Powered by Blogger.

Diklat Jabfung, H +4

Menuju tidur, dengan kondisi fisik yang amat sangat lelah. Cuapeeek cuy!

Well, saat ini saya sedang menjalani dua diklat sekaligus, dipagi sampai sore hari saya mengikuti diklat fungsional anggaran kemudian malam harinya dilanjut dengan diklat pengadaan barang dan jasa. Kegiatan belajar mengajar dimulai dari pukul 7:30AM sampai 10:00PM selama 8-hari, termasuk hari minggu nanti.

Rasanya mengikuti diklat yang kejar tayang ini adalah, mumettt dan lapar. Kalo mumet pastilah ya, karena berkutat dengan istilah-istilah baru terkait dengan keuangan pemerintah, sistem, prosedur dan lain sebagainya terkait bidang pekerjaan kami nantinya. Dan kenapa lapar? Entahlah, bukan cuman saya sih teman teman lain pun merasa sama, gampang melapar. Kalau sudah dihadapan meja makan bawaannya kalap, sekali kedip tau-tau nasi dan lauk pauk ludesss. Paling mengandalkan rejeki anak soleh, mengumpulkan sisa-sisa makanan dari meja satu kemeja lainnya.. ekstrimnya kadang musti ngambil makanan dari meja panitia. Ini langka! secara di-diklat-diklat sebelumnya, selalu saja makanan sisa jauh lebih banyak dari makanan yang dimakan peserta.

Sudah hari keempat, sudah mulai terbiasa dengan ritmenya. Diklat kali ini agak susah bergaul dengan anak-anak dari formasi lain. Yang biasanya lepas apel malam masih bisa kongkow dikantin ini malah masih harus mengikuti kelas kejar tayang. Bubar kelas, energi pun ikut bubaran.

Angkatan VII, Diklat Fungsional PP&PA 2014

Semangat! tinggal empat hari lagi...

No comments