Powered by Blogger.

2W, di Parepare


Duapuluh satu oktober duaribu empat belas, genap dua minggu sudah saya dinas di kota Parepare. Rasanya itu, masih selalu ingin pulang. Padahal selepas dinas dihari Jum'at, selama dua minggu berturut-turut saya pulang ke Makassar pulang ke rumah dan kembali lagi ke Parepare di hari minggu sorenya. Capek sih, ngongkos juga, tapi suasana rumah itu tak bisa digantikan dengan apapun juga. Sementara jiwa saya nyamannya dengan pola pergi-pulang-pergi seperti itu.

Dua minggu ini pun kegiatan saya belum begitu beragam, cenderung monoton dan membosankan. Kerjaan dikantor pun belum begitu banyak, belum punya tanggungjawab. Tapi saya berkomitmen, setidak-sibuk apapun, saya tidak akan datang kantor terlambat, saya tidak akan mencuri-curi waktu. Datang tepat pukul delapan pagi teng! dan pulang setelah pukul empat sore. Hihi.. entah saya merasa harus menuntut diri saya jauh lebih banyak ketimbang waktu bekerja di perusahaan swasta kemarin.

Selama di Parepare,
  1. Saya belajar dengan cara memaksakan diri untuk bisa tidur sendirian, hasilnya.. BERHASIL! saya mensugesti diri dengan kalimat "sleep alone or you DIE!" haha, tidak ada pilihan lain memang.
  2. Pola tidur saya teratur dengan sendirinya, pukul sepuluh malam saya sudah menguap tak karuan (((ngantuk))) dan akan selalu terbangun di pukul lima subuh. Selalu begitu, dan begitu selalu.
  3. Hobby baru saya adalah beres-beres kamar, haha.. everybody's change dude!
  4. Berat badan saya turun, dalam dua minggu kena 4 kilo kurangnya. So waoww...
  5. Selama hidup "sendiri" seperti ini, saya jauh merasa lebih dekat dengan Allah. Terimakasih untuk jarak dan kesempatan untuk berjarak dengan siapapun orang-orang yang selalu ada untuk saya. 
  6. Saya mulai peduli dengan setiap rupiah yang keluar dari kantong/dompet saya, kalau yang dulunya asal jajan asal beli barang lucu, dan sebagainya.. sekarang musti dipikirin berkali-kali, bahkan untuk barang yang saya butuhkan sekalipun, kalau sifatnya tidak urgent saya tidak akan beli. Belajar mengelola uang, membelanjakannya lebih bijak.
  7. Saya punya notes khusus yang berisikan catatan-catatan hal-hal yang saya suka. Yang menggembirakan saya, yang membuat saya selalu berucap syukur.
  8. Saya berfikir (((belum bertindak))) untuk membeli gitar kayu, terus belajar gitaran. Hehe.. entahlah, semakin kesini saya semakin excited untuk bisa main gitar, mupeng to the max! apalagi sekarang saya sendiri kan yah, jadi harus cari cara untuk menghibur diri dengan melakukan hal-hal yang disenangi. Mau belajar nanam juga, mau kristikan lagi, hmm... banyak maunya saya nih :p
Sementara seperti ini saja dulu, pastinya akan ada banyak cerita tentang saya di kota kecil ini, tentang teman-teman, sahabat dan orang-orang spesial yang mungkin akan saya temukan disini. "Semoga betah syaaaammm..."

*smile!


/Parepare.

    1 comment

    1. Lumayan ya bisa turun 4 kg :))

      Pa kabar Syam? moga betah di Pare2 ya ...

      Eh, sambil mengisi waktu, ikutan GA saya yuk

      ReplyDelete