas tak akan menjadi begitu mahal jika sang pemilik rumah cukup kreatif dan smart memadumadankan (istilah apa ini syam?). Dalam hal ini saya melegalkan duplikasi, mau yang total dari bahan, bentuk sampai finishing warnanya, ataupun yang masih semi-duplikat, thok nyontoh bentuknya saja. Saya rajin melihat-lihat untuk mengasah otak saya, alasan yang cukup membingungkan memang tapi cukup menyenangkan, toh suatu hari nanti akan tergunakan juga ilmunya. Punya Mama yang jago menjahit dan memasak, juga Bapak yang jago "nukang" bikin saya sedikit banyak mau nyontoh mereka, bahkan harus bisa lebih hebat dari mereka, hidup akan jauh lebih mudah, lebih mandiri, apa-apa bisa diberesin sendiri.


A home doesn't need to be big, just smart
-IKEA

Sepakat! yang butuh menjadi lebih besar itu, HATI. #eaaa

Intinya, kalau kata teman-teman cewek yang sempat saya "paksa" menemani saya muter-muter seminggu lalu, jalan-jalan ke Acehardware agak bahaya, pulang-pulang langsung mau nikah saja bawaannya. Haha. Ya, mungkin :p

A blogger who inspired by people, book and music. Loved to Expressing myself through my story and photograph.

2 comments:

  1. Kakak... setuju sama kata teme2nta', masuk ke ace, dan toko2 semacam itu, bikin pen nikah :D

    aaahh, jangan2,,

    ReplyDelete